Bercocok tanam Euphorbia Milii


PICT3942Selain ngutak ngatik komputer saya juga punya hobi lain yaitu bercocok tanam bunga. Ya. hobi ini sudah saya tekuni sekitar 1,5 tahun. Hobi ini sebenarnya gak sengaja saya miliki, awalnya saya hanya ingin agar halaman tidak kering, dan ingin penuh dengan tanaman.

Dari sekian banyak tanaman bunga yang paling saya sukai adalah bunga euphorbhia milii.Tanaman yang berasal dari Pulau Madagaskar ini saya sukai karena kemudahan dalam perawatannya. Selain mudah dalam memeperbanyaknya, bunga ini juga memiliki keindahan dan daya tarik bunga tersendiri.

Di halaman rumah ada sekitar 30 pot bunga euphorbhia dari sekitar 5 varietas yaitu Circus Dlawn, Sultry, Angel Face, Red Dragon, dan Great Crown.

PICT3943Dari sekian banyak bunga euphorbhia yang ada di halaman, saat ini hampir semuanya sedang berbunga. Sungguh indah.

Bagi saya memelihara bunga memiliki keasyikan tersendiri. Selain menyalurkan hobi, memelihara bunga juga bisa menghilangkan rasa jenuh dan stress. Dapat merekatkan hubungan keluarga baik dengan istri atau anak dengan merawat bunga secara bersama-sama.

Hal lain yang bisa saya ambil dari hobi ini adalah sungguh Maha Besar Allah yang telah menciptakan makhlukNya dengan sempurna.

Anda punya hobi yang sama?

About these ads

14 thoughts on “Bercocok tanam Euphorbia Milii

  1. euphorbia saya gak bunga2 tu gmna cranya, pdhal daunnya gak pernah kering dan warnanya selalu hijau trus….
    Mungkin kurang panas kali ya…?

  2. apakah benar bunga jenis euphorbia mengandung racun yang dapat mengakibatkan kelumpuhan…..
    “bunga jenis euphorbia, salah satu penyebab penyakit jenis cikungunya tempat bersarangnya nyanmuk-nyamuk, dan apabila nyamuk tersebut menggigit manusia bisa menyebabkan kelumpuhan,” ungkap tetangga saya.
    Apakah hal tersebut benar…??

  3. Bertanam bunga merupakan kebutuhan rohani dan memiliki nilai seni yg tinggi.. Saya merasa hidup lebih hidup.. Tapi ini bukan prioritas.. Krn hanya sekedar hobi, berbeda dgn kakak saya, yg telah berhasil memproduksi dan memasarkan tanaman euporbia.. Pkky bertanam bunga, byk manfaatnya

  4. Q jg suka tu yg namax bunga apa lagi gelombang cinta… Beri tip dong cara merawatnya…Tak tunggu ya tipnya?!C u

  5. Belum ada 1 bulan saya suka dengan euphorbia milii bahkan saya tau namanya dari mertua ekorbia,loh…
    awalnya saya minta 1 pot dari ibu mertua tapi samasekali engga berbunga…kok tanaman ini banyak durinya ya?
    tau2nya setelah saya taro dirumah, pada tumbuh kembang bunganya karena posisi rmh saya baik dan banyak kena sinar mataharinya…dengar2 sinar matahari merangsang pertumbuhan bunga ini ya?
    akhirnya, sekarang kalau belum warna warni dan mempunyai banyak jenis dan warna rasanya kebwa2 mimpi!!!

  6. Dian…
    Ditempatku sekarang lagi kena serangan “gelombang cinta”.
    Mau ngga mau kena dampaknya juga, sekarang mulai senang bercucok tanaman di POT, cuma punyaku kebanyakan dari jenis algaonema. Ada dua pot yang euphorbia, cuma sampe sekarang nggak ada bunganya. Bisa tuch kapan2 tukeran.

  7. saya juga baru mulai berkebun bunga nich, euphorbia baru punya 1 biji dan bener kata Bu Yuni, indah tuh bunga dan awet yah

  8. Hihihi … pas baca hobi bapak yg baru, lucu juga! Ternyata bapakku tidak hanya hobi ngutak-ngatik mesin doang, tapi yg lembut2 juga. Ibu enak dong pak, dapet bunga tiap hari dari bapak. Hihihi …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s