Pemutaran Film Ayat-Ayat Cinta diundur pertengahan Februari 2008


Secara kebetulan tadi pagi saya nonton MetroTV. Di salah satu berita ditayangkan resensi Film ‘????’ (lupa judulnya) yang rencananya akan ditayangkan pertengahan bulan Februari 2008 (bertepatan dengan hari Valentine). Yang mengejutkan bagi saya adalah Film tersebut diprediksi bakal bersaing dengan Film Ayat-Ayat Cinta yang juga akan tayang pada waktu yang bersamaan.

Aduhhhh.. ini toh jawaban kenapa Film AAC gak segera diputar di Bioskop. Beberapa hari ini Film AAC memang menjadi Film dalam Daftar Tunggu (Cooming soon). Tapi barusan saya cek situsnya ternyata dari daftar Coomingsoon juga ngilang. Berarti…benar berita diatas???

Sayang sekali memang moment Pemutaran Film AAC ini di barengkan dengan nuansa tanggal yang jelas-jelas tidak ada tuntunannya (maksudnya: Hari valentine) :(

Update info 29/1/2008

Pemutaran AAC tanggal 28 Februari 2008

About these ads

46 pemikiran pada “Pemutaran Film Ayat-Ayat Cinta diundur pertengahan Februari 2008

  1. top…..top…..top…..toptop……….top…..top…..top…..top.top…..top……top……..top.top………top…..top…..ttop…..op…..top….. abiez…….

  2. gw dah nonton filmya neh. heran ya?? pdhal filmya diputar serentak tgl 28 feb ntr. gw dpt filmnya dr tmnku. ga tau dia dpt dr mana?? menurutku sbg org yg dah baca novelnya, filmnya mengecewakan coz byk bgt adegan yg penting di novel, eh di filmnya ga ada alias dipotong. bagian endingnya diimprovisasi lagi (alias ceritanya ditambah sendiri). yg paling mengecewakan, ada beberapa cerita di novel malah ga sama dg filmnya. duh, pokoknya mengecewakan deh.. tonton aja deh filmnya ntar, br comment lg dsni ntar.. btw klo dari sisi visualisasinya seh emang bagus..

  3. walau diptrin’a pas valentine, ya….qt ambil hikmahnya aja. kan di hari valentine bkl banyak yg nonton terutama bg yg sdg dimbk asmara. nah, mdh2an aja dgn mrk ntn film AAC mereka jd tw tentang pacaran secara islami!!! yah… walaupun ternyata udah hr valentine jg, tetep AAC blm diputerin.

  4. kalo menurut aqu Qt harus selalu positive thinking, mudah2an AAC the movie bisa bikin pencerahan bagi Qt2, Amiiin

  5. pemutaran filmnya diundur ya?? dari tanggal 14 feb diundur jadi tanggal 28 feb.. bnr ga sih?? soalnya aq dah ga sabaran mo nonton filmnya.. aq bela-belain balik dari probolinggo ke malang mo nonton filmnya..eh, ternyata malah diundur.. aq barusan baca di sebuah situs, katanya diundur jadi tgl 28 feb..

  6. hemmm entahlah…
    harapanku film AAc sbg film dakwah entah bisa terwujud atw engga…
    main dong ke blog ku gw pengen share nih ttg ayat-ayat cinta on the movie…*maksa* :-)

  7. yakin lah dalam setiap hambatan akan ada jalan keluarnya, “Inna Ma’al U’shri Yusyra” yang penting kita berusaha dan Do’a.
    asal anda tahu, Brdakwah itu banya caranya, film pun termasuk salah satu cara. adapun hal-hal yang tak pantas tapi itu semua demi pemahaman untuk orang yang awam.
    dalam AAC tidak ada cerita yang memurtadkan seseorang dari agamanya.
    terimakasih

  8. bener tu, kenapa diputer pas valentine, itu kan filem islami… malah mau diputer pas pada hari yang dimana para remaja mengumbar napsu dengan lawan jenisnya,aduh…. padahal tu filem ngajarin bahwa antar lawan jenis itu sebelum pada gerbang pernikahan mereka bukan apa2, jadi ya ga boleh pas hari valentine apa hari yang laen maen bareng, cipika-cipiki,dll, kalo ga percaya u baca novelnya (untuk yang belom baca loch)… tapi, nanti filem nya ngajarin gitu ga ya… aku juga penasaran nich!!! ya kita tunggu aja tanggal maennya! okey ?

  9. gua ni penasaran banget, apa movie nya mampu sekeren novelnya?

    mana tayang pas valentine lagi!
    kelihatan banget kan kalo ada maksud bisnis dari tanggal penayangan tersebut?

    gua gak ingin para penggemar ayat ayat cinta menjadi obyek dari MD entertainment untuk meraup keuntungan.
    coba pikir, kita2 yang fansnya ayat2 cinta ini pasti nonton filmnya kan?
    bukankah itu sama saja kita ini obyek pasar yang sangat empuk buat MD entertainment? betul g?

    tapi ya, positif thingking aja lah…
    semoga aja filmnya tu berkualitas, dan bisa menjadi sarana dakwah.

    meski dalam cerita itu sebenernya ada adegan2 yang lebih pas untuk dibaca aja, tapi kalo dilihat, kayaknya koq g sesuai juga dengan akidah islam.

    tapi semua tergantung ma niatnya kan?

    we hope the best..

  10. SETUJU, iya jangan sampai filmnya tayang pas valentine. Sebelm terjadi sebaiknya langsung diambil tindakan terhadap MD.

    mudah2an semuanya tanggap trehadap hal ini……..(^_^). Jangan sampai karya sebaik itu sampai ternodai oleh pihak2 tak bertanggung jawab….

  11. cerita cinta dalam AAC ini patut diacungi jempol karena cerita cintanya didasari oleh agama. jarang banget di indonesia ini mau diputar film seperti ini. aku harap pemutaran filmnya jangan di undur-undur lagi ya mas Hanung. Ntar penggemarnya keburu kabur lho…………… N bikin BETE ABIZZZZZZZZZZZ

  12. Ass. Wr. Wb.

    rekan-rekan yang suka AAC……
    kawal terus yach mengenai pemutaran film AAC…

    Soal rumor yang beredar bahwa film tersebut diputar saat bertepatan dengan valentine, ternyata Kang Abik sendiri tidak tahu, adiknya pun bang Muji juga tidak tahu.
    Sementara Kang Abik sendiri saat ini sedang di Cairo. Kang Abik belum dapat info malah mengengai film ini, apakah sudah siap tayang ato belum?

    Aku udah coba sampaikan ke Bang Muji, untuk terus mengawal film ini, agar diperhatikan sehingga dalam pembuatan dan penayangannya, benar-2 tidak keluar dari akidah dan syariat islam.

    Aku denger dari seseorang yang pernah datang kekantor ku, dia bilang, dia udah nonton film itu, itu artinya film itu sebenarnya sudah siap tayang.

    Dari pihak MD, sepertinya pengen banget tuh menempatan pemutaran film ini menurut pangsa pasar, itu artinyakan yach moment valentine ini yang dia serbu. jangan sampe yach itu terjadi…………

  13. Kalau sampai betul rumor yang beredar, bahwa film Ayat-Ayat Cinta (AAC) ditayangkan ato diputar bersamaan dengan hari valentine……
    ah….dengan terpaksa aku harus mengatakan, seseuatu yang aku anggap kuat dan penuh prinsip, harus goya juga……….hanya karena hari valentine yang tidak ada sangkutannya dengan film cinta dalam naungan islam. Seharusnya sang pembuat film, walaupun bermaksud untuk menaikkan omset, dia juga harus berfikir akan satu hal….”film itu berawal dan berangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Kang Abik, dan sang pembuat film harap diketahui dulu siapa Kang Abik”.
    Satu hal lagi, mohon kepada Kang Abik untuk dapat merespon rumor tersebut.

  14. Ping-balik: Film AYAT-AYAT CINTA akan diputar serentak di bioskop tanggal 28 Februari 2008 « akhdian : dian ardiyansah blog

  15. Agh,,
    tteganya MD n mas Hanung..
    Mood gw uda mulai ilang pelan2 pas tau diputernya ntar tgl 14 feb..
    Rela dah nunggu lebih lama asal kagak diputer pas valentine..
    Tapi sodara2,, coba pikir..
    Setau gw, diantara org2 di balik layar film ini tu kan ada kang abik, trus malahan ad juga Prof. Dien Syamsuddin, ketua PP MUhammadiyah..
    Apa menurut kalian beliau2 ntu bakal ngebiarin ni pilem diputer di saat yg ga tepat tanpa alasan kuat?
    Gw cuma nyoba mikir positif..
    Tapi moga bner,, n gw yakin itu..

    Yah, tp gw sempet mikir jg sih, yg paling berkuasa n megang “nyawa” ni pilem kan tetep MD selaku PH..
    Pertaannya: taukah mereka ttg Islam?

  16. BTW neh……dah pada baca novelnya lom……????
    apa film ni bakalan lebih seru dr novelnya?????? aduh…..jd penasaran!!!!!!!!!!!

  17. wah kaco dah penayangannya, emang nih yang reseh mah si punjabi tea nih…..klo film berjiwa islam yang diambil dari novel islam terlaris yang bahkan pengambilan gambarnya juga udah mental2an ya mbok jangan ngundur mulu
    apalagi pas valentine……there is no valentine! kasih sayang itu tiap hari!!!1

  18. I agree with you sir, pak Dian! Jadi seakan-akan film ini muncul untuk menyambut valentine………
    kalau mau filmnya muncul saat menyambut tahun baru Islam……..

  19. Ass…
    Akh itu kn hanya pmikiran saudra yudi sj,skrg ntu zamany kapitalis mana mgkin MD pnya maksud dn tjuan yg smulya itu!yg ada hnya utk kpntingan perut mreka sndri.semw yg terlibat dlm pmbuatan film itukn org2 yg tdk mgerti nilai2 islam yg sbnarnya mlai dr prduser,stradra mpe tk0h2ny.yg sy herankan k0 bs2ny kg abik mgijnkn n0vel ntu dflmkn??
    Pdhl d dlm n0vl itu da crita tntang suami istri yg pstiny jka dlm adegan film hrz brdua dan meskpun hny meyntuh,cz mrka bukn muhrmnya,,pa ini layak jd tnt0nn?
    Wass.

  20. ASS.
    Kalo menurut gue, kayannya mungking MD ada maksud baik menayangkan AAC disaat hari “Valentine” yang nota bene kata orang2 “sono” sebagai hari kasih sayang (padahal kita sebagai muslim nentang banget budaya kaya gitu). maksud baiknya semoga yang menganut “valentine” begitu melihat & menontonnya bisa merasakan cinta sesungguhnya, cinta yang seharusnya sebagai seorang muslim & muslimah. Kita doakan aja dari tayangan AAC mereka mendapatkan penyegaran cinta yang hakiki yangsesuai fitrahnya. Hidayah selalu menanti…
    Amiienn.

  21. iy nie….padhal gw benci bgt lg ma hr vlentine it
    udah lm nunggux eh,,filmx dtunda lg gmn seeeh…
    kan dah pengen bgt mi liat

  22. Ass…
    Jka emg tjuany utk dakwah knp jg n0vl ntu dflmkn.jka n0vl ntu dflmkn mka ada tk0h yg mnampakkan auratny.bknkah haq dan bthil tdk bs dcmpur!lyakny sgelas air putih dmasukan air comberan stetes sj mka air itu jd air ktor,mka flm itu jg sprti itu.memang dunia menggelapkan mata.

  23. cinta illahi di buat untuk merayakan cinta dunia…wah ini tambah ndak bener…kapan kaum musim bisa maju kalo islamnya aj cuma buwat dunia…kang abik piye iki…all boutz de money dech..

  24. Wah, memang dah keliatan kalo sesuatu yang berisi dakwah pasti ada hambatan yang terjal..
    semisal film ini kan banyak bernuansa dakwah, tapi apa yg terjadi adalah ada pencekalan, dgn alasan yang ini lah atau itu lah..

    Semoga Film ini tetep diputer dg tanpa menghilangkan unsur2 dakwahnya..

  25. aku sbenernya udah nggak begitu sreg pas yang bikin MD Entertainment. Mereka kan taunya itungan bisnis. Mau itu film islami kek, mau film porno kek, yang penting ngasilin duit. Hanya keberadaan Hanung lah yang masih membuat aku banyak berharap. Meskipun kemudian, dia juga ternyata dihadapkan banyak ‘kesulitan’ karena ‘keterbatasan’ pihak MD.
    WASPADALAH!…WASPADALAH!…

  26. waduh, gitu to? pertengahan februari? pastinya kapan? sebagai “penggila” novelnya, aku harus lihat. aku juga udah buka situsnya 21cineplex.com tapi belum ada info yang jelas.
    Kalau dah ada info aku dikabari ya!
    btw, maen2 juga ya kesini

  27. wa……h, mulai g bener nih.
    isunya itu kan novel remaja islami, ya arusnya diputer pas taun baru 1 muharrom kmaren. kok malah dputer nunggu tanggal yang g jelas gt.
    GMN SE…………………..h

  28. Iya sih… harusnya film ayat-ayat cinta di barengin sama hari raya Islam bukan Valentine. Kan itu jadi bertentangan dengan maksud dan tujuan ceritanya… Cinta dalam Islam bagitu indah dan menyentuh, tidak seperti valentine untuk orang2 bermesraan ketika pacaran :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s