Hati-hati Penipuan Berhadiah mengatasnamakan PT Unilever


Scan10123Scan10124

 

 

 

Yang namanya penipuan tukang tipu memang tidak pernah kehilangan akal. Salah satunya adalah modus penipuan dengan menyelipkan kertas undian yang diletakkan didalam produk. Seperti gambar diatas. Itu adalah salah satu bentuk kertas undian yang ditemukan di kemasan sabun Lifebuoy. Undian diatas ditemukan istri teman kerja saya. Saya juga berfikir yang memasukkan kupon itu oknum bagian packing di PT Unilever atau oknum diagen atau siapa .. Gak tahu yang jelas perlu penelitian.

Untuk mengecek saya langsung buka web resmi Unilever. Dan ternyata memang jelas bila kupon diatas adalah penipuan. Di web Unilever ada butir pertanyaan (FAQ) sebagai berikut:

Saya ingin mengetahui tentang pengadaan program berhadiah secara detil seperti undian berhadiah, mega promo, mudik SariWangi, dll, ataupun promo yang sedang dilakukan Unilever?

Untuk informasi mengenai program-program berhadiah, silakan menghubungi Careline Centre kami atau Suara Konsumen di 0-800-1-558000 (fix line) dan 021-5299 5299 (bagi pengguna handphone) – di mana Anda bisa memperoleh penjelasan yang lebih rinci tentang program berhadiah produk kami. Anda juga bisa menyampaikan pertanyaan Anda melalui website ini di bagian ”hubungi kami” dan kami akan segera meneruskan pesan Anda ke Suara Konsumen.

Sebagai informasi, untuk setiap undian berhadiah ataupun promo berhadiah, tidak dipungut biaya apapun dan pajak pemenang akan ditanggung sepenuhnya oleh PT Unilever Indonesia Tbk.

Penipuan seperti ini bagi orang yang mudah tergiur akan sangat merugikan. Ia biasanya langsung senang dan tanpa berfikir langsung menelpon nomor oknum yang ada dalam kartu undian tersebut. Dan ujung ujungnya minta transfer uang.

Hal ini pernah terjadi dengan tetangga saya di kampung (Pengalaman pas Mudik Idul Fitri Kemarin). Yang lucu orang yang tertipu adalah ia yang terkenal dengan sebutan ‘dukun’. Awalnya ia dapat kupon dari Produk sabun detergent yang isinya ia dapat hadiah sebuah mobil. Setelah ia konfirmasi ke nomor telpon ia akhirnya disuruh untuk Transfer uang sebesar 10% sebagai pajak, ya sekitar 19 juta. Tanpa tanya sana-sini si ‘dukun’ ini langsung aja main transfer dan setelah ditunggu beberapa minggu mobil gak pernah datang. Dan ternyata ia ditipu. heee…heeee.. Tukang tipu ketipu juga :)

Bagi anda yang mendapati hal yang sama berhati-hatilah… Waspadalah.. waspadalah…

About these ads

208 thoughts on “Hati-hati Penipuan Berhadiah mengatasnamakan PT Unilever

  1. tgl 11-01-2013 saya mendapatkan kupon berhadiah langsung dari kemasan MOLTO PEWANGI sachet. yang menuliskan hadiah langsung tanpa diundi oleh PT.UNILEVER TBK yaitu satu unit KIJANG INOVA periode januari 2013.
    di bungkusan kupon disertakan :
    1. surat keterangan dari POLDA METRO JAYA dan tanda tangan
    2. kepingan kecil bertuliskan nomer PIN
    mohon informasi secepatnya tentang kebenaran promo berhadiah tersebut.
    terima kasih…
    apa itu benar…???

  2. SAYA MEMINTA TOLONG KEPADA SEMUANYA, tlong apakah ada yang memiliki info pt santosjaya abadi,
    karena saya mendapat kupon hadiah dari pt tersebut

  3. Kepada Yth PT Unilever Indonesia Tbk .
    Apakah betul PT Unilever mengadakan promo behadiah Mobil Mohon
    Kejelasan Demi kenyamanan kosumen anda. Terimakasih………

  4. Dua hari yang lalu saya dapat kupon berhadiah 1 unit TOYOTA AVANZA.dr PT. UNILEVER INDONESIA dr produk Teh Sari Wangi
    Pertayaan saya apakah benar KUPON INI ?.
    mohon Informasikan Kepada saya segera.
    Trim’s
    Afryan
    085794889211/085794750280

    • saya juga mendapat hadiah TOYOTA Kijang Innova
      dan dalam kupon kecilnya ada pin:D.1.O.L.L dan surat pemberitahuan dari PT.UNILeVER.beserta sponsornya dr beberapa perusahaan GSM.dan surat dari Kapolda Metro Jaya,Bpk.Drs.Royke Lumowa, MM….benar nggak sich…pasti bohong2an aja ya????

      • ya …., sama kakak saya juga dapat undian seperti yg anda dapat, sponsornya juga sama ……, kakak saya sudah telphon ke no. yg ada didalam kupon tsb, tetapi yg ditelp tidak ada tuh menyuruh mengirimkan uang seperti utuk bayar pajak …..

  5. hari ini saya mendapat kupon didalam kemasan teh sariwangi yang tertera mendapat 1 unit kijang inova apa benar berita tersebut … disitu tertera lengakap dari tanda tangan direktur PT. Unilever dan kepala kepolosian polda metro jaya .. bagaimana .. semoga cepat dibalas .. dan jika itu salah mohon di tangani lebih lanjut agar tidak menipu banyak orang …

  6. tanggal 26 April 2011 saya mendapatkan kupon berhadiah langsung dari kemasan MOLTO PEWANGI sachet. yang menuliskan hadiah langsung tanpa diundi oleh PT.UNILEVER TBK yaitu satu unit KIJANG INOVA periode januari 2011.
    di bungkusan kupon disertakan :
    1. surat keterangan dari POLDA METRO JAYA dan tanda tangan
    2. kepingan kecil bertuliskan nomer PIN
    mohon informasi secepatnya tentang kebenaran promo berhadiah tersebut.
    terima kasih…

  7. tanggal 26 April 2011 saya mendapatkan kupon berhadiah langsung dari kemasan MOLTO PEWANGI sachet. yang menuliskan hadiah langsung tanpa diundi oleh PT.UNILEVER TBK yaitu satu unit KIJANG INOVA periode januari 2011.
    di bungkusan kupon disertakan :
    1. surat keterangan dari POLDA METRO JAYA dan tanda tangan
    2. kepingan kecil bertuliskan nomer PIN
    mohon informasinya tentang kebenaran promo berhadiah tersebut.
    terima kasih…

  8. mohon penjelasan dr pihak Pt.Unilever Indonesia & Pt.Sari wangi tentang Promo yg Masih dan tidakny promo itu ada

  9. saya mendapat kupon hadiah dari produk molto pewangi yang diselenggarakan PT unilever Indonesia berupa 1 unit Kijang Innova PIN H.453.1 periode thn 2009.hadiah dalam rangka 75 tahun unilever ..lembar pengesahan semua tertera.APA BENAR UNILEVER MENYELENGGARAKAN HADIAH???????Cp:081320114894

  10. saya mendapat kupon berhadiah pada tanggal 24 desember 2010 satu unit mobil kijang inova periode 01 oktober 2010 s/d 01 oktober 2011 apakah benar pt unilever mengadakan undian tersebut, bila benar mohon konfirmasi atas hadiah tersebut kepada saya tks.

    • hari ini saya dapat kupon berhadiah INOVA dari teh sari wangi dan di lengkapi dengan surat pemberitahuan pemenang dan surat keterangan kepolisian apakah benar teh sariwangi mengadakan promo kayak gitu???/ mohon info secepatnya

  11. SAYA DAPAT KUPON BERHADIAH TOYOTA AVANZA. DARI UNILEVER NO.TLP.02128833678 – 085284316789. APA BENAR KUPON INI. MOHON INFORMASI SEGERAAAA.
    U R G E N T….
    TKS.
    SAFRIJAL NR/085262791023 DAN 085260821984.

  12. Dua hari yang lalu saya dapat kupon berhadiah 1 unit TOYOTA AVANZA.dr PT. UNILEVER INDONESIA dr produk Teh Sari Wangi dalam memperingati 35 tahun Teh Sari Wangi no seri 6799 AD dgnno telp 021- 28833678 /085284316789
    Pertayaan saya apakah benar KUPON INI ?.
    mohon Informasikan Kepada saya segera.
    Trim’s
    Safrijal NR /085262791023/085260821984

  13. Apakah benar mengeluakan undian dengan surat pemberitahuan dengan Nomor
    3487/WS/S/2/12010, Karena dikupon tersebut ada semua tanda tangan sampai poto directur utama

  14. saya mendapat hadiah TOYOTA Kijang Innova
    dan dalam kupan kecilnya ada pin:F.1.7.R.4 dan surat pemberitahuan dari PT.UNILeVER.beserta sponsornya dr beberapa perusahaan GSM.dan serat dari Kapolda Metro Jaya,Bpk.Drs.Condro Kiromo,SH..benar nggak sich…??

  15. Hari ini, 6 Okt 10, ibuku dpt jg tuh kupon dr sariwangi, d srh byr uang balik nama, sm orgx brani tatap muka . .bnr gak ini ? makasih

    • saya juga dapat tuh kupon undian… bener gak nih soalnya saya tidak di pungut biaya apapun dan di suruh menunggu 1 minggu setelah saya berikan data pribadi lengkap dan alamat saya… katanya dalam 1 minggu hadiah akan di antar langsung ke rumah saya tanpa biaya apapun karena sudah di tanggung pt.unilever indonesia… bener gak yah ????

      • bohong, jangan di layani apapun dlm bentuk hadiah. karna sdh bnyk korban nah..silakan konfirmasi ke PT uniliver

  16. waduh waduh ternyata bkan gw aja nih yang dapet beginian gw juga dpet ni tolong ya di confirmasi no pin 2318 ET lengakap dengan surat ketrangan edar dri kepolisian polda metro jaya yang bernama Drs. Timur Pradopo.Msi..

  17. kami mendapat kan undian gebyar promo 2009 dengan no. pin 1235.k1 RR.
    beserta keterangan PT. unilever indonesia dan departemen keuangan dan disahkan oleh polda metro jaya ditlantas. stempel dan tanda tangan lengkap.

  18. saya dapat kupon berhadiah 1 unit TOYOTA AVANZA.dr PT. UNILEVER INDONESIA dr produk sunlight
    dngn seri 03-K8R
    dgnno telp 021-40391791/081282697247 dgn nm manager EKA YUNI
    Pertayaan saya apakah benar KuPON INI.
    mOhond InformasikanKepadasaya
    Thx
    ebriyani /087869899759

  19. Saya sedang mengadakan kegiatan Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis komunitas (PLPBK), salah satu kegiatannya adalah PHBS. Apa kira-kira bisa kalo saya bermaksud mengadakan kerjasama dengan PT Unilever. Bagaimana caranya.

  20. saya juga mendapatkan kupon yang menyatakan bahwa telah mendapatkan 1unit mobil toyota innova.. yang isinya telah ditandatangani oleh dirjenpajak, pihak unilever, komisaris unilever dan komber polda metrojaya… dengan hanya membayar uang balik nama dan STNK senilai 5.700.000,, didalam brosur hadiah tersebut dituliskan pin hadiah yang tidak boleh diberitahukan oleh siapapun dan surat dari kombers poldametrojaya….

    nipu kok bawa2 polisi ya,, 5juta itu kecil men,, tapi cara lu yang gua gak suka…kl emang bener langsung aja dikirim ke rumah urusan balik nama dan STNK lu mw 10 juta juga gua kasih depan muka lu,, yang penting tu barang nyampe dulu…

    nipu kok pake mobil innova,, mobil gua aja honda odyssey.. adek gua yang SMA aja bawa CRV…. jadi innova mah gakda apapanya men….

    yang penting lu jujur aja… udah cukup….

  21. sngguh negeri ini sangat beraneka ragam,.cerdas(menipu) sudah jd hal biasa,..

    apa perusahan sebesar ini ga tau ini sangat mersahkan masyarakat byk,, atau tidak peduli!!!!!!!!

  22. saya mendapatkan kupon berhadiah dari bungkus sari wangi dengan nomor surat pemberitahuan pemenang 0147/SPP-SRW/UNI/II/2010, apakah betul Unilever Indonesia tbk Sariwangi mengadakan semacam program Hadiah seperti yang saya dapatkan
    Saya mohon penjelasan dari pihak Unilever Indonesia tbk.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih

    • bner , ayo kita harus pandai pandai , untung saya belum ketipu ,……………… alhamdullillah ,…………….. thanks ALLOH SWT ,…….

  23. apakah bnr, PT.UNILEVER INDONESIA mengeluarkan undian berhadiah dlm satu product unilever, untuk bln ini ?

  24. Hahahaha
    Saya juga mendapat pemberitahuan serupa, sekilas pandangan pertama saya melihat adanya beberapa keganjilan:
    1. Tinta yang digunakan luntur kena air, hehe, perusahaan sekelas unilever kok pake printer 400an ribu.
    2. Kabag Humas, mana ada pejabat yang ngasih No.HP ke sembarang orang,
    3. Tulisan “ASLI”, setahuku dokumen asli harus stempel dan tanda tangan basah atau ada indikator yang membedakannya dengan kopian warna biasa.
    4. Coba perhatikan NRP Dirlantas di surat keterangan kepolisian dan surat pemberitahuan pemenang, kok bisa beda haha
    5. Jenis hadiah yang tertera di kupon dan di surat pemberitahuan berbeda … perusahaan selevel unilever kok ceroboh …
    setelah saya cek di Google, ternyata … bohong besar … hahaha,
    Sudahlah, jangan terlena dengan mimpi … ayo kita bekerja membangun negeri makin semrawut ini … it si nice to have a dream, but it is nicer to have it on our own …

  25. UNTUK PT.UNILEVER TERCINTA
    ass…..jdi begini pa sya mendapatkan hadiah langsung yaitu berupah 1 unit kijang inova yang mengatas namakan pt.unilever indonesia .slembaran hadiah tersebut sya dapatkan dari molto ultra…dan kertas berhadiah tersebut jga ada tanda tangan notaris,kepolisia,dirut PT>UNILEVER dan dirjen pajak ….nah yg sya tanyakan apakah hal tersebut benar adanya ataukah tidak?di mhon balasannya

  26. saya mndpat hdiah 1 buah kijang inova d dlam paket sari wangi……………………..kira2 btul ga hdiah itu soalnya sdah ada surat ktrangan kepolisian dan surat pemberitahuan pmenag dr pt unilever indonesia……btul ga ini???????????

  27. SAYA MENDAPATKAN SURAT PEMENANG DAN SAYA JUGA TELAH MENELEPON KEPADA PENANGGUNG JAWAB KABAG HUMAS DAN TERNYATA BENAR NOMOR PIN SAYA TERDAFTAR SEBAGAI PEMENANG AKAN TETAPI SETELAH ITU TIDAK ADA RESPON LAGI ….

    SETIAP KALI SAYA MENELEPON SELALU TIDAK ADA JAWABAN (TIDAK DI ANGKAT) ….

    PADAHAL SURAT TERSEBUT DI TANDATANGANI OLEH BERBAGAI PIHAK …..
    TOLONG KEPADA PIHAK TERKAIT UNTUK SEGERA MEMBERI PENJELASAN …. !!!!!!!!!!!!

  28. TOLONG KEPADA PIHAK UNILEVER UNTUK SEGERA MEMBERIKAN PENJELASAN KEPADA KONSUMEN …

    MASA MAU MENGHIANATI KONSUMEN YANG TELAH SETIA KEPADA PRODUK ANDA SELAMA INI ….

    DAN APAKAH BENAR TENTANG UNDIAN SARIWANGI , SOALNYA SAYA JUGA MENDAPATKAN SURAT PEMENANG YANG DI TANDATANGANI OLEH Kabag Keuangan PT Unilever a.n Rezki Firmandia, Dirjen Pajak Darmin Nasution, Ditlantas Polda Metrojaya Condro Kirono, disahkan oleh Notaris Asep Sumarna. disebutkan bahwa saya mendapatkan 1unit kijang innova. Mohon Konfirmasi dari PT Unilever. Agar tidak menyengsarakAN PARA KONSUMEN …….

  29. saya mendapatkan hadiah yang bertanda asli dan kupon nya tidak sama seperti di atas ..
    saya sudah mengirim pesan kepada PT.unilever tbk belum juga mendapat balasan ..

    Tolong penjelasannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s