Obat sakit pinggang itu bernama daun alpukat


Image

Sekedar berbagi pengalaman:

Kurang lebih tiga minggu yang lalu saya menderita sakit pinggang. Sakitnya lumayan mengganggu aktifitas. Kalau duduk terlalu lama pinggang rasanga sakit sekali. Yang sakit kebetulan pinggang sebelah kiri. Awalnya saya anggap sakit biasa paling 2 atau 3 hari sakitnya hilang. Ternyata udah berjalan seminggu sakitnya gak hilang-hilang. Tadinya mau ke dokter untuk periksa lebih lanjut, tapi teman saya menganjurkan saya untuk minum obat ‘Batugin Elexir'(obat cair produksi Kimia Farma untuk mengobati batu ginjal). Kebetulan dia juga sebelumnya menderita Sakit batu ginjal dan mengalami gejala sakit pinggang setelah minum obat tersebut sakitnya hilang.

Setelah diberitahu teman saya meminum sebanyak 1 botol Batugin Elexir kurang lebih selama seminggu. Rasa sakit dipinggng masih belum hilang juga. Karena belum periksa ke dokter saya sendiri tidak tahu persis apa penyebab sakit pinggang ini. Saya pribadi mencoba menebak hal ini karena aktifitas keseharian yang didominasi duduk dan juga kurang olah raga ditambah jarang minum air putih hasilnya sakit pinggang. Itu analisis saya.

Menginjak minggu ketiga saya disarankan teman kerja saya untuk meminum air rebusan daun alpukat. Kemudian saya buat formula yang saya dapatkan dari beberapa sumber diinternet. Ambil 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua, kemudian rebus dalam 400ml air (+- 2 gelas) rebus beberapa menit sampai airnya menjadi 75ml (+- 3/4 gelas). Kemudian air hasil rebusan tersebut didinginkan. Minum 1 hari sekali.

Alhamdulillah setelah 3 hari mengkonsumsi resep tersebut , sakit pinggang saya hilang. Sebagai tambahan selama pengobatan saya banyak minum air putih.

Moga pengalaman saya bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami sakit pinggang. :)

About these ads

149 thoughts on “Obat sakit pinggang itu bernama daun alpukat

  1. Ambil 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua, kemudian rebus dalam 400ml air (+- 2 gelas) rebus beberapa menit sampai airnya menjadi 75ml (+- 3/4 gelas). Kemudian air hasil rebusan tersebut didinginkan. Minum 1 hari sekali.
    Apakah 10 lembar itu hanya untuk sekali minum, trus kalau mau minum lagi kt perlumerebus lgi yang baru atau gmn,,,,,,,,
    mta bantuannya………….
    thx

  2. Luar Biasa.MURah-MUjaRab. Alam Indonesia memang menghidangkan obat alami melimpah….Megapa kita lebih suka obat dari bahan kimia yang meluluh lantakkan kesehatan tubuh di kemudian harinya?

  3. saya akan coba semoga sakit pinggang sebelah kanan saya jg cpt sembuh amin…tks ya info nay semoga bermanfaat untuk semua….

  4. Ping-balik: Manfaat Daun Alpukat untuk Obat Sakit Kepala dan Pinggang « Buat Berbagi Saja (BBS)

  5. aduh piunggang saya sakit banget tolongin dong? saya musti cari dimana daun alpukatnya ada yang punya ga bagi dong??????????????

  6. saya lgi skit pinggang ni…
    muda2hn resepnya manjur y… amin… mau di coba ni…
    setiap bangun tdr pasti skit pinggang belakang… apa y….

  7. Terima kasih atas infonya, semoga bermanfaat dan langsung akan saya coba dech…soalnya sakit pinggangnya gak hilang-hilang nih sdh semingguan.

  8. gampong kuta meuligoe sangat strategis sbg daerah tempat utk bertani dg tanah yg subur semakin disukai oleh banyak org skr bnyk org luar kuta meuligoe ingin membeli lahan tmpt tinggal dan tmpat betani atau berkebun,daerah yg dikelilingi oleh sungai,bukit2kecil dan irigasi krueng tuan yg strategis utk bercocok tanam padi,areal persawahan gampong kuta meuligoe mencapai 100 hektar yg teraliri air irigasi teknik primer dan sekunder yg baik mencapai 50% yg sudah dibeton dg dana dr PNPM,ADG,PPG,masyarakat petani sangat senang dgn program pemerintah yg sdg giat membangun gampong(desa)sarana dan prasarana blm lah memadai krn diareal sawah diatas bukit blm mencukupi pompanisasi yg layak,masyarakat tani skr sdg mulai tanam padi para ibu2secara berkelompok menanam padi dg upah perhari 40 ribu,biasanya satu bulan sudah siap tanam padi,kmudian para ibu mulai mengangur menvnggu panen tiba,masyarakat tani mengharapkan bantuan modal usaha dr pemerintah,agr roda ekonomi lancar rakyat butuh perhatian kpd petani,nur andela meuligoe fm radio komunitas petani melaporkan.

  9. terima kasih atas infonya saya akan mencobanya mudah mudahan bisamenyembuhkan sakit pinggang saya….

    kebetulan saat ini saya sedang sakit pinggang.

  10. Saya sangat senang baca informasi obat2an di web ini,saya bertambah pengalaman sejak buka web ini,trmksh atas info2nya.Mohon bantuan dana hibah kpd radio komunitas meuligoe fm,krn kami korban konflik aceh yg pd masa darurat militer diaceh seluruh perangkat siaran komunitas meuligoe fm disita tni,kami smpai skrg blm pernah dpt dana bantuan apapun dr pemerintah maupun donatur diaceh yg ingin jd mitra atau donatur hub.085310641972

  11. saya bekerja di salah 1 lmbga keuangan syariah…say jga skrg mengalami sakit pinggang yg tidak kunjung baik….udah seminggu ne ..pinggang saya skit…ya mau cba juga sih,,minum rebusan daun alpukat..ok thanks infox yachhhhhhhhhhhh

    • sudah 1 minggu ini setiap bangun tidur, pinggang saya terasa nyeri.. sakiit sekali.
      sebenarnya saya sakit apa, mmg belum priksa kedokter. takut kalo ada penyakit yang menyerang tubuh saya. pdhal saya rutin beraktifitas olah raga setiap 1 minggu sekali karena jatah libur saya mmg 1 minggu sekali dan saya pergunakan untuk olah raga.

      mohon solusinya untuk bisa membantu saya mencari solusi, soalnya saya mau mencoba daun alpokat takut karena saya darah rendah… yang katanya alpokat untuk darah rendah tidak boleh.

      mmg saya kurang minum air putih, tapi semenjak saya sakit pinggang saya perbanyak minum air putih. dan yang saya herankan kok sakitnya hanya setiap bangun tidur saja.

      • sayabaru kemarin pagiterkena sakit pinggang sebelah kiri,hari ini saya ke dokter neurologi atau ahli syarap.ternyata karena salah posisi badan sehingga ada urat dipinggang yg kena saya diberi obat nyeri dan disuntik dibagian otot yg sakit serta menjalani fisioterapi.alhamdullilah sakit sdh berkurang dan bisa aktivitas lagi mesti belum sembuh benar.ada baiknya ke dokter dulu untuk mengetahui penyakit dan sebabnya.terimakasih untuk share daun alpukatnya boleh jg buat di coba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s