Subhanallah ditemukan (lagi) Ikan kepala buaya


image

Ikan kepala buaya tersangkut di jala saat warga mencari ikan di sungai kawasan Jagir, Surabaya, Jumat (13/11). Ikan yang membuat geger warga ini adalah jenis Lepisus peus yang dinyatakan sebagai spesies asing dari Meksiko yang bisa berinvasi ke ekosistem lokal. Ikan dengan pola makan omnivora dan cenderung karnivora ini bisa tumbuh dewasa sampai ratusan kilogram hingga mendominasi sebuah habitat perairan yang dimasukinya. Ikan ini berkulit keras dan telurnya toksik.

image

Ikan aneh, demikian komentar warga, sebelumnya juga pernah membuat gempar warga di Bogor ketika ditemukan di Sungai Ciapus, Februari 2005. Kemudian, tahun lalu, ikan ini juga ditemukan di muara Sungai Cikapundung di Desa Mekarsari, Kecamatan Bojongsoang, Bandung. [via]

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Sains, Sekedar info dan tag , , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Subhanallah ditemukan (lagi) Ikan kepala buaya

  1. aryadi berkata:

    hehhhh pada ribut,,, tu kan buaya cacat aje….

  2. aryadi berkata:

    hehhhh pada ribut itu buaya cacat kaleee””’

  3. bocah tua nakal berkata:

    Sini ikannya saya cipokkk,,, biar gak mboneng lagi dia !!! kawkawkawkawakw

  4. harry90 berkata:

    subhanallah….

  5. yhani berkata:

    subhanallah,,,allah maha besar

  6. ikamulya berkata:

    hemmh
    ajib neh..
    lcu ya !! aneh aneh ja neh
    quw dah bca sich dikoran pi mang da bner ya ikannya
    mungkin perkwinan ntara ikan n buaya ( hehehe konyol bget y )
    tp tu smua kbsaran ALLAH,…
    Subhanallah

    • chacha berkata:

      mang tu bner kuk
      ntu bkan prkawinan ikan ma buaya amu ne ngaco tau pa sich
      ntu mang da nyata pi gak dcini dunk
      ya btul amu…
      mangne cmua kbsaran ALLAH SWT

  7. budhin berkata:

    Subhanallah. Emang kuasa Allah swt. Ikan ini asli Mexico. Ni ikan memang nyata adanya. Bukan kawinan ikan mas sama buaya. Jangn campur adukan dgn mistik. Ikan ini ada di sungai krn dibuang sama yg pelihara pas masih kecil. Kalo udh gede, jadi serem, trus akuarium nya udh ga muat. Dgn adanya ikan ini di sungai bs ngrusak ekosistem perairan. Buat penggemar ikan : Hati2 kalo mau pelihara. Jangan cm bs seneng pas kecil ny. Udh gede dibuang ke sungai, ngrusak ekosistem perairan. Mending di pelihara dipenggorengan. :D Atawa mending pelihara ikan Patin, kl udh gede enak, di asem manis / saus tiram. :D

  8. The Fighter berkata:

    waaah referensi y bgs tuch utk variasi roti buaya, ha..ha..

    norak bgt dech Indonesia ini, di mexico adem ayem aja!!

  9. tutty berkata:

    wuaaah fenomena alam kali

  10. AWY berkata:

    Waktu sunami aceh ikan2 seperti itu banyak bermunculan,bahkan lebih aneh dari itu,,,,banyak pakar mengatakan ikan2 tsb ikut naik ke daratan, karena sapuan ombak sunami yg semula tempat mereka dilaut dalam,,,,

  11. rifghy berkata:

    betul-betul sebuah keunikan….betul-betuk kuasa Allah

  12. endang berkata:

    kalo d bkin usaha pcel,laku gk ya!?

  13. wagiman berkata:

    wah itu mah di tukang ikan banyak….aligator fish bisa ampe 3meter …

    gt ko aneh to???

  14. Rizky Pranata berkata:

    Waduhh serem jg ikan nya…

  15. abusyafiq berkata:

    udah diteliti secara ilmiah ga yah…

  16. ismail berkata:

    itu masih hidup ga ya

  17. ismail berkata:

    ikannya masih hidup ga mas ?

  18. bdoel berkata:

    bs di goreng gA YA?

  19. Andi berkata:

    Banyak yg aneh di dunia ini sekarang itu adalah tanda2 hari mau kiamat

  20. Miss Cyber berkata:

    Wah keren yah… :D

  21. Akhza berkata:

    Iya emang bener bener aneh

  22. agung chandra berkata:

    subhanallah,
    Allahuakbar,
    apa arti dari semua itu?hanya Allah yang tahu

  23. yr berkata:

    Yang pasti ikan aneh itu ciptaan Yang Maha Kuasa…

  24. CQ berkata:

    aq punya 3 di rumah. ada yg 1 meter jg… jd ga heran tuh

  25. tawang berkata:

    itu ikan biasa yg berasal dari luar negri,bisa di dapat di psr ikan di IRBA ,harganya yg kecil sktr 50 ribu,jgn di kaitin dgn yg misteri atau gaib,belajarlah cerdas mensikapi sesuatu

  26. kiki danar berkata:

    itu ikan lagka mungkin juga y
    makluk pubakala

  27. Nurhamdani Al Basyari berkata:

    wahhhhh…. banyak sekali kejadian aneh tahun ini……

  28. IHSAN berkata:

    wah ikan apaan itu ya?

    apa ikan misteri? atau hanya ikan biasa yang mau punah?

    he he he :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s