Cara mempercepat koneksi Internet dengan mengubah DNS ke Google Public DNS


image

Beberapa hari yang lalu google telah memperkenalkan Public DNS untuk mendapatkan kecepatan mengakses web yang lebih baik.

Beberapa pengguna yang sudah mencoba DNS ini merasakan perubahan kecepatan pada koneksi internet yang digunakan. Saya sendiri merasakan memang ada perubahan kecepatan pada koneksi internet speedy yang saya pakai, meski tidak drastis perubahannya.

DNS untuk DNS Google adalah 8.8.8.8. bagi anda yang terbiasa mengutak-atik DNS tentu hal ini mudah untuk dilakukan, tapi bagi yang tidak terbiasa anda bisa menggunakan software Google DNS Helper.

Google DNS Helper adalah sebuah utility sederhana yang dibuat untuk mengubah DNS anda ke DNS milik google dengan cara sekali klik, selain itu akan membackup DNS lama anda sehingga jika sewaktu-waktu anda mau mengembalikan ke DNS semula anda ringgal me-restorenya.

Software ini memerlukan .NET terinstall di komputer anda.

AREA DOWNLOAD

About these ads

12 thoughts on “Cara mempercepat koneksi Internet dengan mengubah DNS ke Google Public DNS

  1. mas googledns helper sudah bisa didownload,tapi kok gak bisa di instal ya?aplicstion failed to initialize properly (0xc0000135),click on OK to terminate the aplication.

  2. Lumayan mas.. dikit tp daripada gak. Sebetulnya gimana sih gimana menggunakan DNS itu, aman mana dibanding proxy. Soalnya saya pernah pake VOpen DNS, diblok sama anvir tu? Mohon pencerahannya. Met Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s