Ponsel Tenaga Anjing


image

Sekarang mereka-mereka yang memiliki anjing dan mau lebih hemat energi bisa menggunakan gadget khusus ini. Sambil mengajak si guguk jalan-jalan, baterai ponsel atau gadget lain bisa diisi.

Gadget itu bernama Power Generating Dog Leash, sebuah tali anjing yang bisa menghasilkan energi listrik untuk mengisi ulang baterai berbasis Lithium-Ion. Gadget itu masih dalam pengembangan dan diharapkan bisa mulai diproduksi dalam beberapa bulan ke depan.

Gadget ini bisa berfungsi dengan menyambungkan talinya ke kalung leher anjing peliharaan, lalu mengajak si guguk jalan-jalan. Energi listrik yang dihasilkan kemudian akan disalurkan pada baterai Lithium-Ion yang dipasang ke alat itu.
Bagaimana cara kerjanya? Tali yang disambungkan ke anjing sebenarnya tersambung ke sebuah kumparan pada tubuh gadget yang dipegang pemilik. Energi listrik timbul akibat tarik-ulur tali yang tersambung ke kumparan itu.
Terdapat beberapa lampu LED pada gadget ini yang berfungsi membantu menerangi jalan saat mengajak anjing jalan-jalan di malam hari. Tenaga untuk lampu LED itu dihasilkan dari mekanisme yang sama, sehingga tak membutuhkan baterai. [via]

About these ads

One thought on “Ponsel Tenaga Anjing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s