Obat Diare = Yakult


image

Dua hari yang lalu anak saya yang sulung terkena diare, dari pagi sampai malam BAB nya cair. Badannya kelihatan lemas karena kekurangan cairan. Terus terang saya sama istri sempet khawatir karena BAB nya udah lebih dari sepuluh kali. Terlebih yang paling saya khawatirkan anak saya paling suuusaaah kalau di kasih obat. Saya coba pakai 2 jenis obat diare, hasilnya belum masuk perut sudah dimuntahkan. Bukan hanya obatnya yang gak masuk, tapi makanan yang ada di perut ikut keluar lagi.

Diberi minum oralit juga tidak mau. Sebagai orang tua tentu saya makin cemas, takut terjadi apa-apa pada anak saya. Akhirnya saya coba gunakan “Om Google” untuk mencari tahu ada nggak obat diare yang enak. Setelah beberapa lama akhirnya saya menemukan beberapa referensi dan salah satu diantaranya ada yang menyarankan kalau obat dire itu bisa disembuhkan dengan meminum yakult.

Setelah tahu info tersebut saya langsung nyari yakult di warung, dan langsung anak saya saya minta meminumnya. Kebetulan anak saya suka kalau minum yakult. Dan Alhamdulillah, dengan izin Allah setelah meminum beberapa botol yakult diare anak saya langsung mampet dan tidak cair lagi, frekuensinyapun sudah normal kembali.

Alhamdulillah ternyata ada obat diare yang enak :)

catatan: tulisan ini murni pengalaman pribadi dan bukan PPR (review berbayar) :) ataupun ada pesan sponsor.

Ada yang punya pengalaman yang sama silakan di share di komentar …

INFO

  • Dukung tim favoritmu di Piala Dunia 2010, dapatkan LAPTOP GRATIS, baca panduannya disini
Tentang iklan-iklan ini

28 thoughts on “Obat Diare = Yakult

  1. diare dengan yakult/yogurth?

    mungkin berhasil, jika penyebab diare adl bakteri. menurut penelitian umumnya 85% org indonesia mengalami diare akibat rotavirus. nah jika kondisinya demikian tdk akab mempan hanya dengan yakult/yoghurt.

    sebenarnya diare itu mekanisme fisiologis pencernaan, ketika terdapat balteri aTau virus maka usus akan meningkatkan gerak peristaltiknya untuk mengeluarkan bakteri atau virus itu sendiri. kegawatan anak yg mengalami diare bukan karena bakteri atau virusnya.namun karena dehidrasinya… jadi,, ketika anak bab cair tapi kurang dr 3kali jgn beri obat dulu,, biarkan bakteri keluar. ketika bab lbh dr 3kali,, berikan oralit dan segerakan bawa ke rs atau puskesmas.
    oralit sekarang bermacam2 jenisnya dan memiliki rasa buah2an.. prinsip minum oralit tidak perlu dihabiskan 1 glas sekaligus, tapi sedikit tapi sering

  2. Saya setuju, tapi bukan merek yakult saja, yang penting ada micro “organisme baik” nya seperti yoghurt. Mekanisme nya adalah setelah makan obat diaree, micro “organisme baik” nya juga ikut mati sehingga pencernaan abnormal sehingga tetap saja diaree walau bacteri jahatnya sudah mati. Agar flora perut kembali normal, minum/ makanlah yang mengandung micro organisme baik seperti yakult maupun yoghurt. Itu pengalaman saya dan keluarga saya.

  3. wah…….makasi ats informasinya,,,,sy cb dech buat ank sy, kebetulan ank sy juga lagi diare….sudah di kasih obat tradisional tp belum jg BAB nya normal,,,,insya allah setelah minum yakult BAB ank sy normal kembali seperti sediakala,,,,,

  4. trimakash infonya. ni kebetulan sy emang lg browsing cr obat diare buat zaffar ( 2th) yg lg diare Nn sama spt ank bpk sgt susah sekali kali minum obat.akan sy cb, smg Allah beri kesembuhan.Amien..

  5. Bang Akhdian…yg bikin sembuh bukan karena yakultnya aja…itu karena doa dan hati anak yg suka akan yakult…karena hati yang gembira adalah obat…

  6. beberapa hari ini anak saya abim pupnya gak tiap hari bahkan 2 hr sekali trus sy suka browsing cari informasi ternyata sy menemukan yakult ataupun yoghurt yg memang diantara keduanya byk skali bakteri baik didlmnya kadang kita sbg ortu gk sadar dan cepat2 anak dibawa kedokter. kbetulan anak sy gk tll suka yoghurt tp klo yakult ehmmm..pastinya gk bakal nolak, sy suka kasih 2x sehari…
    oh iya 1 lg mungkin ini salah satu kelebihannya abim biasanya pupnya berwarna coklat tua bgt tp skrg warnanya jd kuning or warna gold pokoknya bagus. Tq

  7. masa iya????

    secara teori kan yakult itu isinya bakteri hidup yg mmbantu membersihkan usus dr bakteri jahat (ktnya iklan)
    biasanya sy klo hbis mnum yakult BAB jd lancar, blkn sbaliknya. mungkin bkteri pnyebab diare yg mati kali ya? hehe…

    Alhamdulillah, yg pnting jd smbuh.

  8. Untuk bayi dan balita lebih baik dikasih dialac/Lbio/lactobi pokoknya yg mngandung lactobacillus,sachetannya kecil2,dpt dicampurkan dlm susu.Selain itu ditambah zinkid (suplemen zink)untuk meningkatkan daya thn tubuh dan mengurangi frek diare sampe 25%,smoga bermanfaat

  9. SETUJUUU
    Pengalaman saya sewaktu saya sakit diare yang sudah agak lama, kira-kira 3 minggu lebih, sudah berbagai obat diare saya minum. Bahkan saya sudah menghabiskan 6 butir pil imodium yang kata dokter itu pil tdk boleh diminum sembarangan dan harus dgn pengawasan dokter yg ketat. Tapi tidak menyurutkan sakit saya. Lantas saya ke dokter dan oleh dokter cara pengobatannya dengan YAKULT. Tapi untuk penyembuhan 1 hari minum yakult 3 kali. Sekali minum 5 botol yakult yang biasa atau cukup 1 botol yakult ACE. Kalau mau minum, sebaiknya dikocok dulu sampai endapan di bawah terlarut seluruhnya, karena obatnya di endapan itu. Untuk pencegahan setiap pagi minum 2 botol. Untuk yang punya sakit MAG, sebaiknya tdk minum yakult.
    Wassalaam.

  10. Pengalaman saya perihal pemanfaatan yakult sudah lama terjadi, saat anak saya semata wayang masih balita sudah saya biasakan minum yakult (walaupun dari sedikit) dengan harapan pencernaannya terkondisikan untuk siap menerima asupan susu formula merk apapun, tanpa harus diare apabila beralih konsumsi dari susu A ke B. Maklum, harga susu formula (dengan merk bejibun dan keunggulan masing2) sangat bervariasi, Jadi jangan terpancang hanya dengan satu merk, lantaran kocek terbatas (mengikuti umur hari setiap bulannya). jadi sampai saat ini, cukup rutin dia minum yakult, tanpa takut2 diare lantaran minum berbagai jenis susu (karena di dalam yakult mengandung berbagai mikroflora yang membantu kondisi pencernaan agar optimal). Ini bukan promosi, bukan pula sulap apalagi sihir.. hanya pengalaman saja.. TQ

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s