Cara pendaftaran dan Jadwal PPDB Online SMA dan SMK


image

Mulai hari ini, Senin (28/6/2010), hingga Rabu (30/6/2010) masa pendaftaran masuk SMA dan SMKN tahun ajaran 2010/2011 di wilayah DKI Jakarta sudah dimulai dengan praproses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online. Sudah tahu caranya, karena semua proses PPDB akan dilakukan secara online?

Dari sekian banyak informasi awal yang perlu diketahui, tata cara pendaftaran PPDB real time online menjadi hal paling utama untuk diperhatikan. Khusus pada sekolah tujuan SMA Negeri, berikut adalah tata cara pendaftaran yang perlu diikuti:

  • Calon peserta didik baru dapat memilih 1, 2, 3, 4 dan maksimal sampai 5 pilihan SMA Negeri yang berbeda
  • Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima sementara pada saat proses seleksi berlangsung belum dapat mendaftar lagi ke SMA Negeri dan/atau SMK Negeri
  • Calon peserta didik baru yang tidak diterima di semua sekolah pilihannya selama proses seleksi berlangsung, dapat mendaftar kembali dengan memilih SMA Negeri yang berbeda atau dapat mendaftar ke SMK Negeri selama batas waktu pendaftaran PPDB Real Time Online.

Sementara itu, khusus pada sekolah tujuan SMK Negeri, berikut adalah tata cara pendaftaran yang perlu diikuti:

  • Calon peserta didik baru dapat memilih maksimal 3 (tiga) kompetensi keahlian, pada SMK Negeri yang sama dan/atau berbeda dengan memperhatikan persyaratan khusus pada masing-masing kompetensi keahlian
  • Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima sementara pada saat proses seleksi berlangsung belum dapat mendaftar kembali ke SMK Negeri dan/atau SMA Negeri
  • Calon peserta didik baru yang tidak diterima di semua kompetensi keahlian di SMK Negeri pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat mendaftar kembali selama batas waktu pendaftaran PPDB Real Time Online dengan memilih kompetensi keahlian yang sama pada SMK Negeri yang berbeda; memilih kompetensi keahlian yang berbeda pada SMK Negeri yang sama; atau dapat mendaftar ke SMA Negeri.

Informasi lebih detail mengenai syarat pendaftaran dan tahapan pendaftaran bisa segera diihat di laman PPDB online DKI Jakarta, yaitu di situs www.ppdbdki.org ini.

Berikut ini jadwal PPDB Onlie:

image

[via]

About these ads

19 pemikiran pada “Cara pendaftaran dan Jadwal PPDB Online SMA dan SMK

  1. gan saya mau tanya smkn di jakarta timur ap udah ad penerimaan siswa baru tahun 2013/2014????
    tlong infonya donkk… :)

  2. Saya ingin mendaftar sekolah dasar kebon bawang. tolong bapak/ibu guru bisa menerima anak saya di sekolah ini. terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s