Cara Berhenti Berlangganan Telkomspeedy


image

Hari ini setelah berlangganan dari bulan Mei 2009 saya putuskan untuk berhenti berlangganan Speedy. Alasannya? Sebenarnya dari segi kualitas speedy sejauh ini tidak mengecewakan bahkan boleh dibilang selalu lancar membantu kerjaan saya, cuma akhir-akhir ini saya kepincut operator lain yang menjanjikan kecepatan yang lebih bagus dari speedy dan dengan harga yang lebih murah. Dan setelah saya coba dalam 3 hari  ternyata operaor baru itu cukup bagus saya pakai di rumah.

Ok baik saya akan coba sharing bagaimana cara berhenti berlangganan speedy, sebenarnya mudah cuma kalau tidak tahu jadi kelihatan sulit Smile

Berikut ini caranya:

  • Untuk berhenti kita harus datang ke Plaza telkom, tidak bisa hanya menelpon 147. Silakan cari Plaza Telkom di kota Anda, kalau di Bogor di Jalan Pajajaran.
  • Siapkan dokumen pendukung, jika no telp/speedy atas nama Anda cukup siapkan fotokopi KTP, tapi jika bukan nama Anda maka Anda harus mempersiapkan Surat Kuasa bermaterai 6.000. Contoh surat Kuasa bisa anda download sisini.
  • Setelah syarat siap Anda tinggal menemui CS (Customer Service) Telkom, siapkan jawaban alasan mengapa Anda berhenti berlangganan.
  • Kemudian Anda tinggal megisi formulir yang disediakan CS.
  • Siapkan juga uang untuk membayar tagihan berjalan Anda, biasanya prorata (sesuai pemakaian). Untuk lainnya tidak ada biaya selain pelunasan tagihan.
  • Penyelesaian semuanya saya butuh waktu +- 30 menit
  • Hari itu juga speedy sdh gak bisa fungsi, jangan lupa anda berhak mendapat kontrak berlangganan speedy, sbagai bukti anda sudah tidak berlangganan dan tidak memiliki tagihan

Semoga bermanfaat

About these ads

42 thoughts on “Cara Berhenti Berlangganan Telkomspeedy

  1. speddy pelayanannya lelet
    janji doang katanya mau ganti router saya yang rusak tidak diganti
    sering laporan hanya dijanjikan terus diganti sampai 1 bulan lebih
    udah kena tagihan pula

  2. Saya mau berhenti langganan speedy tp saya kesal sm 147 nya.. Ga update bgt..Pertama katanya ke Plasa Telkom terdekat dan membawa persayaratannya.. Saya dateng ke Tebet krn deket rumah.. Eh ternyata ga bisa.. Harus ke Gatot Subroto.. Saya telp lg ke 147.. Dibilangnya selain ke Gatot Subroto bisa jg di Plasa Telkom Jl Mampang Prapatan No 320.. Aku dateng ke Plasa Telkom Mampang krn deket kantor.. Udah izin dari kantor,macet,pas sampe sana ternyata untuk layanan pemutusan Speedy pindah ke Plasa Telkom Kalibata per 1 April 2013.. Kesel banget padahal aku nanyanya baru kemaren tgl 26 April 2013.. Aku telp lg 147 menanyakan kepastian n kasih infonya masih ditempat yg sama Gatsu dan Mampang.. Aku jelasin bahwa yg di Mampang pindah ke Kalibata tentunya dengan nada marah.. Trus operatornya hanya bilang kalo datanya belum di update. Plis deh udah sebulan gitu loh masa masih blom update.. Apa gunanya ada layanan informasi 147 kalo infonya masih jadul gitu..
    Untuk yg mau langganan Telkom Speedy mending ga usah langganan aja.. Kualitas layanannya jelek. Ga menghargai customernya. Emang TELKOM ITU BERENGSEK BGT khususnya Speedy..

  3. ma’af mau tanya nih mau pasang speedy dirumah apakah di haruskan punya telpon rumah????? terimakasihh

  4. Mau tanya mau berlangganan/pasang speedy dirumah,apakah diharuskan puny telfon rumah??????? mohon jawabanya trimakasih…

  5. Jaringan speedy emang ok, berhubung saya jrang pakai ,gmana cara stop sementara tanpa harus ke grapari,maksut saya pinginnya gini. Kalo bulan ini saya pakai ada tagihan,tapi kalo gx di pakai secara otomatis gx ada tagihan. Bisa gax yaa.

  6. saya sudah berhenti berlangganan dan memiliki surat bukti nya tapi knp speedy saya masih bisa di gunakan ya,? sblm nya cs di plasa telkom blng masih bisa di pakai sampai akhir bulan juni tapi skg masih aktif

  7. saya juga mau berhenti langganan speedy dlm wkt dekat. sejauh ini sih ga ada masalah yg memberatkan. paling suka updown aja koneksinya. rencana mo pindah tempat. oya, klo smartfren berapa perbulannya?

  8. wah, postingan yg sangat membantu sekali!
    kemaren saya baru aja berhenti langganan speedy, ngikutin langkah2 yg disebutin bung akhdian di atas. langkah2 nya bener semua!
    terima kasih buat infonya bung akhdian :D

    oh ya, mgkn mo nambahin aja. kemaren saya pas ke plasa telkom di gunung sahari, ternyata di sana ga bisa bayar pake ATM BCA. dia cuma sedia Mandiri. jadi mungkin lebih enak bawa uang cash aja. :D

  9. mohon pencerahannya,,,,

    untuk bayar tagihan berjalan proses perhitungannya gimana ya??

    setiap tgl brp sich tagihan itu mulai dihitung??

  10. saya juga sepertinya ke depannya masih make speedy aja.
    di kota saya, palangkaraya, ISP yg masih oke cuma speedy soalnya.

  11. kalo ngomong masalah modem, saya juga punya sedikit pengalaman. sejak 2008 lalu saya pernah pakai modem IM2 dan kecepatannya lumayan sich buat browsing and nge-download tapi sayangnya biaya yang dikeluarkan terlalu menguras kantong. kemudian pada tahun 2011, saya tergiur dengan penawaran dari telkomspeedy paket Guru, eh, ketagihan ternyata juga sangat bagus, apalagi di daerah saya (HSS, Kalsel) terbilang cukup sulit untuk mendapatkan sinyal internet 3G/HSDPA (emang blom nyampai kale yaa coveragenya). truss, pernah juga pakai Simpati Unlimited eh ternyata lelet, coba lagi pakai IM2 ternyata sama leletnya di daerah tersebut. setelah di cek eh, ternyata hanya bisa jalan pada jaringan 3G dan HSDPA, kalo Edge n GPRS gak nahan dehh! jadi untuk di daerah itu saya putuskan pakai speedy aja. kemudian saya kembali ke banjarmasin untuk melanjutkan kuliah setelah liburan 2 bulan, tak berapa lama, ada lagi promo dari Smartfren yang menjanjikan ANTI LELET, saya coba beli SMartfren 199 ribu bonus gratis 1 bulan. wah gila, yang ini EVDOnya lumayan cepat yaah walaupun coverage nya juga blom ada di Bajarmasin. tapi cukuplah buat ngedownload. hehehe… belum selesai dengan modem tersebut sekarang Telkomsel Flash Unlimited kembali merayu saya, emang sich di Banjarmasin sinyal HSDPAnya terbilang cukup kuat. jadi saya coba pakai paket midnight unlimited Rp 1000/malam (00.00-06.00). gak nyangka sekarang internetan ternyata lebih murah dan cepat hehehe:)

  12. untuk operator menurut saya tergantung lokasi kita. kalo perkotaan biasanya semua bagus. nah saya di pelosok masih mengandalkan telkomsel flash unlimitted. ga ada jaringan kabel telpon. smartfren belum nyoba. dulu pas masih fren sinyal ada. smart sama sekali ga bisa digunakan… flexi putus nyambung… sempet pengen ganti three blm ada bukti.. jadi ya tetep, masih setia pake si merah itu

  13. saya berhenti langganan speedy bulan september ,memang hari itusampai sore sdh dimatikan, tapi kita harus melunasi sampai bulan oktober 50% dari biaya yang biasa kita pasang meskipun kita tidak mempergunakan speedy itu lagi..Saya tanyakan kenapa begitu jawab dari csnya itu sudah ketentuannya pak.

  14. saya berpengalam dengan speedy, modem dinyatakan rusak, saya disuruh beli modem baru, sedang ketika itu speedy gencar2nya promosi modem gratis bagi pelanggan baru, saya protes kepada tlp.147, speedy bukan melayani pelanggan tapi hanya melayani calon pelanggan, dan saya minta diputuskan jadi langganan, saya disuruh ke plaza telkom, saya nggak mau, dan saya protes dengan email dan menyatakan kewajiban saya secara hukum telah selesai dengan email tsb akhirnya seorang petugas telkom datang ketempat saya dan menawarkan modem gratis, tetapi saya sudah terlanjur ganti operator………………sekarang pakai Im2, sedikit mahal tapi nggak ada bermasalah.

  15. Ping-balik: Review Modem Smartfren EC1261-2 « akhdian.net

  16. Sy sdh gonta ganti operator, awal sih begitu .. lancar, terjangkau, cepat ..pokoknya angin surgalah …lama-lama mulai aneh-aneh koneksi yg cepat jd lemot, putus nyambung …etc, akhirnya setelah diperhatikan,ditimbang dan di coba sy tetap pakai speedy …..

  17. Saya juga sudah mulai kesal dh speedy yg akhir2 ini lambat lamban dan sering drop ditemgah asik2 browsing. Kasih tahu dong [engganti speedy yg alang pakai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s