Layanan TOP TV Mengecewakan


top tv

Artikel ini merupakan wujud kekecewaan saya kepada pihak TOP TV  yang sangat tidak respon dengan konsumennya. Berikut alur ceritanya mengapa saya kecewa :

Saya berlangganan TOP TV mulai tanggal 04 Agustus 2011, saya rasakan pelayanan pendaftaran sangat bagus, dan waktu pemasangan sangat cepat. Waktu saya daftar saya hanya bayar baya pemasangan yaitu sebesar Rp 150.000 dan dijanjikan gratis tagihan selama 1 bulan pertama, untuk bulan selanjutnya karena saya menggunakan paket Basic  saya hanya berkewajiban membayar Rp 85.000/bulan. Hal tersebut saya dapatkan info dari marketingnya.

Setelah pemasangan semua siaran lancar saya terima, Bulan september saya tidak bayar tagihan karena masih gratis. Bulan Oktober saya bayar tagihan sebesar Rp 90.000. Biaya itu berlebih Rp 5.000 yang katanya untuk administrasi. Sebulan kemudian saya kaget kok tagihan naik jadi Rp 180.000. Saya coba kirim e-mail tapi gak ada tanggapan. Kemudian setelah susah payah karena selalu gagal telp Custemer Service akhirnya ada jawaban katanya billing sedang error, dan biaya tagihan  Rp 180.000 itu untuk 2 bulan yaitu tagihan bulan Oktober dan November. CS nya waktu itu bilang Bulan Desember ini saya gak usah bayar karena sudah dimajukan di bulan November. Nah yang cukup kaget saya dapat info di layar TV bulan ini saya harus bayar tagihan Rp 175.000. Tagihan apa lagi ini?? sampai saat tulisan ini ditulis saya belum dapat jawaban karena saya gagal terus menghubungi CS, yang jelas pulsa saya habis hanya untuk mendengarkan nada tunggu yang tidak berkesudahan. Dan yang lebih mengecewakan saat tulisan ini dibuat TV saya hanya bisa menayangkan TVRI, channel yang lainnya entah kemana.

Menanggapi kasus yang saya alami, ada beberapa saran saya kepada pihak TOP TV

  1. Layanan konsumen yang ada harus dimaksimalkan, telp, e-mail, SMS dsb karena salah satu penilaian profesionalisme bisa dilihat dari layanan CS nya.
  2. Sitem billing yang jelas kepada konsumen sehingga tidak bingung bayar tagihan. Hal ini bsa berakibat pelanggan tidak nyaman dengan layanan billing yang tidak jelas, sehingga banyak yang putus di tengah jalan beralih ke layanan lain.
  3. Gunakan pendekatan Sosial media kepada konsumen misalnya lewat Facebook/Twitter, masa hari gini layanan sebesar TOP TV tidak memiliki akun socmed resmi.

Buat Calon Pelanggan baru, silakan pikir dulu kalo mau langganan sebelum TOP TV meningkatkan kualitas layanannya.

Saya membaca begtu banyak komplain di internet terhadap layanan TOP TV misalnya link berikut: Link 1

Semoga tulisan ini bisa didengar oleh pihak TOP TV untuk ditindak lanjuti, dan bisa mewakili kekecewaan pelanggan yang lain dalam menyampaikan keluhan ke pihak TOP TV.

Bagaimana pengalaman Anda?

About these ads

61 thoughts on “Layanan TOP TV Mengecewakan

  1. saya juga bulan july 2013 pasang top tv gratis bulanpertama, tapi baru seminggu pasang kena blok komplain kemana-mana tetep aja nggak ada siaran akhirnya saya tutup kena biaya penalty 450.000, eh sampai sekarang hampir setahun trus aja ditelpon katanya ada tunggakan belon dibayar kesel bener . mana koordinasinya, saya tlp orang yang ambil alatnya top tv saat penutupan dulu eh dia bilang abaikan aja jangan angkat telponnya gimana sih ,

  2. saya tanya pak top tv kami di pasang tgl 06-11-2013 hanya beberapa hari di nikmati tiba-tiba channel semuanya di blok???
    itu kenapa pak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s