Layanan TOP TV Mengecewakan


top tv

Artikel ini merupakan wujud kekecewaan saya kepada pihak TOP TV  yang sangat tidak respon dengan konsumennya. Berikut alur ceritanya mengapa saya kecewa :

Saya berlangganan TOP TV mulai tanggal 04 Agustus 2011, saya rasakan pelayanan pendaftaran sangat bagus, dan waktu pemasangan sangat cepat. Waktu saya daftar saya hanya bayar baya pemasangan yaitu sebesar Rp 150.000 dan dijanjikan gratis tagihan selama 1 bulan pertama, untuk bulan selanjutnya karena saya menggunakan paket Basic  saya hanya berkewajiban membayar Rp 85.000/bulan. Hal tersebut saya dapatkan info dari marketingnya.

Setelah pemasangan semua siaran lancar saya terima, Bulan september saya tidak bayar tagihan karena masih gratis. Bulan Oktober saya bayar tagihan sebesar Rp 90.000. Biaya itu berlebih Rp 5.000 yang katanya untuk administrasi. Sebulan kemudian saya kaget kok tagihan naik jadi Rp 180.000. Saya coba kirim e-mail tapi gak ada tanggapan. Kemudian setelah susah payah karena selalu gagal telp Custemer Service akhirnya ada jawaban katanya billing sedang error, dan biaya tagihan  Rp 180.000 itu untuk 2 bulan yaitu tagihan bulan Oktober dan November. CS nya waktu itu bilang Bulan Desember ini saya gak usah bayar karena sudah dimajukan di bulan November. Nah yang cukup kaget saya dapat info di layar TV bulan ini saya harus bayar tagihan Rp 175.000. Tagihan apa lagi ini?? sampai saat tulisan ini ditulis saya belum dapat jawaban karena saya gagal terus menghubungi CS, yang jelas pulsa saya habis hanya untuk mendengarkan nada tunggu yang tidak berkesudahan. Dan yang lebih mengecewakan saat tulisan ini dibuat TV saya hanya bisa menayangkan TVRI, channel yang lainnya entah kemana.

Menanggapi kasus yang saya alami, ada beberapa saran saya kepada pihak TOP TV

  1. Layanan konsumen yang ada harus dimaksimalkan, telp, e-mail, SMS dsb karena salah satu penilaian profesionalisme bisa dilihat dari layanan CS nya.
  2. Sitem billing yang jelas kepada konsumen sehingga tidak bingung bayar tagihan. Hal ini bsa berakibat pelanggan tidak nyaman dengan layanan billing yang tidak jelas, sehingga banyak yang putus di tengah jalan beralih ke layanan lain.
  3. Gunakan pendekatan Sosial media kepada konsumen misalnya lewat Facebook/Twitter, masa hari gini layanan sebesar TOP TV tidak memiliki akun socmed resmi.

Buat Calon Pelanggan baru, silakan pikir dulu kalo mau langganan sebelum TOP TV meningkatkan kualitas layanannya.

Saya membaca begtu banyak komplain di internet terhadap layanan TOP TV misalnya link berikut: Link 1

Semoga tulisan ini bisa didengar oleh pihak TOP TV untuk ditindak lanjuti, dan bisa mewakili kekecewaan pelanggan yang lain dalam menyampaikan keluhan ke pihak TOP TV.

Bagaimana pengalaman Anda?

Tulisan ini dipublikasikan di My Diary dan tag . Tandai permalink.

62 Balasan ke Layanan TOP TV Mengecewakan

  1. Repression the previous shopping record of the consumer which will give an model about the thing that the buyer may like to go for. Do this labor in a pungent or sharp pain way so that it’s not only useful for the occupation but also beneficial for the henchman so that it becomes satisfied with the deals and increases credence in the company.

  2. dandy berkata:

    top tv bikin kesel nope seles pada gak aktif gwa tlp” mana sinyal top tv di rumah gwa gak nongol” mungkin lagi liburan sinyal na secara sekarang liburan semesteran ,,,, nyesel gwa pakek top tv

    • jimbo berkata:

      sama bro, gw juga nih, kesel banget, mana salesnya tipu semua, gak bisa dihubungin, nah kemaren ke PRJ, ada booth nya nexmedia, sekarang pake nexmedia bro mending cobain ini bro, bagus sih kualitas gambarnya, yang terpenting BPL tayangnya di di nexmedia hehehe

  3. BAMBANG ARI SGUGIYARTO berkata:

    Top TV mengecewakan saya pelanggan no. 401000725445 blm juga on ……………
    masak 1x 24 jam baru on harusnya bgt bayar langsung on

  4. yuyun berkata:

    TopTv memang payah..dan menyebalkan..! Masak sy udh bayar beaya tambah decoder dah 2bln blm dipasang2 padahal udh byr 100rb. CS nya blg ya ya ya.. Tapi gak pernah difollow up. Gebleg pooll..(#Dongkol mode..#)

  5. Lukmanul Hakim berkata:

    Capek ane baca komen nya, hahaha,,,

    Intinya untung ane ga jadi pasang Top TV, udah berasa aura negatif sih pas buka website nya,,, dari web aja ga professional, pas iseng nyari artikel di google tentang top tv eh kebanyakan testi negative

    pantesan ada iklan TV satelit lain yg bilang TV lain gangguan ini itu, ternyata yg mereka sindir itu TOP TV toh,,

  6. doddyrizqi berkata:

    error terus sinyalnya….masa harus copat copot kartu terus

    • frans berkata:

      Menurut prosedur, konsumen akan dikenakan penalti 400rb jika berhenti berlangganan sebelum 1thn.
      apakah agan2 sekalian ada yang bisa share ?
      saya mau berhenti langganan dan tidak mau bayar penaltynya.

      • pipiet berkata:

        saya malah sejak langganan ga pernah bayar..soalnya bingung mau bayar dimana & gak ada tagihannya…trus 4 bulan sejak langganan mati sampai sekarang..udah hampir 1 tahun lebih gak nyala…. udah coba ngehubungi kantornya ga ada yang jawab…akhirnya ya udah aja….ini udah hampir 2 thn lbh semua peralatan top tv masih dikostan….

  7. tomi berkata:

    huft untung udah baca sini mas.. lgsng urungkan niat langganan

  8. Wardie berkata:

    Ya. . Saya stuju dngn keluhan anda.

    Sya berlanganan 20-sep-2012 top tv.
    Masa bru brlangganan 2 minggu
    Siaran espn, star sport , euro sport,
    Sudh di blok 4
    Padahal waktu sya pasang free nya sampai 2 blan
    Mana bukti nya. . . .
    Sya sangat kecewa.

    Apa lg ya keluhan di blakang nanti.

  9. Sumarjono berkata:

    Top tv..pemasangan dibulan september 2012..sampai sekarang ada yg tayangannya belum dibuka,…padahal udah selesai semua administrsi ..alasannya sofwwear sedang ganti baru dari satelit…preetttt…komunikasi gk bisa di hubungi,…layanan dijakarta..Kantor cabang didaearah gk bertanggung jawab…

  10. salasa berkata:

    Iyo mas… podo…..aku jugo kecewa…hanya dapat siaran seminggu….selanjutnya entah kemana….

  11. Goenawan berkata:

    Saaaammmmaaaa……….ane juga ngalamin begitu,chanel pada ilang,CS di hubunginnya kaya pejabat teras,ampe pulsa abis ga ada yg mau ngangkat,tp wkt marketingnya promosiin,di telpnin tiap hari,kaya debt kolektor nagih utang,sekarang ada keluhan pelanggan(masalah teknis) susahnya bener2 susah.
    Buat top tv,tolong diperhatikan pelanggan,tingkatkan kualitas,. Promosi selangit ga jaminan kalo kualitas memble.

  12. ita berkata:

    saya juga kecewa dgn TOP TV yang ” Katanya ” TOP BANGET…?????? setelah ada komentar tetap tidak ada perbaikan, konsumen dirugikan

  13. edi berkata:

    bener-bener ngeselin habis bayar iuran malah gangguan komunikasi kartu, ga bisa dinikmati sampai sekarang mana tekhnisinya juga sok skali ga mau respons keluhan pelanggan.mudah-mudahan segera ada perbaikan pelayanannya/

  14. Kopral Jony berkata:

    saya kecewa sekali dengan pelayanan yang ada di kota pekalongan ,kenapa setiap kali aku mau bayar tagihan kok selalu terjadi error jaringan ,tapi kalu udah jatuh tempo kok ga error apa ini sengaja biar saya kena denda gitu ,tapi kalu caranya begini terus aku sangat kecewa sekali dengan pelayanan yang ada di kota kami

  15. Adam berkata:

    Ih serem banget sih

  16. iwan berkata:

    Lebih baik berlangganan TV Kabel aja…murah meriah…dengan 50 ribu aja…Makkkyyuuussss….

  17. irine berkata:

    Saya juga mengalami hal yang sama , yang lebih parah lagi setelah awal bulan saya bayar tagihan dilayar tv terdapat tulihan tidak ada chanel . Dan itu sudah complai ke pihal Top TV tapi alasannya nanti akan di chek ke rumah, tapi datang datang terus sama sekarang sudah 1 minggu saya tidak bisa nonton tv sama sekali

  18. afgas berkata:

    betuuuuul, top tv sangat mengecewakan, saya salah satunya, biasanya bayar 90rb, kok bulan ini tagihan jadi 405.000, padahal ndak pernah nambah program, masih standar, eroooooor, mending kabelnya ku potong, hahaha

  19. sarji berkata:

    Bener-bener sangat mengecewakan berlangan Top TV, Memang bener pada saat penawaran marketing sangat ramah n pemasangannya cepet tapi setelah itu….HANCURR!!! saya berlanggan Top TV Februari 2012 dan dapat promo Free 3 bulan Program Sport…tapi apa yang saya dapat dibulan kedua saya harus bayar 126.000…sungguh pelayanan yang sangat mengecewakan, tapi yang bikin saya penasaran kenapa dengan begitu banyaknya complain dari pelanggan seolah Manajemennya hanya diam saja!!! tidak pernah memberi keterangan apapun!!! saya tegaskan cukup saya aja yang memasang Top TV yang lain jangan!!! karena pasti anda akan menyesal!!!

  20. robi berkata:

    nama saya robi pelanggan top tv di jambi. saya ada keluhan mengenai pemasangan top tv…. masa’ baru 2 bulan berjalan saya berlanggan, acara langsung di blokir coz tagihan mencapai rp. 1.629.999. ini maksudnya apa??? nomor pelanggan yg tampil di kotak pesan berbeda dgn nomor pelanggan yg saya punya…
    setelah saya cek di pusat jakarta, ternyata no mesin dan nomor kartunya tidak sesuai dgn nomor aplikasi yg saya punya. berarti saya di kasih yg bekas donk,,, bekas dr pelanggan lama yg blm lunas.. saya complain ke salah satu cabang top tv yg di jambi,,, ech malah saya diminta lg biaya sebesar 90.000. apa karna beda tempat cabang??? katanya waktu pemasangan gratis 3 bulannnn,,,, tp nyatanya tdk. ya terpaksa saya bayar…, demi kelancaran. “dgn rasa tdk ikhlas”. padahal teman2 saya sekali pemasangan gratis 3 bln.

    berikut data saya:
    no aplikasi : 20508963
    no pelanggan yg saya punya: 401000443797

    namun nyatanya di kotak pesan timbul tagihan rp 1.629.999 dgn no pelanggan : 301010268789 dan no kartu tayang 01000013318258. ini kan berbeda dan sangat mengecewakan sekali

    mohon kiranya keluhan saya di tanggapi..
    trims.

  21. iwan berkata:

    saya sangat kecewa dengan pelayan top-tv, GAMBAR blum keluar sudah di tagih Rp.240.000
    buat saya bukan nilai nya,,,,!
    tapi buat ke puasan CUSTOMER tidak ada , Bukannya TOP-TV itu perusahaan terkenal
    bahkan sudah gabung di indovision. tapi pelayana ini menurut saya tidak propesional….!!!
    Tolong lah pelayanan yang OK…?
    saya daftar Di jln.jend sudirman No.671 bandung.
    trus sebagai pinjaman KO di kasih OKvision, apa maksud nya,,,,???
    jangan2 cuma ingin mengambil uang aja Masalah tayangan gambar belakangan….
    sungguh propesional sekali.

  22. iwan berkata:

    saya juga mengalami hal yang sama ni agan2 sekalian
    saya sungguh kecewa berat!!!
    saya pasang 10 okt 2011
    no pelanggan saya baru ada 11 feb 2012
    saya mau bayar tagihan hari ini, 15 feb 2012
    tagihan yang keluar Rp 439.315
    katanya tagihan sampai 10 april 2012
    dan celakanya rekorder saya mati ga mau hidup2 lagi
    saya telp operator sampai pulsa habis
    begitu tersambung jawabannya lagi maintenance
    sungguh sungguh sungguh kecewa..
    saya pun ga tau gimana nasib top tv saya T__T

  23. iwan berkata:

    saya sangat kecewa dengan pelayan top-tv, GAMBAR blum keluar sudah di tagih Rp.240.000
    buat saya bukan nilai nya,,,,!
    tapi buat ke puasan CUSTOMER tidak ada , Bukannya TOP-TV itu perusahaan terkenal
    bahkan sudah gabung di indovision. tapi pelayana ini menurut saya tidak propesional….!!!
    Tolong lah pelayanan yang OK…?
    saya daftar Di jln.jend sudirman No.671 bandung.
    trus sebagai pinjaman KO di kasih OKvision, apa maksud nya,,,,???
    jangan2 cuma ingin mengambil uang aja Masalah tayangan gambar belakangan….
    sungguh propesional sekali.

  24. andri berkata:

    emang payah toptv punyaku baru keluar no pelanggan dah 286.550 tagihan.. Sangat mengecewakan padadahal saya milih paket basic 85/bulan.

  25. titis berkata:

    wahhhhh,, ku kena nih.. td paGi jd TVRI smua.. ..
    menGecewakan.. ..
    bRu bbRp bLn makek.. ..

    • Mihoe berkata:

      saya juga mengalami hal yang sama ni agan2 sekalian
      saya sungguh kecewa berat!!!
      saya pasang 10 okt 2011
      no pelanggan saya baru ada 11 feb 2012
      saya mau bayar tagihan hari ini, 15 feb 2012
      tagihan yang keluar Rp 439.315
      katanya tagihan sampai 10 april 2012
      dan celakanya rekorder saya mati ga mau hidup2 lagi
      saya telp operator sampai pulsa habis
      begitu tersambung jawabannya lagi maintenance
      sungguh sungguh sungguh kecewa..
      saya pun ga tau gimana nasib top tv saya T__T

      • sitie berkata:

        sama sy jg bgtu pasang dari okt 2012
        kmrn ada pesan srh byr biaya Rp.400 an,
        blm sy byr mlh chanelnya jd TVRI semua,
        klo mau byr kemn sih ksh tau dong?
        sy hub.ke top tv susah bgt..gm sih menyebalkan..
        kecewa bgt deh..,,,
        sm kyk kk sy jg pasang br jalan 2 bln dah mati ga nyala lg..
        pernah ada telp tagihannya Rp.500an ga mau byr lah enak aja blm ada 2 bln srh byr segt..
        gm sih top tv?????????????bnyk yg kecewa lhooo..

    • irine berkata:

      betul mba kalo cuma ada TVRI semua itu berarti kita dianggap terlambat bayar sehingga di stop

  26. widodo berkata:

    aduh mas aku dah terlambat taunnya…. ni masalahnya mas sekarang sedang saya alami…. terlambat dikit dah tvri semua, dah saya bayar biaya bengkak jadi Rp. 148.671. dah dua minggu dari pembayaran tapi masih tvri semua…. ditelpon ga da yang bisa. suruh nunggu aja…. wuihhh kacau ki top tv. ada baiknya kita kasih kabar ke temen agar ga pasang top tv. ID. 302000302462

    • enni berkata:

      bagus, sama aku juga sangat kecewa baru pasang TOP TV tgl 2 feb 2012 sdh ga da channel n klo tlp cs slalu sabar jawabnya. so bg kawan2 yang mo pasang TV kabel hati-hati pikir2 dulu byk keluhan.

  27. si doel berkata:

    sama brow… gw ud 2x ne dikecewain.. emang sekarang klo terlambat sekian hari.. channelnya ganti TVRI semua. nah kemarin sebelum jadi TVRI gw dah bayar, ternyata besoknya channelx jadi TVRI semua, tau gini mending gw gk bayar..!!! parahnya lagi CSx susah banget dihubungi, yang ada pulsa kita habis.. gw pengin berhenti, tapi tar rekening gw ke blokir gk ya?? soalnya gw bayarnya lewat ATM.. thx..

  28. blog raharja berkata:

    sungguh mengecewakan sekali ya mas jauh dari pesan sponsor. Bisa dituntut top tv karena ingkar nih mas.

  29. liman berkata:

    Sama pak kejadiannya dengan saya, tagihan saya jadi rp 320.000. Hati2 dengan top tv karena nomer telepon tidak ada yang bisa dihubungin. Top tv telah mencuri uang saya. no pelanggan saya 3020000191

  30. endasetiyo berkata:

    he he.. untung kemaren ditawarin nggak mau

  31. Hamsir berkata:

    Sama, aku juga seperti itu….. rencananya selesai kontrak setahun sy mw lepas tuh…

  32. hajarabis berkata:

    i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa…

  33. taufiq berkata:

    sontoloyo……tenan !
    ini perusahaan yang mau meres rakyat dengan halus….
    bentar lagi ambruk tuh TOP TV

  34. wisata unik berkata:

    Pki Streaming aja,

  35. ardiansyah berkata:

    jangan lupa mampir

    ardiansyah-nomore.blogspot.com

  36. ardiansyah berkata:

    wah, sangat disayangkan ya
    ajasa layanan TOP TV
    :(

    semoga segera managmentnya segera membenahi
    toh kebaikan mereka .. :)

  37. Nasri berkata:

    Keluhan2 seperti ini sudah banyak saya lihat dan dengar, mestinya pihak TOP TV harus respon, atau kalau memang belum siap jadi provider TV Satelit, gak usah dulu lah menggembos promo berlebihan, pun demikian dgn tidak bermaksud promo, ternyata Indovision dari mulai launching sampai saat ini lebih kuat dan profesional bang…, saya sudah buktikan…

  38. Berarti ya bagusan AORA, kalo mo pasti ya F.M

  39. VITOnews berkata:

    wah….untung dah dikasih informasi duluan mengenai layanan tv seperti di atas… info yang bermanfaat untuk berhati-hati. terima kasih.

  40. movi berkata:

    makasih saya saran buat teman berhati2 dgn langanan paket murah, biasa para pengusaha akan mncari teknik khusus untuk mengambil keuntungan

  41. movi berkata:

    maka berhati degn berlangganan paket murah, sevcara logika mereka/pengusaha ga akan mau rugi, pasti akan mencari teknis tuk menguntungkan usaha nya

  42. unggulcenter berkata:

    Justru saya langganan Top TV karena dia anaknya Indovision :(

    Saya mau pikir pindah juga nih. Soalnya suka ga dapat sinyal ni tipi. Tagihan juga jadi 90rb tanpa konfirmasi! Biasanya 85rb di bulan pertama.

    Payah. Ada rekomendasi lain? Trus ini parabolanya diambil lagi or gimana ya?

  43. dimitria berkata:

    ..ya yg psti sih kalo gtu, langganan ama yg udh kredibel n pngalaman tahunan kyk indovision gtu, buat apa murah tp kjadiannya begono… spt pepatah dlm dunia dagang: “ada kualitas, ada harga”

  44. saya belum pernah pake top tv.
    jadi pikir” dlu klo mo langganan top tv. thanks sharingnya ya

  45. Kok jadi begitu ya?
    Iklannya seh kelihatannya profesional.

  46. agus munawar berkata:

    parah euy.. Diambang kehancuran nih kaya’y top tv.

  47. rama berkata:

    Dulu saya pernah ditawari Top TV tapi informasi yg saya dengar dari teman2 bahwa servise nya jelek,, maka saya urungkan niat tsb dan Saya berlangganan AORA dimana hanya dg membayar Rp.59.000 saja sudah langsung terpasang. Sudah 7 bln saya berlangganan dan walaupun pembayaran saya kadang terlambat tapi gak pernah diputus.

    Makanya mas beralih ke AORA saja.

    • wan berkata:

      Gan kenapa pusing2, beralihlah ke ke TV kabel lainnya masih banyak kok…. yang Top TV jangan dibayar dan parabolanya kasihkan ke tukang goreng pisang atau tukang krupuk, supaya bisa dimanfaatkan jadi penggorengan….hehehe..bereskan…. Jadi konsumen jangan mau diperbudak

  48. kelana berkata:

    Hampir sama dengan cerita tetangga saya 2 orang. Katanya gratis klo ditanya, ternyata setelah 1 bulan. Tagihan membengkak ga jelas tambahan biaya2 yg lain. Hrs di bayar sekaligus tdk seperti perjanjian awal pasang.

  49. Mas Irul berkata:

    Subhanallah….
    padahal iklannya udh hampir mengena dihati saya
    Hampir aj….
    Makasih ya mas….!!!

  50. wongkamfung berkata:

    Nggak mau pakai TOP TV. Untung belum jadi berlangganan. Makasih infonya, mas.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s