Mulai Hari Ini Nasabah BCA dan Bank Mandiri Bisa Transfer Via ATM


BCA Mandiri

Nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Mandiri Tbk tak perlu ngomel-ngomel lagi karena tak bisa saling transfer. BCA dan Bank Mandiri segera meresmikan layanan transaksi ATM antar kedua bank tersebut. Untuk transfer nasabah dikenakan biaya Rp 5.000.

Untuk diketahui, selama ini nasabah Bank Mandiri memang tidak bisa melakukan transfer dana lewat ATM ke nomor rekening BCA, maupun sebaliknya. Hal tersebut disebabkan karena kedua bank besar tersebut belum memiliki kerjasama dalam interkoneksi ATM. Padahal kedua bank ini mempunyai nasabah yang besar.
Secara resmi kedua bank akan meresmikan kerjasama interkoneksi ATM tersebut.
Per Oktober 2011 lalu, kedua bank tersebut memang secara resmi menandatangani interkoneksi jaringan.

Melalui kerjasama tersebut, transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antar BCA dan Mandiri dapat dilakukan pada 22.000 ATM yang terhubung melalui jaringan ATM Prima, termasuk di dalamnya 7.000 ATM BCA.

About these ads

10 pemikiran pada “Mulai Hari Ini Nasabah BCA dan Bank Mandiri Bisa Transfer Via ATM

  1. Kemarin tanggal 10 Januari 2012 di ATM bilangan Harco Mangga Dua Jakarta, saya lakukan penarikan Kartu ATM BCA menggunakan mesin ATM Mandiri. Hal ini saya lakukan karena sepertinya isi dari mesin ATM BCAnya sendiri yang letaknya berhadapan dengan Mesin ATM Mandiri sudah habis sehingga hanya bisa melakukan transfer.

    Setelah saya cek melalui klikbca.com, ternyata pihak BCA memotong administrasi sebesar 25.000. Padahal saya hanya menarik uang sebesar 500.000. Untuk printscreennya bisa di lihat di link : http://i1029.photobucket.com/albums/y356/ianvisioner/for%20sharing/BCA-Debet.jpg

    Saya sendiri sampai saat ini belum cetak buku untuk pihak mandiri, apakah juga mengenakan biaya administrasi serupa ? Karena jika dilihat dari saldo yang ada, masih ada selisih 5.000 dan mungkin ini biaya yang dikenakan oleh pihak Bank Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s