Besok Wikipedia Tidak Bisa Diakses!


Wikipedia

Sebagai bentuk protes terhadap Online Piracy Act (SOPA), pihak Wikipedia mengatakan bahwa besok situs mereka akan dimatikan.

Seperti yang dikutip dari ST, pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, mengatakan bahwa ensiklopedia online tersebut akan dimatikan sementara, sebagai aksi protes terhadap pakta SOPA yang kini sedang dalam pertimbangan pihak Kongres AS.

Wales mengumumkan langkah tersebut melalui akun Twitter. Situs ensiklopedia online tersohor tersebut akan mematikan versi Inggris selama 24 jam, terkait aksi protes terhadap SOPA dan Protect Intellectual Property Act (PIPA).

Stop Online Piracy Act (SOPA) adalah sebuah pakta yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat dalam memerangi pelanggaran hak cipta di internet, yang sanksinya adalah para penyedia layanan internet boleh memblokir situs-situs bersangkutan.

Namun bagi beberapa pihak, pakta tersebut dirasa melanggar demokrasi terutama dari aksi sensor internetnya, yang bisa melumpuhkan internet.

WikiPedia merupakan situs pertama yang mengumumkan rencana protes radikal tersebut. Dengan sekira 25 juta pengunjung tiap harinya, maka siap-siap saja mengalami ‘kelumpuhan internet’ sementara.

Wikipedia

Cobalah buka halaman Wikipedia apapun malam ini, maka Anda akan menemukan pengumuman aksi protes tersebut di bagian atas halaman website. Keterangan lengkap mengenai aksi ini silakan baca disini.  Sumber: inilah.com

About these ads

9 thoughts on “Besok Wikipedia Tidak Bisa Diakses!

  1. Candles and Diyas – The real central nature of diwali lies in lightening graceful diyas and candles. The yielding amber glow they inculcate in surrounding environment helps originate an urgent magical aroma. This diwali illuminate your habitation with decorative diyas and candles, and also let your loved ones bask in the honor of graceful taper lights. You can also buy sweet-smelling taper sets to license a greater stroke on your of great price ones. In this age several taper stands are also available which you might want to consider

  2. Waduh. besar juga ya efek SOPA ini. Beberapa waktu yang lalu juga mampir di situs resminya Joomla dan merekapun menuangkan artikel yang juga memprotes SOPA. Jadi seperti zaman Soeharto gitu kali yah. Entahlah

  3. Wikipedia harus kita dukung penuh, agar tetap eksis. Soalnya sangat bermanfaat bagi kita semua. Kita semua butuh Wikipedia. Trims Mas atas infonya yang bagus. Semoga bermanfaat bagi kami dan bagi teman-teman semua. Selamat dan sukses selalu untuk Anda.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s