Facebook Akuisisi Glancee, Layanan Berbasis Lokasi


facebook

Situs jejaring raksasa Facebook makin giat belanja. Tak lama setelah mereka membeli Instagram, situs besutan Mark Zuckerberg tersebut diketahui telah mengakuisisi sebuah aplikasi mobile. Setelah sebulan mengakuisisi layanan foto sharing Instagram, kini Facebook akuisisi layanan berbasis lokasi, Glancee.

Facebook mengakuisisi layanan pesaing Highlight ini dan menonaktifkan pengembang pasif dan ketiga pendiri Glancee, hanya karyawan tetap Glancee yang akan bergabung dengan Facebook. Eric Eldon menjelaskan konsep Glancee sebagai sebuah aplikasi sosial media berbasis lokasi, konsep ini mulai disesuaikan untuk basis pengguna situs jejaring sosial Facebook. Layanan ini berfungsi membantu pengguna untuk menemukan dan terkoneksi dengan teman-temannya berdasarkan lokasi.

Glancee didirikan pada tahun 2010. Tidak disebutkan berapa uang yang digelontorkan Facebook untuk membeli apps tersebut, namun yang pasti 3 co-foundernya akan bergabung memperkuat tim Zuckerberg. Ada kemungkinan orang-orang Glancee ini akan mendapat tanggung jawab untuk fitur yang berhubungan dengan lokasi, demikian seperti dikutip dari GigaOm, Sabtu (05/05). Kami tidak sabar menunggu para co-founder, Andrea, Alberto dan Gabriel untuk bekerja di produk yang mampu membantu orang menemukan tempat baru dan membaginya dengan teman-teman mereka, demikian pernyataan Facebook.

Di samping itu, Glancee merasa senang raksasa jejaring sosial telah mengakuisisinya dan mereka akan bergabung dengan tim pengembang di Menlo Park untuk membangun produk besar untuk 900 juta pengguna Facebook. Seperti aplikasi Highlight, Glancee memungkinkan pengguna untuk check in dan membantu pengguna untuk menemukan pengguna lain yang memiliki minat yang sama. Para pengamat mengatakan bahwa raksasa jejaring sosial Facebook ini tidak dapat membeli Highlight namun mereka telah mendapatkan jalan yang terbaik untuk bersaing dengan Highlight.

Menurut AppData, Highlight mungkit 3x lebih besar dibanding Glancee dengan 9000 pengguna aktif harian dan 80.000 pengguna aktif bulanan. Sedangkan Glancee hanya memiliki 3000 pengguna aktif harian. Kami sangat gembira dan mengkonfirmasi bahwa Facebook telah mengakuisisi Glancee. Akuisisi ini ditutup hari ini, tambah pernyataan dari Facebook. Seperti diberitakan sebelumnya, situs pertemanan ini sebelumnya telah mencaplok Instagram dengan harga USD 1 miliar. Dengan akuisisi-akuisisi serta inovasi yang terus dilakukan, kedigdayaan Facebook agaknya masih akan bertahan lama. http://www.vibiznews.com

About these ads

3 thoughts on “Facebook Akuisisi Glancee, Layanan Berbasis Lokasi

  1. wahhh,, patut bangga glancee telah dijadikan partner dari raksasa social media Facebook ini,, dan nampaknya akan semakin komplit dan lengkap aja fungsinya.. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s