Durian tak Berbau dari Thailand


durian thailand

Apakah Anda penyuka Durian? kalau iya baru-baru ini Thailand telah berhasil mengembangkan buah durian varietas baru yang tidak berbau dan tanpa biji.

Dihasilkan di Provinsi Uttaradit di Thailand Utara, dua varietas baru durian yang tidak berbau dan tanpa biji ini disebut Longlaplae dan Linlaplae. Keduanya dikembangkan di provinsi yang menawarkan kebun durian terbesar di Thailand utara seluas 27 ribu rai atau lebih dari 10.600 hektare.

Buah itu dikembangkan secara khusus dengan berat sekitar satu kilogram dan bentuk buah yang sempurna. Durian Fair di Kabupaten Laplae berlangsung pada 31 Mei hingga 3 Juni mendatang. Musim tanam kedua varietas baru itu akan dimulai pada Juni. Provinsi Uttaradit menargetkan produksi sekitar 20 ribu ton durian varietas baru per tahun ini untuk mendongkrak pendapatan petani minimal 900 juta Bath.

Buah khas Asia ini dikenal karena baunya yang menyengat, sehingga tidak banyak orang menyukainya. Yang jelas kalo saya suka bange ama durian dan baunya, Bagaimana dengan Anda?

Tentang iklan-iklan ini
Tulisan ini dipublikasikan di Sekedar info dan tag , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Durian tak Berbau dari Thailand

  1. This day of rejoicing comes every year but you can’t keep giving same gifts to everyone on every diwali. If you really want your recipients to take receive your gifts fortunately, then the gifts you are going to strike at should be different, useful and sui generis every year. Family usually buy sweets, dry fruits and chocolates as diwali gifts, but you can be a little more creative with diwali largess ideas by considering the likes and dislikes of the receiver. You can also buy diwali gifts based on clan’s touch such as books for readers, paintings and art works to art lovers etc.

  2. obat stroke berkata:

    Ko bisa ya, ada durian gak berbaru.. jadi kepengen nyoba nih,,

  3. sipoel berkata:

    Jadi penasaran, bener-bener info yg sangat bagus, klo di indonesia dimana ya.. tempat pengembanganya… pingin tau rasanya sih…. ada info?

  4. tunas.elektronik berkata:

    waduh kalo bgini caranya bisa meningkat nih kolesterol saya..tapi hebat ya..bisa didapat dimana ya kalau di jakarta?hmmmm..tertarik..nyummy

  5. Dhidhit berkata:

    Saya kurang suka sama buah durian..

  6. Aida Shofia berkata:

    Durian tanpa biji……….dan tanpa bau gimana rasanya……ya……jadi penasaran….niiiih

  7. Rani berkata:

    saya gak suka durian karena baunya, mungkin ini bisa saya coba ya :D

  8. 108Jakarta.com berkata:

    mau tahu tentang jakarta klik dsni gan..www.108jakarta.com

  9. andika berkata:

    aman gak yah

  10. andika berkata:

    durian tdak berduri…. enak dan aman gak yah

  11. rudy17 berkata:

    keren banget. coba di indonesia ada yang ngembangin kayak gitu

  12. indofreeads.us berkata:

    Saya dulu suka durian tetapi sekarang asam urut, wah gimana Gan…

  13. ristian berkata:

    enakan durian montong gan kalo enggak belah duren hihihihi….

  14. waw….Itu manteb abiz ..yg durian Tak berbiji Pasti isix Full,,kagak seperti kebanyakan durian di indonesia banyakan kulit ama biji dari pada isinya :D

  15. usaha kreatif berkata:

    bagisaya aroma durian itu menambah nikmatnya makan durian hehehe

  16. anwar berkata:

    cuhui… aqu suka duren tapi gak suka baunya,,, bikin eneg

    thak thailan ,

    oh ya di indonesia sendiri dimana ya yang jualan????

    kapan ni ada durian gak da durinya di kulit alias durian kulit semanggka.

  17. pressanykey berkata:

    Wah.., kalo Bini pas lagi ngidam kudu ke Thailand dunk. :(

  18. Yella Ojrak berkata:

    Belum pernah ngerasain durian tanpa aromanya yang selalu bikin kantong bocor. Tapi mungkin kalo ga ada baunya, kayanya kurang nikmat. IMO :D

  19. Imam Fahruddin berkata:

    padahal biasanya bau dan rasa itu sejalan

  20. honeyizza berkata:

    terima kasih infonya. ada sumber tulisannya? pengin baca lebih lengkap

  21. firly berkata:

    tanpa biji? wah kayaknya enak tuh.. tapi durian tanpa bau itu bagaikan butiran debu mas, kurang sedep… (agak ga nyambung ama butiran debu-nya)

  22. wd berkata:

    mantabs neh durian, belum pernah nyobaian durian ini :D

  23. obat alami maag berkata:

    saya baru tau ada durian yang tidak berbji dan bau ..
    jadi penasaran enak gak iyah durian thailand ..
    thanks atas informasinya :)

  24. rama berkata:

    Tlg dunk kalau bisa cari tahu dimana alamat kebun durian tanpa biji tsb, ini bisa jadi peluang usaha buat saya nih….

  25. belajar komputer berkata:

    Wah hebat kayak semangka tanpa biji dan pastinya kalau gak berbau tidak buat nek….. asyik kalau di Indoensia belinya dimana?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s