Menghilangkan virus Riyani Jangkaru


Bila anda sering melihat salah satu acara televisi swasta (TV7) yaitu JEJAK PETUALANG, tentu Anda akan kenal dengan sosok pembawa acaranya, siapa lagi kalau bukan Riyani Jangkaru. Ketenaran pembawa acara ini rupanya telah membawa inspirasi tersendiri bagi sebagian orang ?ISENG? untuk menggunakannya sebagai daya tarik bagi virus yang diciptakannya.

Virus Lokal yang menyebar dewasa ini sering luput dari intaian vendor antivirus yang ada, karena wilayah penyebarannya yang terbatas, hal ini sudah banyak dibuktikan mulai dari kasus virus Pesin sampai dengan kangen dan terakhir virus dengan mengusung nama pembawa acara jejak petualang ?RIYANI JANGKARU?.

Dilihat dari script yang ada pada virus tersebut, kemungkinan besar dibuat oleh sekumpulan orang yang memang mengidolakan (fans) terhadap Riyani Jangkaru, di duga mereka berasal dari Makassar dan kemungkinan besar pula virus ini sudah ada sejak Desember 2004.

Virus ini akan menonaktifkan program Winamp dan notepad, sehingga jika anda mencoba membuka file Notepad akan langsung ditutup lagi oleh virus.

Jika komputer anda kena virus ini dan ingin menghilangkannya anda dapat menghilangkannya dengan langkah di link berikut .

Source: vaksin.com

48 pemikiran pada “Menghilangkan virus Riyani Jangkaru

  1. komputer saya kena virus, bisa gak saya minta tolong kirimin saya anti virus torjan horse.
    thanks ya sebelumnya

    Suka

  2. THank A lot 4 akhdian May Allah always give you blessing. I have found and solved my problem.. makasih banget akhdian

    Suka

  3. Aq lagi nyusun skripsi en bikin program pake Visual Basic. Yang aq keselin, pas prog. udah jadi, virus gua terserang Decoil yang kalo jam 12 malam dia muncul. Pake apa ngilanginnya selain set up ulang? Thank’s

    Suka

  4. tolongin donk ngilangin virus decoil. dia udah sangat menyusahkan qu. data sumbernya gak bisa diubah. tolongin ya………..

    Suka

  5. komputer saya pake AVG7. suatu saat dia detect virus (EXE.hidden) trus saya coba heal eee ga bisa, trus saya delete oo bisa,, tapi setelah itu tuh anti masih terus detect virus yang sama dalam file yang sama. berulangkali saya delete dia masih tetep muncul. nah apakah anda bisa membantu permasalahan saya? kira-kira itu kenapa? n gimana ngatasinnya? makasih atas jawabannya oh iya kapasitasnya 154 KB

    Suka

  6. saya wan dr malaysia kenapa cipta kemusnahan demi kepentingan sendiri.cipta kekayaan dengan menjahanamkan orang orang yang tidak bersalah.biar tuhan yang tentukan……….

    Suka

  7. wah….komp saya terserang Virus Kangen..
    Gimana cara menghapus…..
    pakai anti virus apa yang bisa detection dan menghapusnya..
    Please…………………Dong…..

    Suka

  8. Eh minta script notepad donk buat ngilangin virus riyani jangkaru.
    klo mau ngilangin file melalui script notepad gimana sih caranya?

    Suka

  9. bagi yang kena virus decoil (d2, dkernel, lExplorer, silahkan download antivirusnya di kecrut.tripod.com atau email ke saya ntar saya kirim via email… okey)

    p

    Suka

  10. tolong dong komputer saya kena virus kangen,brontok,trojan dan decoil d2 bagusnya pakai anti virus apa ya. trims

    Suka

  11. anu.. saya kena dua virus sekali serang… brontox.a dan riyani_jangkaru dudud ini… saya coba d/l Norman Virus control, tetapi sepertinya virus tersebut menghalangi sistem melakukan proses download dengan me-restart komputer.. apakah ada cara selain menggunakan Norman tsb?

    Suka

  12. Assalamualaikum wr wb. Minta tolong anti virus W32 sobig.X dan sobig.AA dong? Pake antivirus apaan ya??
    Thanks. Wassalam

    Suka

  13. saya udah coba AVG 7.0, tapi tetap ga bs hilang ….
    apa ada cara manual, biar virus itu ga masuk…
    atau antivirus apa, yang up to date dgn virus ini..MOHON degn sangat ada yang bantu saya…. kirim antivirusnya ke email saya…. THX

    Suka

  14. komputer saya terinfeksi riyani jangkaru ini, gimana saya bisa kill ini tanpa update antivirus dan format ulang??
    karena rumah saya jauh sekali dari warnet -.-‘ dan tanpa installer OS.

    Suka

Tulis Komentar