Pocket Qur’an : Aplikasi Al-Qur’an GRATIS


Bulan Ramadhan bulan berkah didalamnya banyak sekali ladang pahala yang dapat kita raih. salah satunya adalah taddarus al-qur’an. Dengan teknologi kita bisa tadarus dengan menggunakan peralatan digital bisa dengan komputer, laptop, bahkan alat khusus yang disebut dengan Al-Qur’an digital juga tersedia. Namun ada satu lagi alat yang bisa kita gunakan yaitu HP kita.

Ya, HP yang selalu kita bawa kemana-mana bisa dijadikan alat untuk menginstall program Al-Quran. Sehingga dengan mudah kita dapat membacanya di saat-saat waktu senggang kita.

Pocket Quran adalah salah satu program yang dapat kita pakai untuk tadarus menggunakan HP. Program yang dibuat oleh Jalal Scberdudez ini mampu manampung seluruh isi Al-Quran dalam HP kita.

Cara kerjanya sangat simpel. Setelah mnginstall aplikasi ini restart dulu agar aplikasi berjalan dengan sempurna. Setelah itu buka program Pocket Qur’an. Al-Quran yang berjumlah 114 surat dapat anda pilih untuk dibaca. Lebih bagus lagi program ini dapat menyimpan sampai mana kita membaca, sehingga jika kita akan meneruskan tinggal membuka menu Open Bookmark. Sangat Powerfull.

Aplikasi Pocket Qur’an tidak hanya tersedia untuk Symbian S60 saja. Bahkan semua OS, dari Java, Palm, PPC Windows, Smartphone sampai dengan BlackBerry dapat menggunakan aplikasi ini.

Berikut ini daftar file yang bisa didownload.

Palm:

Pocket PC (Beta version)

SmartPhone 2002

Symbian S60

Nokia 9500 dan 9300 Series

Symbian UIQ

Symbian S90

JAVA MIDP 2.0

BlackBerry

Informasi:

  • Untuk Versi Java dapat berjalan baik di layar beresolusi 128×128 pixels(ex motorola C380)
  • Bagi anda yang memiliki HP support java MIDP2 dan GPRS sudah aktif dapat langsung download dari browser HP dengan mengetik alamat wap.pocketquran.com

Selamat Mencoba!

?

100 pemikiran pada “Pocket Qur’an : Aplikasi Al-Qur’an GRATIS

  1. bismillah.. akh. ana pakai nokia 9300 udah donlot yg pocket quran 9200 tp kok ngga bs dibuka? apa hrs di extract dulu di PC baru diinstall di hpnya.. syukron.

    Suka

  2. saya punya hp merk skybee dengan type 83RY,bagaimana cara mendown loudnya,atas jawabannya kami sampaikan banyak terima kasih

    Suka

  3. assalamu’alaikum wr wb
    saya mencari aplikasi alquran yg ada audio tapi juga ada teksnya pak dian ada ndak aplikasinya? hp saya nokia n73

    Suka

  4. Assalamualaikum…..Pak sy mo minta aplikasi salawat berjanzi dong…..untuk di hp nokia7610 sy…..syukron

    Suka

  5. Menurut saya, jenis file zip itu hanya untuk membungkus, aplikasi yang asli ada didalam file zip. Sehingga perlu di extract dulu menggunakan PC/komputer.

    Suka

  6. Assalamualiqum kang tlng bantuanya hp aku Nokia 2700 ko g bisa dibuka pd hal udah dwonl brkali2 dan aku udah coba salin trs prbaharui fersi mash aja g kbuka. Tlng bantuanya kang, trimakasih sblmnya dr Ahmad afandi di pedamarn timur kmlk msl Arohman

    Suka

  7. Assalamualaikium wr.wb
    HP saya smart ZTE C261. semua aplikasi yang disebutin diatas sudah saya coba semua, tapi semua ga bisa nampilin (aplikasi tidak mendukung).

    Ada ga ya kang, aplikasi yang cocok untuk HP saya.. makasih kang

    Wss.Wr.Wb

    Suka

  8. asalamualaikum.NanyaPa?Hp saya smart type ZTE C261 sy download pake aplikasi yg smart 2002 filenya udah bisa masuk. tp pas dibuka ga bisa? padahal hp udah saya matiin dulu. pa sy musti pake aplikasi yg mana ya? biar bisa dibuka di hp saya? jazakallah atas bantuanya

    Suka

  9. Salam…
    Pertama, thank’s atas infonya
    Kedua, hp saya made in China : IMO G910.
    Saya sudah unduh, bahkan langsung running well.
    Tapi stlh install POCET QUR’AN, saya bingung : koq ga’ ada icon atau apa gitu yg memudahkan saya utk buka aplikasi ini lg. Apa musti selalu buka Java dulu, baru bisa pake?
    Wassalam. THANK’S A LOT…

    Suka

  10. hamdulillah, bisa jumpa dengan orang yag peduli dengan syiar.
    namun hp saya belum bisa nerima file sis, gimana yach ?
    hp nokia 6500.i
    di tunggu saran nya
    sukses selalu

    Suka

  11. Assalamulaikum..
    punten atu kang..
    app. quran nya itu th, isinya sama tdk dgn yg asli? cz kta a ada bbrpa app.Quran yg tnda baca a, salah..

    Suka

  12. aslmkm.
    pak bisagak aplikasi poket Qurannya layarnya gak redup-redup.
    hp say 6600 trus kalo saya pake aplikasinya setelah beberapa detik layarnya redup lagu jadi harus tetap dulir agar layarnya gak redup.
    jadi pengennya aplikasi poket Qurannya kayak aplikasi troz jadi layarnya gak mati-mati.

    Suka

    • Tergantung HP nya Kang… kalo HP nya support untuk setting lampu layarnya On terus saya rasa bisa…
      Tapi kalo tidak…
      mau ga mau harus klik tombol angka o ato Spasi biar lampu layar tetap nyala…

      Suka

Tulis Komentar