Pendaftaran Pendidikan 100% Gratis : BogorEduCARE Angkatan 12


Informasi berikut adalah informasi yang mungkin bermanfaat bagi anda lulusan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan tapi tidak memiliki biaya. Informasi ini dijamin 100% valid karena di tempat inilah saya mencari sesuap nasi 🙂

Sekilas BogorEduCARE (BEC)

logo-baru-kecil1BogorEduCARE (BEC) adalah lembaga pendidikan profesi 1 tahun bidang Administrasi Bisnis yang disediakan secara GRATIS bagi para lulusan SLTA/sederajat/Paket C yang berasal dari keuarga tidak mampu secara ekonomi, tetapi masih memiliki keinginan untuk belajar dan meningkatkan keterampilan.

BogorEduCARE diselenggarakan oleh Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri yang dipimpin oleh Bapak Ir. H. Ahmad Kalla, yang juga merupakan pemilik dan pemimpin kelompok usaha PT Bukaka Teknik Utama. BEC didirikan pada tanggal 9 Agustus 2001 dan hingga kini telah berjalan 11 angkatan dengan jumlah lulusan sebanyak 406 orang.

Kenapa GRATIS??

Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri yang menaungi BogorEduCARE merupakan lembaga sosial yang menerima titipan dan mengelola ZISWAF (Zakat, Infak, Shodaqoh, dan Wakaf) serta sumbangan lainnya dari berbagai pihak, baik individu maupun lembaga/perusahaan. Seluruh dana yang terkumpul selama ini disalurkan kepada yang ebrhak dalam bentuk pemberian fasilitas pendidikan GRATIS serta penyediaan sarana prasarana pendukung yanag memadai.

Mahasiswa hanya menanggung biaya untuk kepentingan pribadi, misalnya: biaya transport/kost, makan, pengerjaan tugas, serta kebutuhan lainnya yang bersifat individual setiap mahasiswa.

Jumlah Mahasiswa

Saat ini jumlah mahasiswa yang sedang mengikuti Pendidikan di BEC berjumlah 120 orang yang tergbaung dalam angkatan 11 tahun 2007-2008

Dalam program penerimaan Angkatan 12 tahun 2008-2009 BEC berencana akan menerima sebanyak 250 Mahasiswa baru sesuai dengan kapasitas gedung baru serta sarana pendukunynya yang telah dimiliki BEC.

Program Pendidikan

Pendidikan di BogorEduCARE (BEC) difokuskan pada bidang keahlian Administrasi bisnis. Program ini bertujuan untuk mencetak tenaga administrasi yang profesional yang mampu menangani pekerjaan administrasi. Materi yang diajarkan yaitu: Bahasa Inggris, Komputer, Administrasi, Sikap Mental, Entrepreneurship dan materi tambahan yang sangat Aplikatif di dunia kerja.

Proses belajar mengajar dilaksanakan setiap hari Senin-Jum’at pukul 08.00-16.00 WIB. Masa studi untuk menyelesaikan tersebut adalah 3 Caturwuan (12 bulan). Diakhir masa pendidikan setiap mahasiswa diwajibkan melaksanakan Praktek Industri (PI) sebagai syarat penyeleasaian Tuigas Akhir Studi.

Sarana Pendidikan

BogorEduCARE menempati lokasi belajar seluar 3000m2 yang terdiri dari 3 lantai (2lantai masih dalam pembangunan) dengan fasilitas Ruang belajar/kelas, Lab komputer dengan sistem LAn dan Internet, Lab Bahasa (Audio Visual, Perpustakaan, Tempat Ibadah, Rental dan Warnet, taman dan fasilitas penunjang lainnya.

Kompetensi lulusan

  1. Mampu menangani tugas administrasi kantor
  2. Mahir Bahasa Inggris secara lisan dan tulisan
  3. Mahir menggoperasikan komputer (Ms. Word, Excel, Power point, Corel Draw, Photoshop, jaringan komputer dan Internet
  4. Mahir mengetik cepat teknik 10 jari
  5. Memiliki sikap mental positif dan poengetahuan tentang entrepreneurship

Penyaluran Kerja

BEC memberikan bantuan penyaluran dan penempatan kerja para lulusan ke berbagai perusahaan di dalam negeri. Saat ini BEC memiliki kerjasama dengan PT Multi Mandiri Services (MMS) yang bergerak dalam bidang penyaluran tenaga kerja dalam negeri.

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru

Tahapan dalam penerimaan Mahasiswa Baru BEC adalah

  1. Pendaftaran
  2. Tesk Seleksi tertulis (Psikotest)
  3. Survey lapangan (rumah)
  4. Wawancara/interview
  5. MIM (Masa Orientasi Mahasiswa)

Pendaftaran

Syarat-syarat Pendaftaran

  1. Pendaftar adalah Pria/Wanita lulusan SLTA/sederajat/Paket c tahun keulusan 2205-2008
  2. Calon mahasiswa datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa persyaratan:
    • FC Ijazah/Surat Tanda Kelulusan + Daftar nilai + NEM dengan menunjukkan aslinya
    • FC raport kelas 3 SLTA/Sederajat/Paket C
    • FC KTP/Identitas yang masih berlaku
    • FC surat keterangan tidak mampu dari RT/RW yang ditandatangani lurah/kepala desa
    • Surat Keterangan penghasilan orang tua
    • Surat ijin orang tua (ditandatangani Bapak & Ibu)
    • Pas foto berwarna 2×3= 2 lembar dan 3×4 = 2 lembar
  3. Semua persyaratan dimasukan amplop

Waktu Pendaftaran

19 Mei – 11 Juli 2008

Jadwal Tes dan Pengumuman

  • Tes tertulis Gelombang 1: 5-6 Juli 2008 dan Gelombang 2: 11-12 Juli 2008
  • Pelaksanaan tes dimulai pukul 09.00
  • Pengambilan No tes pada saat pengembalian formulir Pendaftaran lengkap
  • Pengumuman hasil test tertulis: 21 juli 2008

Tempat Pendaftaran

Kampus BogorEduCARE

Jl. Cikiray RT 03/06 Desa Sukaraja, Kab Bogor Telp 0251 271607 Fax 0251 271608 cp Yuli Ekawati, Ita Rosita (Senin-Jumat Jam 08.00-16.00 (Istirahat 11.30-12.30))

9 pemikiran pada “Pendaftaran Pendidikan 100% Gratis : BogorEduCARE Angkatan 12

  1. Ping balik: Beasiswa : Kuliah Gratis di Bogor

  2. Alhamdulilah informasi seperti ini benar2x sangat berharga sekali bagi keluarga yang membutuhkan,apakah ini hanya mampu dijangkau orang2x yang keluyuran di dunia maya saja ? apakah untuk SMK belum dibuka dan tempatnya selain di Bogor tidak ada ? Sucses !buat para penyelenggara BEC,maju BEC dengan semangat Merah Putih !!! angkat dan kibarkan bendera mencerdaskan bangsa denagn cara yang mulia !

    Suka

  3. Alhamdulillah. Masih banyak orang2 yg dgn ikhlas membantu pemuda-pemudi Indonesia tuk trus berkarya dan maju. Ayo Semangat Sobat !!!

    Suka

Tulis Komentar