Launching domain akhdian.net


akhdiannet

Setelah lama menimbang-nimbang akhirnya jadi juga saya membeli domain akhdian.net. Sebelumnya saya berniat untuk membuat web baru dengan domain ini, tapi akhirnya domain akhdian.net ini saya mapping ke blog saya di wordpress, akhdian.wordpress.com.

So, mulai tanggal 4 Juni kemarin untuk mengakses blog saya bisa mengunakan alamat http://akhdian.net . Isi dari blog ini sama sekali tidak berubah, yang berubah hanya namanya aja. Dan mungkin nanti ada sedikit vermak di sidebar, tapi desainnya belum selesai 🙂

Sedikit cerita, proses perubahan domain ini cukup mudah, kalau boleh saya bilang sangat mudah. Kebetulan untuk domain saya langsung beli dari wordpress.com. Melalui menu Setting >> Domains, saya tinggal masukkan nama domain akhdian.net, dan selanjutnya ikuti petunjuk yang ada. Tidak lebih dari 10 menit semuanya selesai.

Biayanya berapa? Hmm, untuk menambahkan domain sendiri kita harus bayar ke wordpress sebesar $10 setahun, nah kalau plus beli domain dari wordpress juga domain diharga $4.97 (murah jika dibandingkan dengan beli domain di ISP lokal yang rata2 100ribuan), so, total biaya tahunan sebesar $14,97. Pembayarnnya cukup mudah, saya melakukan pembayaran dengan paypal.

So, moga penggunaan domain baru, lebih memberikan semangat untuk menulis yang lebih baik. Amin.

65 pemikiran pada “Launching domain akhdian.net

  1. Saya juga pingin seperti itu, agar blog saya bukan lagi sebagai sub domain WordPress, tapi blog utama dengan demikian iklan bisa masuk. Cuma caranya saya gak ngerti. terus kalau bayar pakai paypal, caranya bagaimana. Hubungannya dengan rekening bank gimana. saya punya rek. di BCA. trims bantuannya mas.

    Suka

  2. waw tetap mahal bos, aku rencana ganti domain dari pandi yang menyediakan domain indonesia tapi yah, kalo wp diganti domain dari penyedia domain luar ya sama saja mahalnya karena ganti domain di WP juga bayar meski kita beli domain di luar kan?

    Suka

  3. waw tetapmahal bos, aku rencana ganti domain dari pandi yang menyediakan domain indonesia tapi yah, kalo wp diganti domain dari penyedia domain luar ya sama saja mahalnya karena ganti domain di WP juga bayar meski kita beli domain di luar kan?

    Suka

Tulis Komentar