Download Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB)


KCB wallpaper01

UPDATE : DOWNLOAD KETIKA CINTA BERTASBIH 2 (KCB 2)

Kemarin, tepatnya tanggal 11 Juni 2009 Film yang banyak ditunggu orang, Ketika Cinta Bertasbih (KCB) diputar serentak di bioskop.

Bagi anda yang belum tahu sinopsisnya bisa disimak berikut ini:

Diangkat dari novel karya Habibburahman El Shirazy. Ketika Cinta Bertasbih terdiri dari 2 seri dan populer di kalangan para pecinta buku tanah air. Hingga kini lebih dari 1 juta eksemplar novel tersebut laku terjual.

Sinemart Pictures jatuh hati untuk memfilmkannya dalam versi utuh. Yakni dengan mengambil lokasi asli seperti yang tertulis dalam setting novelnya, mencari pemain yang memiliki karakter tak jauh dari tokoh dalam novelnya melalui proses audisi, dan melamar Chaerul Umam untuk kembali menyutradarai film setelah selama 11 tahun vacuum dari kiprahnya sebagai sutradara.

Ketika Cinta Bertasbih berfokus pada perjalanan tokoh Azzam (M. Cholidi Asadil Alam), seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir. Kuliahnya tertunda selama 9 tahun setelah ayahnya meninggal dunia, sehingga demi menghidupi dirinya dan keluarganya di Solo Azzam berdagang bakso dan tempe di Kairo-Mesir. Namun dari pekerjaannya itulah, ia menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, dan mempertemukannya dengan Eliana (Alice Norin), gadis cantik-modern, putri Dubes RI di Mesir.

Perjalanan hidup dan cinta Azzam yang berliku tidak sekedar memberikan pencerahan jiwa namun mengajak penonton untuk lebih mendalami rahasia Illahi dan memaknai cinta. Kehadiran Anna (Oki Setiana), seorang wanita Islami yang menggoda hati Azzam menjadi unsur yang mengikat keduanya dalam misteri cinta yang dikemas dalam sudut pandang yang sangat berbeda dari film-film drama romantis pada umumnya. Peran adiknya bernama Husna (Meyda Sefira), serta Furqan (Andi Arsyil)-teman kuliahnya yang juga berasal dari Indonesia dan terinfeksi AIDS merangkum perjalanan hidup Azzam menjadi sebuah cerita yang sangat bernilai.

Film ini didukung oleh belasan artis senior papan atas, seperti Deddy Mizwar, Didi Petet, Slamet Rahardjo, Ninik L Karim, Nungki Kusumastuti, bahkan sastrawan-Taufik Ismail pun muncul sebagai cameo. Ilustrasi musik dan soundtrack ditangani oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Krisdayanti pun tampil sebagai salah satu pengisi album soundtrack film Ketika Cinta Bertasbih.

Seluruh setting dalam novel dihidupkan dengan pengambilan gambar dari lokasi sebenarnya di Kairo-Mesir. Termasuk KBRI di Mesir, Sungai Nil, bahkan Universitas Al Azhar yang selama ini tidak memperbolehkan film asing melakukan syuting di lokasi tersebut. Separuh mahasiswa Indonesia asli yang menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir juga terlibat dalam proses pembuatannya.

Berikut ini Trailer film KCB


Oke terus bagi anda yang belum menonton, dimana downloadnya?

He.. he.. maaf disini tidak ada link untuk downladnya sebaiknya anda menonton langsung di bioskop atau nunggu VCD originalnya keluar.

Selamat menonton! Yang udah menonton boleh menuliskan kesan-kesan nya dengan mengisi komentar di bawah, soalnya saya belum sempat nonton 🙂

Update:

Saya sampaikan maaf buat pengunjung yang merasa ketipu ketika membuka artikel ini. Sebenarnya ini masalah SEO aja 🙂

Dan sebenarnya pesan yang ingin saya sampaikan, marilah kita menghargai karya saudara sebangsa terutama karya-karya yang bermutu dengan tidak membajaknya 🙂 Mari kita dukung dengan menonton originalnya (bioskop/cd original) sehingga mereka bisa menelurkan karya-karya yang bermutu selanjutnya)

427 pemikiran pada “Download Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB)

  1. ship bngat nih nma xa fhilem bukan xa d TV-TV klau bisa bukat yg lbih gmana aq ampe menggigil nontonxa,pa lg yg k 2 asik bngat

    Suka

  2. SANGAT BAGUS MAKASIH YA.AKU SALUT SAMA KARYA ANAK BANGSA.YG TERNYATA BS JUGA DI LIHAT DI WILAYAH ARAB_DAN SEBAI TAMBAHAN TOLONG DONG DI KASIH BAHASA ENGLIS.BIAR SEMUA ORANG LIHAT THANK >>.BANYUWANGI YG SEKARANG MENGADU NASIP JADI SOPIR DI ARAB SAUDI BROOOOOOO

    Suka

  3. wow film KCB Quw salut bgtz……. bukan karena para peminnya yg ckep-ckep v karena jalan cerita dari filmnya yang sungguh menguras penasarn. sy takjub dengan perjuangan ana & khairul azam dalam mencari cinta yang di ridhoi allah SWT.

    Suka

  4. سبحان الله الحمد الجدار ، أنا حقا أحب هذا الفيلم.
    وللغاية ، فقد أعصابه جدا على قلوب….
    شريط الله هو الوقت.

    Suka

  5. knapa cma trailer doank ciiiiiiiiieeeeeeeeeeh padahal aq kan ingin donlowad sendiri tapi trailernya banyak yg kosong q jd mles mu donlowdx pdhal kita g’ bleh bli bajakan kaset itu kan apkah takut pruduksi film KCB ni g’ mu laris di dunia internasional aplagi remaja sprti q haus dg ilmu ke islaman yg da di dunia ini?

    Suka

  6. asyik asyik asyik hbat jg kang abby
    tp yg pstinya bru kli ini ada film bs bwt z lbh bnyak brsyukur kpd Allah SWT

    hati dan prasaan tlah trsntuh oleh kata dan tngkah lku dr insan yg brakting mnyatukan prbedaan d dalam perasaan. kalau sdh cinta yg brbicara spalah yg snggup mnutup tlinga dan hti.
    sngguh indah cinta jk dsndinggkan dengan ke-esaannya.
    cinta dalam islam MANTAP ei………

    Suka

  7. Film Ini kEren bAnGets….menggUngah Hati yAng Kesepian akan cinta-Nya….dan MembEri banyak PetUah serta InsPirasi yang mEmbanGun….^^

    Suka

    • Menggugah hati yang Kesepian akan Cinta-Nya????
      Afwan, dibagian manakah dari adegan film ini yang mendukung pernyataan antum tersebut?????????????

      Apa gitu petuah, inspirasi yang antum dapetin????

      Suka

  8. film ini sangat menyentuh hati bngt
    dan bisa mengajarkan kepada remaja2 islam yg lain nya tentang cinta ala islam

    Suka

  9. assalamualaikum..saya dari malaysia,kepingin benar hendakmenonton kcb tp tiada yg menayangkan di sini.cd nya pun tiada.kalau boleh saya amat berharap akhdian dapat menyediakan ruang untuk download cerita ini supaya sama-sama dapat manfaatnya

    Suka

Tulis Komentar