Adandu, Facebook Buatan Anak Negeri


Image

Situs jejaring sosial buatan anak negeri Adandu berhasil mendapat kenaikan pageviews 6000% hanya dalam tiga bulan. Situs jejaring sosial itu diprakarsai oleh tiga orang yang baru menyelesaikan kuliah.

Adandu ditujukan untuk pengguna produktif usia 17 hingga 34 tahun. Awalnya Adandu dimaksudkan sebagai platform aplikasi jejaring sosial dengan memberdayakan sumber daya teknologi informasi nasional. Selain itu juga membuka lapangan pekerjaan baru dalam bidang teknologi informasi dan internet.

Lucky I Ismail dari Adandu mengatakan dalam meraih pangsa pasar yang didominasi website-website jejaring sosial asing, Adandu mengandalkan kelebihan geografis. Sebagai website nasional, Adandu lebih memahami dan menjawab kebutuhan komunitas online di Indonesia.

Fitur yang ditawarkan mulai dari lembar profil anggota, pertemanan online, blog personal, forum diskusi, grup, sarana upload audio, foto dan video, serta melalui fitur-fitur khas yang membedakannya dari website-website jejaring sosial lainnya.

Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website Adandu

31 pemikiran pada “Adandu, Facebook Buatan Anak Negeri

  1. Hai,

    Terima kasih sudah mengulas tentang Adandu
    di blog anda.

    Adandu, sebuah website video mashup editor dan video sharing di Indonesia, secara resmi diluncurkan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada tanggal 18 November 2009 di Papa’s Gelato, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

    Dalam acara launching yang dihadiri oleh pers dan media ini dijelaskan pula bahwa Adandu dibuat bukan sebagai kloning Facebook maupun YouTube. Sebagai website video sharing di Indonesia, Adandu menawarkan layanan-layanan standard website video online seperti upload, edit, view, share dan voting, namun dengan perbedaan utama yaitu fasilitas video editing online / video mashup, yang memungkinkan pengguna mengedit, menyusun, atau menambah video-video lain, foto-foto, lagu-lagu atau efek-efek khusus ke dalam video yang sedang dibuat tanpa perlu menggunakan program tambahan lagi.

    Video-video ini adalah cuplikan yang diambil dalam mengabadikan acara tersebut.

    Cuplikan situasi acara launching Adandu

    Cuplikan konferensi pers launching Adandu

    Salam,

    Adandu Web Administrator

    Suka

  2. Yah, g dah coba masuk, katanya sih ada fitur CHIPS, semacam tiket timezone gitu, bisa buat tukerin ma hadiah, jadi penasaran nih…..

    Suka

  3. gw liat smua situs blog pd ngulas adandu…kyk nya lagi booming nih yaa ??

    screenshot ama fitur diatas sih keren bgt yaakkk…katanya sih gabungan dr bbrp situs populer dunia…All in One gitu…

    brb, mao join adandu!!! n knalan ama putri yg katanya cakep ^^

    Suka

  4. hebat ya anak muda jaman sekarang. haha
    kalo gw liat di beberapa blog katanya yang bikin anak kuliahan namanya putri. salut dehh.

    Suka

  5. katanya yang punya Adandu itu cewek keren yang namanya putri. baca di wordpress sih masih umur 20 tahun dan single.
    siapa yang berminat nih ….. :p

    Suka

  6. aduuhhh…
    ad jg
    karya anak negeri t’baru..
    bs tuch d coba…
    n
    sMoGa
    mUnCuL
    KaRyA2 y LaIn-nya….
    n
    OnE of ThEm
    iS
    aBdi

    aammiinnn
    ^o^

    Suka

  7. keren..keren
    sebelumnya juga klo gak salah pernah ada khan
    Diggly.com atau Kombes.com

    hitsnya gimana tuh ??

    Suka

Tulis Komentar