Yahoo Ganti Tampilan Besar-besaran


Image

Yahoo mengenalkan desain baru halaman depan Yahoo.com. Perubahan itu merupakan desain ulang paling signifikan yang pernah dilakukan oleh portal internet itu.

Dengan mengambil ide iGoogle, halaman baru itu memberikan kebebasan paad user untuk mempersonalisasikan Yahoo.com. Fitur itu bisa menyambung ke Facebook atau Gmail menggunakan bagian baru My Favorites.

Yahoo menyediakan widget yang melink ke lebih 65 situs lain. Untuk menambah bisa dilakukan hanya dengan satu klik, tapi user juga bisa menambah sendiri, termasuk mengedit tampilan halamannya.

Halaman desain ulang itu terlihat lebih kontemporer, lebih sedikit iklan dibandingkan pendahulunya. Sebagai contoh, Yahoo telah menghilangkan bagian Marketplace dengan fitur yang menghubungkan ke iklan.

Perubahan itu dilakukan bertahap. Pertama user di AS yang akan mendapat wajah baru Yahoo.com. Setelah itu perubahan akan terjadi untuk negara Inggris, Prancis, India serta negara lain selama beberapa pekan ke depan.

Sementara pergantian Yahoo.com untuk ponsel akan dilakukan mulai pekan depan. Sedangkan di beberapa negara termasuk Spanyol dan Mexico dapat update bulan depan.

6 pemikiran pada “Yahoo Ganti Tampilan Besar-besaran

Tulis Komentar