Ponsel 3 Kartu: Taxco VX6 si Jago Chatting


image

Slot tiga kartu dan berbagai fitur aplikasi instant messaging, membuat Taxco VX6 ini memenuhi hasrat yang ingin selalu online. Facebook, YM, Twitter tinggal pilih saja.

Sebagai ponsel lokal yang mengusung konsep IM dengan didukung tiga slot kartu, Taxco VX6 tampaknya memang dikhususkan untuk internet. Namun sayangnya belum dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, padahal seri sepupunya sudah mengusung fitur itu dengan harga beda tipis.

Tak perlu waktu lama untuk mengenali handset ini sebagai ponsel online. Aplikasi yang ditawarkan sangat instant messaging.

Tengok saja icon mencoloknya menawarkan aplikasi chatting di antaranya morange, MSN, YM dan ebuddy. Selain itu disediakan akses cepat situs jejaring sosial Facebook, Friendster, Twitter.

Namun sayangnya berbagai aplikasi menarik untuk chat dan instant messaging itu agak dipersulit dengan touchpad yang membuat jari kelelahan. Namun kabar baiknya tombol QWERTY nya lumayan enak digunakan untuk mengetik.

Sedangkan untuk jelajah web tersedia Google dan Opera Mini dengan dukungan Java. Dari 18 aplikasi yang disediakan sepertiganya adalah layanan pendukung instant messaging.

Namun untuk koneksi internet yang digunakan sebaiknya pengaturan dipermudah. Ketiga kartu yang digunakan bisa tumpang tindih, selain menyebabkan baterai menjadi cepat habis.

Spesifikasi Taxco VX6 diantaranya tampilan 320×240 262K TFT, GSM900/DCS1800 dan CDMA800, kartu SIM 2,8V/1,8V, baterai 2,8V 1200mAh, kamera 1,3 MP autofokus, USB insert dan tentu saja keyboard QWERTY. Kapasitas memori kontak hingga 500 buah dan 100 SMS.

Ponsel lokal yang tersedia dengan warna merah muda, kuning, hijau, hitam dan perak ini dijual dengan harga Rp 1.099.000.

Loading aplikasi Facebook dan Friendster, Google, Opera Mini di ponsel sedikit lama dan touchpad agak sulit digunakan untuk mengarahkan pointer. Namun dengan konsep minimalis Taxco VX6 patut dipertimbangkan jika menginginkan utilitas berinternet dalam tiga kartu dalam satu ponsel secara bersamaan.

3 pemikiran pada “Ponsel 3 Kartu: Taxco VX6 si Jago Chatting

  1. subhanallah keren amat ya kang =agus=>
    rasa hati ingin memilikinya namun apa daya harga tak bersahabat dengan kantong saya…
    ohhh Taxco VX6 kao hanya mimpiku..
    keren kang dian tapi bikin kepingin, he he he

    Suka

Tulis Komentar