Update Blog dari Microsoft Word 2007


Kali ini saya akan berbagi tips terkait cara update blog menggunakan Software Client. Sebenarnya di beberapa artikel sebelumnya saya sudah banyak membahas bagaimana caranya kita mengupdate blog dengan Software client seperti: Post2Blog, Blogdesk, Windows Live Writer. Kali ini saya coba bahas tentang bagaimana megupdate blog (posting) menggunakan software yang sudah sangat familiar dengan kita yaitu Microsoft Word 2007.

Saya kira untuk Ms Word 2007, bukan hal yang asing bagi anda, baik dari segi interface ataupun penggunaan fungsi yang ada, namun saya berani bertaruh masih sedikit dari anda yang memanfaatkannya untuk update blog

Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk update blog dari Ms Word 2007. (catatan: Fitur ini tersedia pada office 2007 dan 2010)

Pertama, jalankan Fungsi blog dari Office Button > Publish > Blog

Kedua, setting account blog anda, Ms Word 2007 mendukung engine blog Windows Live Spaces, Blogger, SharePoint Blog, Community Server, TypePad, WordPress, dll, jadi silakan pilih sesuai engine blog anda

Ketiga, masukkan nama blog (isikan pada bagian yang saya blok tanpa menghapus yang lain), username dan password anda sesuai engine yang anda pilih sebelumnya. Sebagai contoh saya menggunakan WordPress:

Jika anda berhasil maka akan muncul:

Keempat, jika registrasi blog anda berhasil maka anda tinggal membuat posting

Setelah posting selesai anda bisa mem-publish dengan menekan tombol publish:

Selamat mencoba!

Catatan:

Posting ini dibuat dari Ms Word 2007

27 pemikiran pada “Update Blog dari Microsoft Word 2007

  1. “fasilitas umum” di ms office 07 kayaknya emang dah ngedukung banget kerjaan online ya…
    nyesel masih pake ms office 03….

    makasih elmunya gan….

    Suka

Tulis Komentar