Konsumsi Bensin Motor Honda Beat


honda-beat-cw-2012-putih

Beberapa hari yang lalu saya iseng menguji konsumsi bensin motor Honda Beat sambil berangkat kerja. Pengujian yang dilakukan cukup sederhana dan memang keakuratannya tidak akan maksimal namun lumayan buat perbandingan sederhana. Pertama motor saya isi bensin full tank, kemudian saya mencatat angka speedometer. Setelah itu motor saya gunakan seperti biasa untuk beberapa hari. Setelah jarum indikator bensin menunjukkan tanda merah yang berarti bensin mau habis, saya mengisi kembali bensin full tank.

Ketika pengisian bensin kedua ini saya mengisi di pom sebanyak 2.46 liter. Dan waktu itu saya mencatat selisih meteran di speedometer sebesar 87 km. Dari kondisi ini saya menyimpulkan bahwa konsumsi Honda Beat yang saya pakai adalah 1 liter=+- 35.36Km (asalnya dari: 87/2.46)

Sebagai catatan kondisi mesin motor Beat yang saya pakai masih standar dan jalanan yang saya lalui adalah jalanan di Bogor yang terkenal akan macetnya.

Menurut saya dengan kondisi jalanan yang ada konsumsi segitu masih lumaya irit. Bagaimana pendapat anda?

22 pemikiran pada “Konsumsi Bensin Motor Honda Beat

  1. Kalau itu tidak lumayan irit, tapi irit banget. Untuk standart motor matic paling bisa diandalkan memang motor ini. Bagi yang pengen hemat uang ga salah dech 🙂

    Suka

  2. Honda Beat 1 liter 35 km-an memang sangat irit dibanding Yamaha Mio 1 liter cuma 15 km-an.
    Yamaha si raja boros amit-amit, najis, cuih.
    Orang goblok tidak berpendidikan yang beli Yamaha.

    Suka

  3. mas Akhdian ‘ saya punya revo matic irit dan kenceng asli ni.. 1 liter masi cukup keliling kota…honda memang irit ……….

    Suka

  4. kebanyakan orang pasti akan cari yang seperti ini …
    IRIT tapi KENCENG
    ENAK tapi MURAH dan KENYANG … kalo perlu GRATIS
    UANG BANYAK tapi NGGAK KERJA (…apa mungkin?)
    … makasih referensinya
    Tapi saya tidak akan beli BEAT, karena saya sudah ada REVO,
    HONDA (pengalaman saya)MEMANG LEBIH IRIT kok

    Suka

  5. Klo saya pernah punya 5 biji spd motor. 1 Supra X 125 spoke thn 2006 (Dipakai Adik sy), 1 Revo 100 thn 2008 (dipakai anak saya), 1 Supra X 125 CW thn 2009 (Saya pakai), 1 Vario CW thn 2010 (dipakai istri), dan Beat tahun 2011 (dipakai anak saya). Semuanya pernah saya coba. Ternyata yg paling irit adalah BEAT dan yg paling boros adalah VARIO. Pernah Vario sy pergunakan keliling Surabaya, sehari 2X isi bensin fulltank.

    Suka

Tulis Komentar