ASUS Fonepad FE380CG, Si Sexy Performa Tinggi


 

foto-ASUS-Fonepad-8-(FE380CG)

Saat ini tren perkembangan pasar tablet PC, baik di pasar global maupun di Indonesia, mulai mengarah ke layar yang lebih besar dari 7 inci. Menjawab tantangan tersebut, ASUS menghadirkan produk ASUS Fonepad 8 yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Tak hanya dimensi layar yang diperbesar, kemampuan dan kinerjanya juga ditingkatkan.

Menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, ASUS Fonepad 8 FE380CG sudah diperkuat oleh prosesor quad core Intel Moorefield Z3530 berkecepatan 1,33GHz dengan RAM DDR3 2GB. Sama seperti lini produk Fonepad lainnya, Fonepad 8 FE380CG juga disertai dual SIM card dengan konektivitas data DC-HSPA+ yang memungkinkan download hingga kecepatan 42Mbps.

Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, menyampaikan “Pergeseran tren di kalangan pengguna, yang mulai membutuhkan tablet dengan layar yang lebih besar, namun tetap mudah digenggam dengan satu tangan merupakan alasan ASUS menghadirkan Fonepad 8 FE380CG. Tak hanya memperbesar ukuran layar, tetapi kami juga meningkatkan fitur dan performanya dibanding Fonepad generasi sebelumnya”.

8 Inci Namun Ramping dan Mudah Digenggam
ASUS Fonepad 8 memiliki ukuran layar 8-inci. ASUS merancangnya dengan bezel yang amat tipis hanya 5,06 mm, sehingga total lebar layar hanya 12cm, menjadikannya sangat pas di genggaman satu tangan sehingga memberikan kenyamanan lebih ketika membaca.

Prosesor Quad Core 64-bit Performa Tinggi
Fonepad 8 FE380CG ASUS sudah menggunakan salah satu prosesor tercanggih di dunia mobile saat ini yakni Intel Atom Z3530 yang memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz. Prosesor Intel Atom Z3530 yang dulu dikenal dengan kode nama Moorefield memiliki 4 core 64 –bit dan cache sebesar 1MB. Spesifikasi tersebut menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan ketahanan baterai yang mumpuni. Ia juga sudah mendukung memori jenis DDR3 2GB yang mampu bekerja lebih cepat namun dengan penggunaan energi yang lebih rendah.

Untuk penyimpanan, ASUS Fonepad 8 FE380CG menyediakan storage internal yang cukup lega, sebesar 16GB dan masih dapat ditingkatkan lewat slot ekspansi microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB. Jika pengguna membutuhkan, ASUS juga menawarkan media penyimpanan online ASUS WebStorage sebesar 5GB gratis sehingga mereka bisa menyimpan dan membuka data-data mereka kapanpun, di manapun, dan lewat perangkat apapun yang terhubung ke Internet.

Dua kamera dengan teknologi PixelMaster
ASUS Fonepad 8 dipersenjatai dengan kamera belakang sebesar 5MP berteknologi PixelMaster mengombinasikan teknologi penggabungan piksel dan algoritma optimasi gambar. Ia mampu meningkatkan sensivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise. Hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas.

Pengguna juga dapat menikmati panggilan video dengan orang tercinta atau teman dan keluarga dengan memakai kamera depan sebesar 2MP yang disediakan.

Ada beberapa modus pengambilan foto yang juga menjadi keunggulan lini produk ASUS Fonepad. Mode Selfie, Time-Rewind, dan juga efek-efek yang tersedia. Mode Selfie secara otomatis memulai hitungan mundur dan mengambil gambar ketika kamera mendeteksi wajah yang telah diatur jumlahnya. Selain itu ada fitur Time Rewind mampu mengambil beberapa foto sekaligus, sehingga Anda mempunyai pilihan foto untuk momen yang terbaik.

Dual Front Speaker untuk Audio Optimal
Utuk fitur multimedia, ASUS sudah menyempurnakan tata suara pada tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG dengan menggunakan dual front speaker. Tak hanya speaker biasa, kedua speaker tersebut juga memiliki kualitas tinggi dengan sertifikasi SonicMaster.

Oleh tim desain ASUS, kedua speaker Fonepad 8 FE380CG sengaja ditempatkan di bagian depan tablet untuk menghadirkan efek audio surround, yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna. Artinya, apakah pengguna tersebut sedang melakukan panggilan telepon dengan modus speakerphone, bermain game, menyaksikan video HD, ataupun menjalankan aplikasi multimedia lainnya, suara yang dihasilkan akan terasa lebih dahsyat.

Main Spec. ASUS Fonepad 8 FE380CG
OS Android 4.4 KitKat
CPU Intel Atom Z3530 quad core up to 1,33GHz with 64-bit technology
Display 8” LED Backlight WXGA (1280×800) screen, IPS Panel, 10 finger multi-touch support, Anti-fingerprint coating
RAM/Storage 2GB/16GB + microSD up to 64GB, ASUS WebStorage free 5GB (lifetime)
Main Camera 2MP Front, 5MP Rear Camera with Auto focus (720p Video Recording)
Video Playback MPEG-4 up to 1080p, Video recording MPEG-4, Full HD 1080p at 30fps, DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Audio Dual front speaker with ASUS SonicMaster, MaxxAudio featureMP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC support
Connectivity Dual Micro-SIM 4G DC-HSPA+ UL/DL 5.76Mbps/42Mbps3G/WCDMA 850/900/1900/2100, EDGE/GSM 850/900/1800/1900WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, WiFi Direct, MicroUSB

Miracast support, Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)

Sensor G-Sensor, proximity, light sensor, e-compass, hall sensor
Navigation Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS
User Interface ASUS ZenUI with 1000+ software enhancementWhat’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc
Dimension/Weight 214 x 120 x 8.9mm | 310g
Color Mistery Black, Cool White, Charming Red, Champagne Gold
Application Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, BBM ready
Battery Life Li-polymer 4000mAh, up to 12 hours battery life

Bagi Anda yang tertarik ASUS Fonepad 8 FE380CG dijual di kisaran harga Rp2,699 juta. Sebuah harga yang seksi untuk performa maxi.

 

 

19 pemikiran pada “ASUS Fonepad FE380CG, Si Sexy Performa Tinggi

  1. Saya mau beli tab ini… Tapi setelah baca baca testimoni pengguna… Katanya ga bisa pasang bbm… Apa benar?

    Suka

  2. mantap mas infonya ini, jadi bisa lebih mengetahui tentang dunia ini 🙂 , info yang sangat menarik, sepertinya harus dicoba 🙂

    Suka

Tulis Komentar