Istiqomah


Setiap muslim yang telah berikrar bahwa Allah Rabbnya, Islam agamanya dan Muhammad rasulnya, harus senantiasa memahami arti ikrar ini dan mampu merealisasikan nilai-nilainya dalam realitas kehidupannya. Setiap dimensi kehidupannya harus terwarnai dengan nilai-nilai tersebut baik dalam kondisi aman maupun terancam.
Namun dalam realitas kehidupan dan fenomena umat, kita menyadari bahwa tidak setiap orang yang memiliki pemahaman yang baik tentang Islam mampu mengimplementasikan dalam seluruh sisi-sisi kehidupannya. Dan orang yang mampu mengimplementasikannya belum tentu bisa bertahan sesuai yang diharapkan Islam, yaitu komitmen dan istiqomah dalam memegang ajarannya dalam sepanjang perjalanan hidupnya.
Harus kita akui untuk istiqomah dalam melaksanakan perintahNya itu sulit. Kadang kita istiqomah ketika kita dalam kondisi sulit. Ketika kita dilapangkan oleh ALLAH maka ke-istiqomahan kita hilang berangsur-angsur.
Itulah yang banyak dialami oleh setiap muslim. Susah memang untuk istiqomah tapi apakah kita akan terus menerima image bahwa istiqomah itu sulit.
Marilah kita berusaha untuk mengubah image dan kebiasaan kita bahwa ?istiqomah is fun?

akhdian

Iklan

Satu pemikiran pada “Istiqomah

  1. emang betul bos _ manusia biasa cenderung untuk curang pada diri _ padahal sesuatu yang terjadi pada diri kita tidak serta merta terjadi tetapi dengan kodrat dan iradatnya ALLOH SWT

    BOS tolong dong _ gimana cara kita terus menerus untuk komitmen dan istiqomah

    wassalam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s