Memaksimalkan Motorola C380


Motorola c380Judul ini saya angkat karena saya ingin berbagi dengan sesama pengguna Motorola C380. Handphone ini adalah handphone keempat yang saya pernah pake dan masih saya pake. Setelah sebelumnya saya make Siemens C35, saya ganti karena batery sering drop dengan Nokia 3350, dan HP ini pun saya ganti karena ilang di Bis kota :). Saya kemudian menggunakan Nokia 2100. Karena HP ini dipake oleh istri saya, sebagai gantinya saya menggunakan Motorola C380.

Motorola C380 adalah HP untuk kelas low end kalo boleh saya kategorikan karena memang harganya cukup murah. Waktu saya beli kurang lebih 7 bulan yang lalu saja harganya sekitar 625 ribu (Harga Plaza Jambu Dua, Bogor). terakhir saya lihat harga second di Majala Pulsa hanya 450 ribu.

Dengan harga tersebut ternyata C380 memiliki fitur yang lumayan baik untuk HP sekelasnya. Yang saya sukai adalah dukungan GPRS, WAP, dan Java. Dengan memaksimalkan fasilitas tadi HP sederhana ini memiliki potensi untuk digunakan secara maksimal.

Dukungan GPRS dan WAP yang dimiliki memungkinkan kita menggunaannya untuk akses internet dan MMS. Saya memanfaatkan fasilitas ini untuk cek email (yahoo dan gmail). Sekarang untuk mengecek email saya gak perlu susah-susah cari warnet atau akses internet lain, cukup dengan HP, dimanapun selama jaringan masih ada maka emailpun bisa dibuka. Dengan memanfaatkan fasilitas browser bawaan motorola kita bisa mengecek email kita di yahoo dengan memasukkan alamat wap.oa.yahoo.com.

Untuk meningkatkan kemampuan browsing yang lebih dan powerfull maka saya menginstal mini opera. Dengan browser opera ini maka akses kita ke dunia internet lebih enak dan lebih nyaman. Dengan mini opera saya bisa membuka blog berbasis wordpress dengan mudah dan juga situs-situs yang menggunakan CSS dalam desainnya. Blog saya juga dapat dibuka dengan baik di browser ini.

Meski untuk koneksi ke luar tidak ada fasilitas lain selain kabel USB tapi untuk memodifikasi tampilan /menambah ringtone dan juga gambar dukungan kabel USB yang ada saya rasa cukup mudah digunakan. Kita hanya cukup menginstall driver dan juga Software P2KToolls maka pengaturan dan modifikasi dapat dengan mudah kita lakukan.

Iklan

25 pemikiran pada “Memaksimalkan Motorola C380

  1. mas hp motorola c380 saya tdk bsa buka yahoo dll.. ya? hanya bsa google.. knpa ya??
    sy jg minta krimin driver dan opera mininya donk mas??mksih

    Suka

  2. Mas kalo saya pake internet gprs im3 bisa, tetapi pas pake axis kok gak bisa yah mas???
    mas udah tahu promo internet axis kan???
    kok komputer saya tdk bisa mendetect koneksi gprs axis??? stiap mau konek selalu eroor “PPP link was terminated”.
    bisa bantu gak mas

    Suka

  3. mas…saya mohon bantuannya. tolongkirimkan driver motorola C380…
    saya dah cari kemana-mana tetep gak da..
    soalnya saya mau mempraktekan keunggulan motorola tersebut seperti yang mas katakan…
    tanpa driver dan tool tersebut, kayaknya hp saya terasa mati…
    komentar tentang yang mas katakan :
    saya setuju dengan anda. bahkan hp saya berkali – kali jatuh tetap saja utuh n gak pernah error.
    tolong ya mas… please

    Suka

  4. Mas, saya akan berterima kasih sekali apabila, mas bisa mengirimkan driver c380, melalui e mail saya. Saya tunggu. trims

    Suka

  5. mas saya salah satu penguna motorola c 380.saya belinya second jd g ada driver jg kbl usbnya. saya mau tny mas dmn saya bs mendapatkn driver c380nya?trs u kabel usb c380 kn sm dengan usb mp4 apa bs digunakan? terimakasih.

    Suka

  6. buat mas Dian yg baek.
    langsung aja mas. ak juga makai motorola c380.saya mo minta tolong minta dikirimin sofware P2K tools nya dong. sekalian ama driver nya. trus kalo USB nya pake punya Komputer ato camera bisa nggak ya?
    OK atas bantuannya terima kasih

    Suka

  7. Mas kayanya problemnya pada sama ama yg laen….
    kirimin drivernya donk ke E mail saya…pleazzzzz
    ato klo mas kbratan, kasi tau dimana saya bs nge-dwnld drivernya kalau bisa ditulis dimana kita2 bisa ngedownload drivernya gitu looh

    Suka

  8. mas problem saya sama ma yg laen….
    kirimin drivernya dunk ke E mail saya…plzzz
    ato klo mas kbratan,pls kasi tau dimana saya bs nge-dwnld drivernya
    syukron kadzalik…
    jazakallah khoiron jaza..

    Suka

  9. mas, saya minta driver c380-nya dong..
    udah lama nyari tp gak nemu2 nih..
    kirim via email aja, makasih ya..

    Suka

  10. Mas, saya juga pengguna c380, bisa mnta tolong share driver c380, saya sdh cari kmn-mana tp ga nemu.

    thankss

    best regards

    arie

    Suka

  11. mas.mau tanya, saya membaca tulisan anda tentang motorola c380. apa saya bisa mendapatkan copy drivernya, soalnya saya sudah mencari driver dan kabel datanya ttetapi tetep ga nemu-nemu. apa anda bisa menolong saya? terima kasih sebelumnya

    Suka

  12. mas akhdian saya mau minta tolong, kirimkan saya driver untuk c380 saya donk bisa kirim ke email saya, saya sudah cari kemana2 tp ga dapat. thanks bantuannya.

    Suka

  13. mas akhdian saya mau minta tolong, kirimkan saya driver untuk c380 saya donk, saya sudah cari kemana2 tp ga dapat. thanks bantuannya.

    Suka

  14. mas..gmana caranya nginstall game n theme..kok aq pake softwarenya razr tu detect tapi buat nginstal game gak bisa..thx b4

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s