Download E-book : The Da Vinci Code


Image

Obrolan sensitif tiga tokoh fiktif dalam fiksi sejarah The Da Vinci Code menjungkirbalikkan pemahaman mapan Gereja Katolik. Berikut beberapa diantaranya:

Konstantin mensponsori Alkitab

Raja Roma Konstantin menitahkan dan membiayai penyusunan sebuah alkitab baru, yang meniadakan semua ajaran yang berbicara tentang perilaku manusiawi Yesus, serta memasukkan ajaran yang membuatnya seakan Tuhan. Injil dan dokumen yang mencatat kehidupan Yesus sebagai manusia biasa dikumpulkan dan dibakar.

“Yesus Tuhan” adalah hasil voting

Penetapan Yesus sebagai putra Tuhan bukanlah bersumber dari ajaran Yesus, melainkan dari hasil voting yang terjadi pada Konsili Nicaea. Penetapan ini tidak lepas dari kepentingan politik Konstantin. Gereja masa awal telah mencuri Yesus dari pengikut aslinya, dengan membajak pesan-pesan manusiawinya, mengaburkannya dalam jubah ketuhanan.

Perempuan di Jamuan Terakhir

Tidak semua yang duduk di meja dalam Perjamuan Terakhir adalah laki-laki. Satu dari tiga belas orang dalam lukisan tersoho The Last Supper karya Leonardo Da Vinci adalah perempuan, yaitu Maria Magdalena. Maria duduk tepat di sisi kanan Yesus. Maria adalah sosok Yahudi ningrat dari klan Benjamin yang tidak lain adalah istri Yesus.

Maria Pewaris Gereja

Pada Perjamuan Terakhir, Yesus telah menduga akan ditangkap dan disalib. Maka ia memberi Maria instruksi bagaimana melanjutkan Gerejanya. Yang diberi petunjuk adalah Maria, bukan Peter. Peter tidak puas karena dinomorduakan di bawah perempuan. Dalam lukisan Da Vinci, Peter mencondongkan tubuh ke arah Maria seolah mengancam.

Cawan Suci adalah Maria

Cawan suci adalah kiasan untuk Maria Magdalena, perempuan yang mewadahi darah Yesus, mengandung keturunan Yesus Kristus. Dalam diri Maria mengalir tiga kekuatan luar biasa. Kekuatan sebagai pengemban titak Yesus untuk mengembangkan ajarannya, kekuatan sebagai istri yang mengandung anak Yesus, dan kekuatan sebagai keturunan raja Yahudi. Gereja, untuk membela diri dari kekuatan Magdalena, mengabadikan profil Magdalena sebagai pelacur dan menguburkan bukti-bukti pernikahan Kristus dengan perempuan ini. Gereja menghancurkan segala kemungkinan Yesus kawin dan mempunyai keturunan.

Anak cucu Yesus ada di Perancis

Maria Magdalena hamil saat penyaliban Yesus. Untuk keamanan Maria tidak punya pilihan lain kecuali melarikan diri dari Tanah Suci. Dengan bantuan paman Yesus yang bisa dipercaya, Josef dari Arimatea, ia diam-diam pergi ke Perancis. Disana ia melahirkan anak perempuan bernama Sarah. Pada abad ke-5, keturunan Yesus menikah dengan bangsawan Perancis, menciptakan garis keturunan Merovingian. Klan inilah yang mendirikan kota Paris.

Gereja menghabisi keturunan Yesus

Gereja terdahulu takut jika garis keturunan itu dibiarkan tumbuh, rahasia yang ditutup rapat akan terkuak, sehingga meruntuhkan doktrin fundamental Katolik. Di akhir abad ke-7 Vatikan bekerjasama dengan Pepin d’Heristal membunuh raja Perancis Dagobert. Pembunuhan Dagobert menyebabkan keturunan Merovingian hampir musnah. Namun putra Dagobert, Sigisbert, berhasil lolos dan melanjutkan garis keturunan Merovingian. Salah satu keturunannya adalah Godefroi de Bouillion.

Biarawan Sion dan Ksatria Templar

Biarawan Sion didirikan tahun 1099 di Yerusalem oleh Raja Perancis Godefroi de Boullion, dengan misi menyelamatkan dan melindungi Holy Grail: dokumen rahasia tentang Maria Magdalena, keturunannya, dan ajaran Kristen sejati. Untuk kepentingan itu, dibentuklah Ksatria Templar. Dalam perkembangannya pengaruh Templar meluas di Eropa. Paus Clement V yang tidak suka dengan perkembangan ini bersiasat dengan Raja Perancis Philippe IV, untuk membubarkan templar dan merampas harta mereka. Paus mengeluarkan perintah rahasia dalam kertas bersegel yang hanya boleh dibuka oleh prajuritnya di seluruh Eropa pada hari Jumat, 13 Oktober 1307. Maka pada hari itu, ksatria-ksatria yang tak terhitung jumlahnya ditangkap, disiksa secara kejam, dan akhirnya dibakar di tiang pembakaran sebagai pelaku bidah. Hingga kini Jumat 13 dianggap hari sial.

Holy Grail

Karena represi Gereja, Biarawan Sion bergerak sebagai kelompok persaudaraan rahasia. Mereka terus menjaga kerahasiaan Holy Grail, dan mewariskan rahasia itu turun temurun hingga era modern kini, melalui rangkaian pesan tersembunyi dalam anagram dan simbol. Termasuk dalam kelompok Persaudaraan Sion adalah Sir Isaac Newton, Botticelli, Victor Hugo, dan Leonardo Da Vinci.

(sumber : majalah Insani, April 2005)

Diterjemahkan dari The Da Vinci Code:
Novel karangan Dan Brown,
terbitan Doubleday, New York, Cet. ke-45, 2003

Penerjemah: Isma B. Koesalamwardi
Penyerasi: Zaki Peaba
Editor Khusus: Kurnianing Isololipu
Pewajah Isi: Riayatsyah dan Galih Selo Seto

PT SERAMBI ILMU SEMESTA Anggota IKAPI
Jln. Kemang Timur Raya No. 1 b, Jakarta 12730
www.serambi.co.id; info@serambi.co.id

Edisi Soft Cover:
Cetakan XVII: Oktober 2005 M
Cetakan I: Juli 2004 M
ISBN: 979-3335-80-7

sumber inspirasi:http://republic-go-blog.blogspot.com

Untuk medownloadnya silakan kunjungi blog mirror saya. Caranya copy link artikel ini dan ganti wordpress dengan dagdigdug.

Iklan

51 pemikiran pada “Download E-book : The Da Vinci Code

  1. tolong
    sesama umat manusia
    yang masih punya sifat kemanusiaan
    kta sbagai warga negara indonesia kan
    dibebaskn untuk memilih kpercyaan
    jngn d’jelek2 kn donk pilihan tiap2 org
    bagaimana dengan agma lain?
    tlg yahh
    hargai org lain
    saya senang tlh memilih yesus sbagai juslamat
    tpi sya jga ga mw menghalangi org lain berkarya
    jdi hentikan
    saling menjelek2 kn agama kita
    plisssssss
    (aku rasa di sana yesus dan muhammad juga bersahabat karna sma2 orng baik)
    tnx

    Suka

  2. yang menganggap yesus adalah tuhan maka mereka belum memahami tentang agama ataupun sejarah itu sendiri dan mereka tidak menggunkan akal mererka untuk berfikir.

    Suka

  3. ya kalo kita bilang bener atau salah, tentang agama terutama ini memang sudah takdir.
    di dunia memang bermacam-macam agama. akan tetapi ada salah satu di antarannya yang benar. yang perlu kita lakukan adalah koreksi diri sendiri. jika kita percaya Tuhan yang kita anut benar ….so no commen. akan tetapi Allah adalah Tuhan yang paling benar. dengan menurunkan agama-Nya yaitu Islam.

    kita bisa melihat kitab suci Alqur’an yang tidak bisa berubah sampai hari kiamat. ini adalah tanda-Nya sedang kitab suci agama lain berubah…bahkan ada yang berulang kali.

    thanks.

    Suka

  4. aku suka film ini..
    Alkitab emang ada. Tapi tak ada yg tau pasti kapan penyusunan alkitab yg sebenarnya (mengingat awalnya alkitab adalah surat2 rasul/nabi yg tercerai berai dan tersebar)
    berarti ada kemungkinan konsiliea adalah saat dimana penyatuan surat2 tersebut (ada yg dipakai dan ada yg dibuang)
    mengingat da vinci sendiri lebih dulu ada daripada konstantine atau aleandro sapa itu, berarti da vincilah yg lebih dekat dgn sejarah,dgn bukti hidup last supper nya..
    Selain itu misteri maria magdalena menjadi benang merah yg menghubungkan sejarah2 didunia. Tidak sekedar membual.
    Aku mghormati Isa sbg Tuhan nasrani, tapi hanya nabi bagiku..
    Sekedar informasi, selama 20tahun aku mengimani kristiani sbg Tuhanku. Sebenarnya pada tahun ke14 aku menemukan fakta bahwa gereja tak sepenuhnya benar.,yaitu penemuan Newton dgn gravitasinya. Tapi waktu itu,aku ga seberapa memahami vitalnya kesalahan kecil itu. Setelah SMA aku masuk sekolah negeri yg mayoritas bragama muslim. Disana aku sempat membaca petikan2 terjemahan al quran yg ternyata sangat sinkron dgn pengetahuan masa kini. Hal itu sangat bertolak belakang dgn hubungan antara alkitab dgn kenyataan. Nah,disini aku berpikir.aku ga bisa menganut agama yg punya cacat walo sdikit. Aku harus memeluk agama yg sempurna u/ dijadikan panduan hidup di dunia. Agama yg nyata akan kekuasaan Tuhan, bukan agama yg hanya mengajarkan fantasi yg indah indah. Disitulah aku menemukan Islam dgn Alquran yg sangat sempurna ^.^

    Suka

  5. 1. “Yesus Tuhan” adalah hasil voting ( DVC ), mungkin teman2 perlu membaca “cracking the DVC”, “Constantine” the end of rome paganisme century, by : aleandro salvatore, ICO 1998), ICO journal edisi November 2001,
    Di sana tertulis KONSILI NICEA hanya bertujuan mendamaikan agama Pagan Romawi dan KAUM NASRANI, mensahkan bahwa agama KATOLIK boleh hidup di tengah2 masyarakat pagan Roma pada saat itu.
    Bijaksanalah mereka yang memahami baru berbicara, bukan berbicara tanpa memahami apapun.
    GOD BLESS YA..
    JESUS LOVES U ALL

    Suka

  6. saya kagum atas film dan novel DVC, sebuah daya ” imajinasi ” Luar biasa dari dan brown..saya terhibur, tapi film ini belum cukup menggoyahkan ke – imanan saya..hehehe..
    Mungkin ‘mas” dan brown ini dapat berargumen dengan saya, karena saya punya bukti “SEJARAH’ yang kuat (mungkin teman2 sudah pernah membaca bantahannya lewat journal yang di tulis INTERNATIONAL CHURCH ORGANIZATION, atau lewat bantahan resmi yang di berikan Vatikan. Intinya kenapa di Indonesia yang kebakaran jenggot atas DVC, sementara di “barat” sana tau kok siapa Dan Brown dan DVC, itu menunjukkan tingkat intelektual kita..Tuhan tidak perlu DI BELA karena DIA MAHA KUASA, mungkin kata – kata ini dapat membuka pikiran teman2 dalam menanggapi DVC.
    Ini bukan pertama kalinya agama Nasrani di “serang”, dan bukan pertama kalinya ke imanan kita di “uji”..melewati abad demi abad sudah terbukti ke imanan kita.
    Saya coba berikan fakta sedikit mengenai DVC.
    1. Konstantin mensponsori Alkitab <– perlu di ketahui, sejarah yang benar "konstantin adalah "mualaf" nya Katolik, dulu ia beragama Pagan, secara imani akhirnya dia mengucapkan pengakuan IMAN RASULI..padahal saat itu pengikut nasrani di kejar, di bunuh karena bertentangan dengan agama pagan romawi ("Constantine" the end of rome paganisme century, by : aleandro salvatore, ICO 1998). Dan Alkitab yang "menyebabkan" constantine jadi "mualaf" katolik itu sudah lama ada dan asli adanya. Konsiliea yang di adakan Konstantine hanya bertukuan mendamaikan perseteruan antara agama pagan dan nasrani pada jaman itu, serta mengijinkan umat katolik untuk beribadah menurut agamanya masing – masing ( setelah konstantine masuk katolik).
    Sebenarnya masih banyak fakta, bukti sejarah yang bisa saya tunjukkan, dan kalo di tunjukkan dan brown pasti maluuuuuuuuu ( dan brown sudah gak kedengaran namanya lagi setelah banyak bantahan yang membuktikan ia hanya seorang Imaginer / penghayal / pembual belaka )
    Akhirnya, saya ingin mengucapkan bahwa..
    TUHAN SAYA ADALAH TUHAN YANG HIDUP, MAHA KUASA, DIA TIDAK PERLU DI BELA KARENA DIA MAHA BESAR, MAHA AGUNG, MEREKA YANG MENGHUJAT KARENA MEREKA TIDAK PAHAM APA YANG MEREKA LAKUKAN
    LONG LIVE CRUSADER…bertumbuh, berkembang, dan jadi lah terang bagi orang2 yang iman dan hati nya masih dalam kegelapan..
    Karena seperti semboyan perang salib jaman dulu…" GOD WIH IT "..HIDUP CRUSADER di manapun anda. JESUS BLESS U ALL

    Suka

  7. bisakah saya minta tolong dikirmkan ke email saya e-book nya nove da vinci code.
    coz susah downloadny
    makashh

    Suka

  8. udah pokoknya kita tunggu aja nanti saat nabi isa turun ke bumi, untuk memberikan kesaksian tentang diriinya sendiri. pokoknya yang nyembah nabi isa tuhan pasti nyesel deh tapi sayang pada saat itu udah telat ……!!!! untukmu agamamu untukku agamaku … yang penting umat muslim kita wajib percaya dan yakin bahwa nabi isa itu adalah sama seperti nabi Muhammad yaitu utusanNya !!!!!

    Suka

  9. Semua agama benar. Terbukti bahwa semua agama mengajak pada kebaikan dan menjauhi segala kejahatan. Hanya waktu yang membedakan kebenarannya. Pada jaman Isa as, agama nasrani adalah agama yang benar. Pada jaman Musa as, agama yahudi agama yang benar. Tetapi untuk saat ini agama yang benar hanya Islam yang diajarkan Muhammad SAW. Karena saya hidup di jaman ini maka saya menganut Islam. Kalo saya hidup di jaman Isa as maka saya akan menganut Nasrani, kolo saya hidup di jaman Musa as, saya akan menganut Yahudi. Jadi, saat ini anda tahu sendiri, anda harus menganut agama apa ……

    Suka

    • setuju banget .. hanya ada satu Tuhan yaitu Allah SWT yang patut kita sembah, dialah yang esa, makanya kita jangan membuat Tuhan itu jadi tiga ….!

      Suka

    • Astagfirullah, pernyataan Anda tergolong pluralisme, agam yg diridhoi/benar hanya Islam, bgtu seharsnya prinsip seorang Islam. Perkara org beragama lain menganggap agamanya plg benar itu hak dia, yg penting keyakinan jgn goyah. lakum dienukum waliyadin

      Suka

  10. tlg kirimin e-booknya ke alamat e-mail ku ya…………aku pengen skali membaca ceritanya,please…………..

    Suka

  11. sekarang yesus mana?? kok tuhan bisa ada potonya?? udah pernah liat yesus brazil blom?? knapa potonya lebihh hitamm?? dan siapakah judas itu?? yesus kok punya ibu?? allah bapak itu siapa?? kalo bisa membuktikan yesus itu tuhan saya masuk kristen… tuhan bukan manusia dan tuhan tidak ada jenis kelaminnya…

    Suka

  12. yg tdk mengenal Ysus akan percy begitu saja dgn hsl krya spt itu. tapi yg meng-imani Ysus sbg Tuhan akn beda. sbg gambaran.. tdk rugi toh mengakui Dia sbgi tokoh yang prlu diteladani krn pandangan dan ajarannya bgtu mulia. wanita dan pria sama derajat dan haknya, poligami dgn alasn apa pun.. entah utk menyelamatkan .. = noway. membunuh apa pun alasannya.. apakah demi agama.. tetap saja salah. tidak ada org kafir .. orang yang percya pd-Nya namun kelakuannya salah ttp tdk ada jaminan Keselamatannya.. apa lagi yg tdk percy dan tdk mengakui-Nya.

    Suka

  13. Salut buat Dan Brown.. Film gitu dak mudah menggoyahkan iman kristiani yang bener2 udah mengenal Yesus. Melalui Injil jika dicermati akan diketaui begitu sempurna apa yang disampaikan dan diwariskan oleh Yesus. Berbahagialah mereka yang mengakui Yesus sebagai Tuhan.

    Suka

  14. gak bener itu,itu hanya sejarah yang tidak masuk akal.emangnya Leonardo da Vinci pernah hidup d jaman Yesus Kristus?? tidak kan !!!! so dari mana dia tau bahwa Maria magdalena adalah istri Yesus. tolong ya mas jgn buat hal-hal yang aneh deh. tks

    Suka

    • BUKAN MASALAH PRNH HDP PA GA,,,,,,,DY KAN KETURUNANNYA. OTOMATIS DY MENGERTI SEJARAH NENEK, ATOK ,EYANG ,BORU, PAK LEK ,BUK LEK ,MBAHNYA…..
      BETOL KATA OM CUY LAW ZAMANNYA NABI ISA YA OTOMATIS KITA IKUTI AJARANNYA,,TP UNTUK JAMAN SEKARANG JAMANNYA NABI MUHAMMAD SAW YAAA OTOMATIS MARI KITA IKUTI JUGA GTO AJA KOQ REPOT……
      SADARLAH KAU WAHAI MANUSIA

      Suka

  15. hmm.. nama nya orang mau share.. jangan lah di marah2in.. semua orang pasti punya salah tau..

    mungkin skrng dah bisa..

    Suka

  16. ass, maaf, kok susah di down load ya mas? Kalau bisa tolong kirim e book the da vinci code ke email saya. Thanks a lot. Wss

    Suka

    • betul yesus memang juru semangat di zamannya..
      saya fikir umat nasrani yang mengakui yesus sebagai Tuhan tidak memahami / membaca isi alkitab mreka.. padahal isinya terdapat shahadat(disebutkan”Allah tuhanmu dan yesus adalah pesuruhNya”), perintah berpuasa, sujud menghadap baitullah (disebutkan “Bait Allah”) dll.. silahkan baca alkitab..

      Suka

      • maaf tidak ada satu pun ayat dalam alkitab ada tulisan begitu, mungkin anda perlu belajar membaca baru memposting. thx

        Suka

        • ANDA YG BODOH BRRTI ANDA TIDAK BZ MEMAHAMI ARTI KEHIDUPAN YG SEBENARNYA…
          SARAN AQ NE EMANG ISLAMLAH YG PALING BENER
          CONTOH NE :
          LAW DINASRANI ADA BERSIH TAPI TIDAK ADA SUCI
          LAW DI AGAMAKU ADA BERSIH DAN ADA LG SUCI
          ISLAM TETEP JAYA
          ALLAH HUAKBAR

          Suka

  17. aku teringat dengan karya – karya salma rusdhi ,namun di luar dari itu semua,aku sangat kagum dengan seluruh novelis di mulai dari bentang negara selatan hingga ke utara,barat hingga ke timur,sebab mereka mampu untuk menunjukkan kepada dunia,,bahwa mereka mampu untuk berbuat sesuatu yang membuat orang kagum sekalian memaki,…salam

    Suka

  18. boz, antivirus yang laen nya di tampilin juga dong biar tamban banyak yah kaya anti virus kaspersky, kan blom ada di lis

    Suka

  19. #Sunny2008
    Bukan masalah saya mau menipu, Tapi divshare tempat saya menaruh file mengeblok para pe download dari asia pasifik(yang katanya maunya gratis saja dan sedikit memmberikan keuntungan), dan saya belum sempat memaindahkan hosting 🙂

    Suka

  20. sama mas gak ada ….. alias gak bisa didownlaod…
    kalau gak ada mbook ak usah posting download ebook novel, segala……….. malu-malu’in anak negeri..

    gimana coba kalau anak anda misalnya, meniru kayak anda, gara2 menipu kayak ini, kan bagiorang tua yang normal jelas gakmau dong anaknya menipu org lain…..

    mikir donggggg………..mikir……..
    dah capek, jangan2 emang udah gak mikir lagi alias pikuuuuuuuuuuun. edan, gebluuuuuung.

    Suka

  21. Salam kenal, Bung!
    Terimakasih banyak karena telah menyediakan menu-menu yang bisa di download. Dua materi sudah berhasil kuambil, yaitu OST AAC dan e-book DVC.

    Trims sekali lagi!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s