Virus HarunMaya: RC23 Update Build4


PCMAV RC23 Update Build4 hadir dengan penambahan 16 virus yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia, telah berhasil ditambahkan pada update kali ini. Total penambahan pengenal virus di RC23 sampai dengan Update Build4 kali ini adalah sebanyak 45 virus. Bagi Anda pengguna PCMAV RC23 sangat disarankan segera melakukan update agar PCMAV dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak, terutama virus Tati yang dilaporkan menyebar luas saat ini.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC23 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC23.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC23 berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Image

Virus HarunMaya. Virus lokal ini dibuat menggunakan Delphi. Tidak di-packer, memiliki ukuran file sebesar 100.864 bytes, dengan icon mirip seperti file Windows Media Player. Virus ini akan mencoba mem-blok beberapa program antivirus dan juga tools bawaan Windows, seperti Task Manager. Pada komputer terinfeksi, saat muncul sebuah kotak pesan dari program manapun yang ada tombol ‘Yes’ dan ‘No’, maka tulisan tombol ‘Yes’ akan digantikan dengan ‘I am Jidat‘. Selain itu, tulisan pada tombol ’start’ akan diganti menjadi scrolling text dengan tulisan ‘Harun kece !!!‘.

Download PCMAV RC23 + Update Build4

Sumber : virusindonesia.com

8 pemikiran pada “Virus HarunMaya: RC23 Update Build4

  1. mas,np ya l sya dwnload antivirus untk hp sya ok file sllu tdk didukung ci..?
    atau ngga kirimin antivirus untk hp 5300 donk ..

    Suka

  2. Asskum….. Anti virus yg pas bngt wat hp ana Nokia 6120classic apa y ? Soalna ana udh bbrp X ngedownload anti virus yg katanya bwt Nok 6120Classic tp kok ga mau trpasang alias hp ga support gt !! Tlg y mas jwbn nya dkrm ke email ana.. Wsskum

    Suka

  3. Saya coba pake PCMAV RC23 Build4, ada 5 virus terdeteksi di file system ‘vital’ windows XP yg sedang running antara lain SCVHOST,… lupa (4 file sejenisnya).
    Pada komputer lain terdapat virus yg sama, dan saat saya mencoba untuk men ‘clean’, virusnya bersih, disertai hilangnya :
    TaskBar, TaskManager, dan Control Panel

    Padahal windows ini versi original yg teregister, Terpaksa saya menginstall ulang dengan Windows Bajakan XD

    Mungkin ini virus import? Gimana Solusinya

    Suka

  4. trims banyak nih, waktu saya coba cari rc23 pake google hampir smua situs ga bisa di download, 6 bulan yang lalu saya sudah kenal dengan situsnya mas akhdian, langsung aja saya masuk ke situs mas, ekh memang link yang mas akhdian tunjukan benar2 ok, sekarang saya udah bisa download, sekali lagi trims, syukron katsiron,jazakumullah

    Suka

  5. Trims info link-nya.
    btw, sebenarnya, official site PCMAV itu yang mana Mas? kok, spt-nya jarang dirujuk… CMIIW.

    Suka

  6. Alhamdulillah pak, semenjak ivan dapet virus KSPOOL sampe skarang ivan pake PCMAV..
    kehebatannya itu lho bisa meng-CURE file yang terinfeksi.. cool 🙂

    ivan tunggu ya pak info update PCMav na.. 🙂

    syukron…

    Suka

  7. Ping balik: PC Media Antivirus 1.0 RC23 (PCMAVRC23) « akhdian : dian ardiyansah blog

Tulis Komentar