Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online


Image

Bagi anda yang suka/banyak menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dalam menyelesaikan tugas atau kerja sehari-harinya tentunya amat merepotkan jika anda harus membuka halaman demi halaman kamus yang begitu tebal untuk hanya mencari arti sebuah kata.

Hal itu ternyata sudah dipermudah oleh Pusat Bahasa DikNas, dengan adanya situs dari KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA (KBBI)

Di halaman web ini anda akan dengan mudah menemukan padanan dari kata-kata yang kita inginkan. Selamat mencoba!

Yang mau download silakan download disini

Iklan

31 pemikiran pada “Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online

  1. bagaimana bangsa inibisamenggunakan dan membanggakan bahasa indonesia kalo untuk mendapatkan bukunya saja sulit

    Suka

  2. ahhaha sekilah memang sepele ! tapi ini sedikit banyak mencerminkan bangsa indinesia . yang teralu ber tele- tele.
    sistem downloadingnya sulit man.

    Suka

  3. susah amat download kamus bahasa indonesia. ga usah di promosikan di internet aja. buat kalangan sendiri aja, kamus ingris aja sangat gampang sekali kok indonesia punya sangat sulit dan tidak bisa di download. tolong sekali klik langsung bisa seperti yg lainnya. saya pengguna aktif internet dan selalu mencari data dari berbagai penjuru dunia untuk bahan bacaan saya. tolong diperbaiki dong sistem donwloadnya. terima kasih.

    Suka

  4. bagaimana bangsa indonesia mau maju, bahan atau modul untuk meningkatkan sarana pembelajaran untuk bahasa indonesia tidak mudah untuk di akses, sedangkan kamus bahasa asing lainnya lengkap dan dapat dengan sangat mudah di akses atau didapatkan di internet hanya dengan sekali “klik”, “prihatin kita dan harusnya malu kalau malaysia bisa ngerebut budaya kita dan bagusnya kita DIAM dan jangan banyak omong dan merenung, karena untuk meningkatkan budaya berbahasa indonesia sendiri belum bisa, mau bahas bagaimana berbangsa dan bernegara, hehe..lucu?!!, tapi bagus lah ada yang mau kasi perhatiannya..

    Suka

  5. gimana se, downloadnya???

    ayolah.. masak mau download kamus bahasa Indonesia aja susahnya minta ampun.beda bgt sama kamus2 bahasa luar…
    yaah.. bahasa negaranya sendiri gitu loh…
    gimana ini..?!?!

    Suka

  6. Ping balik: KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) « simply me

  7. menurut saya, ke-ikut-serta-an, merupakan bentukan dari kata ikut-serta yang diberi imbuhan ke-an. Kalo nggak salah imbuhan ini salah satunya untuk membuat kata menjadi kata sifat. Betul?

    Suka

  8. mau nanya,.. kalau pengertian keikutsertaan itu apa yah,… soalnya d kamus bhs indonesia cm ada kata ikut serta,..

    cepet ya bales

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s