Blogger Arab Saudi membuat Tandingan Film “Fitna”


Image

Seorang blogger asal Arab Saudi membuat film yang mirip film “Fitna.” Film itu diberi judul “Perpecahan/Schism” dan Youtube sempat menghapus video tersebut dari situsnya.

Film “Perpecahan” berdurasi enam menit, dibuat oleh Raid Al-Saeed. “Saya membuat film itu kurang dari 24 jam, ” kata Saeed pada Arab News. Dalam film itu Al-Seed mengambil beberapa teks dalam alkitab yang sengaja ditampilkan dalam konteks yang melenceng-mirip yang dilakukan Wilders dalam film “Fitna”- dan mengaitkannya dengan sosok pemimpin kepemudaan Kristen fundamentalis asal Texas.

Al-Saeed mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menyebarkan kebencian terhadap umat Kristen, tapi cuma ingin membuktikan bahwa menilai Islam hanya dari menonton film “Fitna” adalah tindakan yang salah.

“Sangat gampang untuk menyelewengkan bagian-bagian dari kitab suci dari konteksnya dan membuatnya menjadi seperti kitab yang tidak manusiawi. Inilah yang dilakukan Wilders untuk menggalang dukungan atas ideologinya yang penuh kebencian, ” tulis Al-Saeed di akhir videonya.

Saeed juga memposting videonya itu di Youtube dan Youtube sempat menghapus video Saeed dengan alasan video itu melanggar persyaratan yang ditetapkan Youtube. Tapi alasan itu dibalas oleh Saeed dengan mempertanyakan mengapa Youtube menghapus videonya sementara “Fitna” masih dibolehkan tampil di Youtube. Saeed lalu memposting kembali videonya pada 2 Maret kemarin.

Sumber asli=eramuslim.com: http://eramuslim.com/berita/int/8411173541-blogger-saudi-buat-film-tandingan-quotfitnaquot.htm

Iklan

29 pemikiran pada “Blogger Arab Saudi membuat Tandingan Film “Fitna”

  1. wah ane jadi bingung mo ngomong apa nie?
    sebenarnya ane juga ga setuju klo keburukan dibalas dengan keburukan, tapi juga wildersnya ndiri yang keterlaluan
    yahhh, semoga dunia ini cepet aman dan damai rukun antara 1 dengan yang lain… walau harus melewati perang akhir zaman dulu sebagai prosesnya

    Suka

  2. Mari kita sama sama memberi kebaikan terhadap agama islam yang kita cintai ini agar orang2 yang mencari jalan yang lurus menemukan islam is the best. kita semua kan sudah banyak melihat contoh2nya, so mari kita tingkatkan amal dan ibadah kita karena semua kejelekan itu datangnya seijin Allah SWT dan kita sebagai umatnya diminta untuk instropeksi diri. mungkin kita merasa gondok atas filem FITNA tapi apakah kita sudah memberi yang terbaik atas agama kita “saya sih belum” bagaimana dengan anda. MARI KITA SAMA2 MEMPERBAIKI DIRI KITA MASING2 SEMOGA ALLAH SWT MEMBERKATINYA. AMIN

    Suka

  3. itu membuktikan bahwa kalo cuma mau bales-balesan bikin muntab, sehari pun jadi.

    Yang susah itu justru mendamaikannya.

    *sebel sama provokator kurang kerjaan*

    Suka

  4. masih ada kok….nih liat sendiri:

    kalo keapus lagi tinggal search lkagi aja di youtubenya, keyword “Schism”

    Suka

  5. Baguslah kalau ada yang bikin film tandingan, itu namanya kreatifitas. Tapi koq sutradara kita ngak bisa bikin begitu yah ? Atau taunya memang cuman sinetron murahan yang penuh air mata, he he

    Suka

  6. assalamu’alaikum.

    oalah yo…
    Islam koyo ngono kuwi kudune sabar.
    ojo malah “membalas dendam ngono.

    Islam kan cinta damai.
    Tunjukkan wae nek Islam kuwi ora podho karo sing di-fitnahke kuwi.

    Afwan.

    Suka

  7. Barang siapa ikut mengedarkan film fitna sudah seharusnya ditangkap…

    selebihnya baca di IndonesianVoices.wordpress.com

    Suka

  8. wedew…..

    wes tak kiro mas, mesthi bakale dihapus, lha wong yutup kuwi podo wae karo yu painah, senengane mung adu adu, trus nek ora podho karo kepentingane yo bakale dihapus….

    kuwi rak podho wae karo masalah holokaus neng jerman iku,
    mbuh bener mbuh ora, pokoke ora oleh ditliti… malah GUSDUR barang melu melu ngomong nek holokaus iku bener onone, padahal sing arepe nliti wae mesthi diukum (neng jerman)..

    wes podho ndelok koran sindo rak? nek ra salah tanggal 9 april. Britane neng Eldorado Amerika, babagan onok cah cilik atusan jumlahe, disekap karo ibune, neng ranch, trus didadekne budak seks karo salah siji penganut sekte kristen….—->
    ngene iki nek sing nglakoni wong Islam, mesthi wes rame lan dadi hedlen, nek liyane, yo mung brita cilik sakuplik, neng SINDO

    Suka

  9. Ping balik: Download Film FItna [HATI-HATI]: Kejagung Ancam Pidana Pengedar Film “Fitna’ « akhdian : dian ardiyansah blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s