Koneksi PC rumah menggunakan kartu IM3


im3Koneksi speedy yang belum tersambung di kantor baru membuat saya agak kelabakan dalam mengupdate blog :). Sebagai alternatif saya biasanya ke warnet. Namun kadang saya juga merasa males kalau ke warnet. Bukan apa-apa agak susah nyari waktu yang tepat karena pulang kerja bisanya badan terasa capek dan malam ngantuk. Sebagai alternatif biasanya saya ke warnet pagi-pagi dari jam 5.30 sampe jam 6.00. Dan biasanya kalo ngenet jam segitu si kecil (izaz) yang sudah bangun biasanya maksa ikut :). Walhasil di warnet gak bisa konsen malah ngasuh šŸ™‚

Sebagai alternatif maka saya gunakan koneksi GPRS Kartu Xplor saya dengan bantuan HP Motorola C380 yang masih setia menemaniku :)(red=sebenarnya sudah harus pensiun tapi apa daya belum ada dana.. hee..). Namun harga GPRS Xl yang Rp 10/Kb sangat mahal menurut saya. Koneksi beberapa menit saja bisa membebani tagihan bulanan.

Akhirnya kemarin saya mencoba kartu IM3 yang menurut beberapa sumber yang saya dengar untuk koneksi GPRS terhitung murah. Setelah saya coba memang terasa sekali kali untuk urusan GPRS IM3 labih murah dibanding dengan Xplor. Posting yang saya buat hari ini semuanya menggunakan koneksi IM3.

Koneksi GPRS IM3 terbilang mudah. Saya menggunakan fasilitas OTA untuk menyetting GPRS. saya ketik GPRS MOTOROLA C380 lalu saya kirim ke nomor 3000. Setelah menerima Browser Massage di Hp secara otomastis setting GPRS terinstall di HP.

Setelah terintall saya mengkoneksikan HP dengan komputer menggunakan kabel USB. Kemudian dengan bantuan software Motorola Phone Tools akhirnya saya bisa koneksi Internet menggunakan PC.

Untuk menghemat, saya mendisable image dan Java ketika saya membuka halaman web dan hanya membutuhkan data tulisan saja tanpa perlu melihat gambar. Hal ini akan menghemat penggunaan kuota transfer data.

Untuk menghemat lagi ketika mengupdate blog ini saya gunakan software blogdesk. Alhasil saya berharap saya bisa tiap hari mengupdate blog ini šŸ™‚

Iklan

38 pemikiran pada “Koneksi PC rumah menggunakan kartu IM3

  1. skrng m3 dah ada paket gprs
    tnggal ganti
    apn : indosatgprs
    username : indosat@durasi
    password : indosat@durasi

    tinggal konek dah..
    murah lumayan daripada loemanyun….
    5rbu 4jam………

    Suka

  2. pake smart juga oke tuh, kalo bros aja pulsa ga berkurang sy pake pake smart + Hp Nokia 6255 speednya cukup lumayaaaaaan…… 420 Kbps Cuy..

    Suka

  3. saya pernah pake IM3 pake gsm modem merknya lupa, kog gak bisa yah di pake buat ngakses internet apa karena OS nya vista ? ada yang nyaranin ganti OS ke XP…atau nyettingnya salah yach…au akh…

    Suka

  4. hai ..
    mio nanya cara setting di kmptrnya untuk dial up im3 gimana yach?soalnya saya make pc suite mahal banget..
    katanya pake im3 bisa rp.10/30 detil
    kalo bisa tolong di pandu dk dengan print screen tq lho

    Suka

  5. mo internet gratis pake wireless dong kan banyak yang gratis, mang tinggalnya dimana?, sy skg pake wereless

    Suka

  6. Buruan Pake im3 aja sekarang Rp.10/30 dtk, lambat dikit it’s ok..daripada coba2 nyari untung yang gratisan tapi tidak nguntungin.

    Suka

  7. ni aku gi coba pake smart, yang paket 289ribu, dapet satu HP, dan bonus pake internet gratis, jatahnya 12 giga/6 bulan (2 giga/bulan).. ^^ lumayan 230kb/s kalo malem, cuma kalo siang agak susah connectnya.. soalnya sinyalnya disini masi jelek šŸ˜¦ ini bukan iklan yaa, sharing aja..

    Suka

  8. ass.
    kalo internetan pake kartu IM3 emang murah tpi ya lama-lama mikir pulsa yg habis .
    apa ga da cara agar internetan pake IM3 tu gratis ???
    la wong tem,en sya aja bsa !!!1

    Suka

  9. Kalau mo internetan murah pake kartu starone. Bisa hitung waktu atau hitung volume pemakaian. Bila ingin menggunakan hitungan waktu tinggal ketik time kirim ke 799. Tarifnya kira-kira Rp.4500/jam.

    Suka

  10. Ass..
    Kang, sy jg pk simcard Gakin nih (im3..Hehehe )..Kalo utk koneksi internet via bluetooth, setingan di PC & HP nokia’y bgm ya?? Thanx, kang.. šŸ™‚

    Suka

  11. #Novi
    Motorola Phone Tools: https://akhdian.wordpress.com/2008/01/09/motorola-phone-tools/
    cara mendisable java dan image dari menu tools> Option>Content kemudian hilangkan checklist pada enable java dan load omage (pada Firefox)
    #Izkant
    sama2
    #Hry
    Saya gak hafal mas soalnya saya setingnya pake OTA(On The Air) jadi konfigurasinya diisi otomatis šŸ™‚
    #mmi
    tidak pake card reader, kita gunakan HP kita sebagaimodemnya, jadi simcardnya tetap di HP, dan HP dihubungkan ke komputer dengan kabel data atau IRda atau BlueTooth

    Suka

  12. ini berarti kita bisa ngenet di PC kita di rumah pke kartu sim card ya?

    trus pke apa card reader ya buat nyambunginnya??

    sory klo lola ^_^

    Suka

  13. Mas minta software Motorola Phone Tools donk…!!!!
    Trus cara mendisable image dan Java itu bagaimana ???
    Plizzz bgt ya mas…!!!!

    Suka

  14. Ping balik: Block/disable Flash di Mozilla Firefox | akhdian.com

  15. Ping balik: Block/disable Flash di Mozilla Firefox « akhdian : dian ardiyansah blog

  16. Kenapa ya? Telkosel dan xl mahal banget biaya gprsnya? Aku sampai 3 kali ganti kartu cuma pengen nyari yg cost gprsnya paling murah.sampai akhirnya aku menemukan mentariku yg sinarnya memberi kesejukan pada kantongku.aku nulis komen ini juga pake mentari dan opera . Thank’s mentari! Bravo indosat!

    Suka

  17. #raiseofthesun
    Makasih infonya. Sayang Axis di Bogor belum bagus sinyalnya šŸ˜¦
    #poyshte
    Makasih infonya
    #Mas Nur
    Udah pernah dipake ngenet gak pak?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s