Jadwal Pemadaman Listrik PLN Jawa Barat dan Banten


Image

Beberapa bulan terakhir PLN sering melakukan pemadaman listrik. Dengan alasan demi penghematan karena beban yang overload, pemadaman ini tentunya banyak merugikan pihak yang memang sangat tergantung kepada listrik dari PLN.

UKM yang sangat tergantung ke PLN paling banyak merasakan dampak pemadaman bergilir.

Untuk sedikit memberikan persiapan dalam menghadapai pemadaman ini saya akan infokan jadwal pemadaman bergilir yang dilakukan PLN khususnya untuk daerah Jawa Barat dan Banten.

Anda dapat mengetahuinya dengan mengunjungi website ini.

Untuk PLN Jakarta klik sini.

Iklan

19 pemikiran pada “Jadwal Pemadaman Listrik PLN Jawa Barat dan Banten

  1. Banten sering mati listrik ya? Saya tinggal di perumahan banten (citra maja raya) tapi hampir gapernah mati lampu kok. Saya juga cukup kaget lihat rumah bisa murah disini, padahal di tangerang yang gak jauh udah gila-gilaan harganya.

    Suka

  2. nggak usah mikirinlah matinya listrik pln, mending cari solusi berikut:
    saya buat alat “POWER EMERGENCY LAMP” disingkat P.E.L.
    bila P.E.L. tsb dihubungkan ke sepeda motor anda dan mesin motor anda dinyalakan maka akan menghasilkan arus listrik 220 volt, nggak banyak sih tapi lumayan bisa utk penerangan sampai 5-6 lampu
    st_agus_h@yahoo.com

    Suka

  3. KALAU MAU ADA PEMADAMAN LISTRIK TOLONG JANGAN DIBERITAKANNYA MELALUI RADIO, JAMAN SKRG SUDAH SANGAT JARANG MASYARAKAT YG MENYETEL/MENYALAKAN RADIO, COBA MELALUI PENGERAS SUARA DG MOBIL KELILING SY YAKIN PLN BISA MENJALANKANNYA. DG PEMADAMAN SECARA MENDADAK SANGAT MERUGIKAN DAN MEMBUAT ALAT ELEKTRONIK MENJADI RUSAK, APALAGI YG SEDANG USAHA YG SANGAT TERGANTUNG DG ADANYA LISTRIK COBA GMN PERTANGGUNGJAWABAN PLN, SEDANGKAN KALAU MASYARAKAT TELAT BYR TAGIHAN PIHAK PLN DG ENAKNYA MENGELUARKAN SURAT UNTUK PEMUTUSAN SEMENTARA HINGGA PEMUTUSAN TOTAL. PUNYA RASA BERSALAH GAH SIH…

    Suka

  4. bade iraha kikieuan wae teh,da ngarugikeun pisan atuh,teu inisiatif,atuh tanaga listrikna ganti,,danau,air terjun,ka elehkeun nu di jawa timur,aki aki bisa nyieun pembangkit tenaga listrik tinu solokan,,piraku PLN teu bisa.

    Suka

    • PLN rusak satu trafo saja perlu sebulan untuk cari gantinya, bagaimana betulin fasilitas gempa padang????????

      Suka

  5. TARIF listrik NAIK, KUALITAS malah TURUN.. ada apa ini???

    Indonesiaku.. byar pett!.. byar pett!

    *g e l a p . . .

    Suka

  6. Lucu ya, negara dg kekayaan alam berlimpah kok gak dimanfaatkan sebaik2nya. Bangun PLN kok yg bertenaga minyak or batubara. Kenapa gak pakai tenaga air (air terjun, atau memanfaatkan gelombang laut). Lagi2 kembali ke SDM sih, plus MENTALITASnya. no offense..

    Suka

  7. ya udah bikin pembangkit listrik tenaga nuklir aja!!

    yang banyak biar ga ada pemadaman lagi!!

    sekalian bikin bom hehehehehehehe

    biar Indonesia tercinta ga diremehin lagi…

    Suka

  8. Yth Bp Kepala cabang PLN Cilegon
    Saya mengalami hal2 yang kurang berkenan dengan staf bapak atau kontraktor rekanan PLN saya enggak tau persis karna saya sedang bertugas ke luar negri, saya hanya mendapat laporan dari keluarga saya yang mengalami langsung, jika bapak ingin mengetahui kronologisnya silahkan bapak email saya, agar ke depannya staf bapak atau rekanan bapak bekerja lebih profesional demi kepuasan pelanggan.
    Terima kasih

    Suka

  9. Siapa bilang harga BBM sudah gak bersubsidi silahkan hitung sendiri berapa harga minyak mentah per barel sekarang bandingkan dengan harga bensin dan solar di Indonesia kalau + ongkos produksi dan delivery ke tempat anda saya kalkulasikan anda saya pastikan turut menikmati subsidi BBM.
    Pembangkit Listrik di Indonesia khususnya di Jawa menggunakan batu bara yang kaya akan polusi udara (Debu) belum polusi suara dan radiasi panasnya jika PLN membangun dekat pemukiman wajar jika mereka protes, tapi kalau membangun jauh dari pemukiman saya yakin akan terjadi titik temu.
    Hal terbaik buat kita sebaiknya dukung program listrik pemerintah dengan tidak mengorbankan lingkungan hidup.
    Ingat barang siapa yang melakukan kerusakan di muka bumi ini maka tunggulah balasan dari tuhan kelak.
    Sudahkah anda membayar LISTRIK??? maaf sekedar mengingatkan jika lampu anda tetap sering padam kesalahan bukan pada diri anda tapi PLN dan PLN mau tau solusinya??
    Belilah portabel genset atau nyalakan lilin anda….Just kidding
    Salam

    Suka

  10. Tp harusny PLN bisa donk ngatasinny. Kl g bs,knp g pk swasta aja? Biar ada persaingan sehat. Kl dimonopoli ky gini yg rugi y masyarakat. PLN mau padamin listrik seluruh negeri juga bisa,rakyat juga nrima aja cz g ada pilihan lain.

    Suka

  11. pemadaman dari pln ini bakannya tanpa alasan lho.
    sekedar info aja, PLN mengeluarkan uang sekitar 2 kali lebih banyak untuk membeli listrik dibandingkan dengan pelanggannya. Apalagi sekarang, harga BBM untuk industri tidak lagi bersubsidi, sedangkan pembangkit PLN mayoritas menggunakan BBM.

    Terus, setiap kali ada usaha untuk membangun pembangkit dengan sumber energi baru, yang menolak paling pertama tu masyarakatnya. Jadi, yah terima aja…

    Suka

  12. ugh PLN nyebelin!! mentang2 perusahaan sendiri coba kalo kayak perusahaan GSM,pasti bakal rame ada perang harga listrik,seru kan,rakyat yg bokek jadi bisa ngerasain listrik murah bangets!!

    Suka

  13. teman2….mbok PLN ada yg memberitahukan : JANGAN MENERIMA PEMASANGAN SAMBUNGAN BARU!!! lha wong segini aja tidak pernah cukup. DIRUT nya apa tidak lulus palajaran matematika sederhana di SMP..???

    CEK ITU MALL DAN APARTMENT BARU. belum perumahan baru…tiap hari bisa ratusan sambungan baru di oke kan..terus gimana memenuhinya??? ya yang gampang aja : pemadaman bergiliran..!!! ampyuuunnnn…

    Suka

  14. assalamualaikum wr wb. mas aq mo minta tolong boleh ya. aq baru beli motor plat jakarta, nah aq di purwokerto jateng. punya info soal pemutihan motor biasanya kapan? terus samsat jakarta tuh dimana sih? jazzakallah ya atas bantuannya. wassalam

    Suka

  15. Ping balik: Jadwal Pemadaman Listrik PLN Jawa Barat dan Banten

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s