Audisi 5 bintang Film Ketika Cinta Bertasbih


Image

Anda penggemar Novel Ketika Cinta bertasbih? Kalau iya selain membaca novelnya anda juga berkesempatan untuk menjadi salah satu dari 5 tokoh sentral dalam novel ini dengan mengikuti Audisi Film KCB.

Audisi yang dilakukan ini untuk mendapatkan 5 tokoh utama dalam Film Ketika Cinta Bertasbih yaitu:
1. Khairul Azzam
2. Furqan
3. Anna
4. Eliyana
5. Husna

Jadwal Audisi adalah:

Image

Anda bisa mendaftar Audisi online disini

KARAKTERISASI 5 TOKOH UTAMA KETIKA CINTA BERTASBIH

1. KHAIRUL AZZAM

Pemuda dari Kartasura, Solo, Jawa Tengah. Warna kulitnyasawo matang. Bertubuh ramping. Terlihat kurus karena prihatin, tapi tidakkerempeng. Olahragawan alam. Pekerja keras. Ulet. Tingginya ideal ukuran orangIndonesia. Berusia 28 tahun. Asli jawa tengah. Hatinya mudah sekali tersentuh.Hatinya basah jika rindu pada ibu dan adik-adiknya.

Azzam mudah akrab dengan siapa saja dan suka menolong. Diantara teman-teman satu flatnya ia yang dituakan. Bakat kepemimpinannya nampakpada sifat disiplinnya, tegas, ngemong, dan bisa bercanda . Azzam adalahtipe orang yang berusaha untuk marah,cinta dan benci karena Allah SWT. Emosinyabisa naik jika prinsip hidupnya dilecehkan, terutama jika menyangkutnilai-nilai Islam yang sangat dia junjung tinggi.

Selama hampir sembilan tahun, ia hidup prihatin di Mesir.Ia menekuni bisnis makanan (tempe, bakso dan katering) sambil meneruskanprogram S1 nya yang tak kunjung selesai. Azzam pengagum ulama-ulama Al Azhar,diantaranya Syaikh Abdul Halim Mahmud, Prof. Dr. Ibrahim Khalifah, Dr. YusufAl-Qardhawi dll. Mahasiwa Fakultas Ushuluddin di Universitas Al Azhar.Cita-citanya sebenarnya ingin meraih doktor di Al Azhar, juga ingin jadipengusaha sukses kaya raya. Gemarolahraga, terutama sepak bola; pernah mendapat gelar ‘bek terbaik’ dan dijuluki‘Maldini from Java’ . Di tengah-tengah kesibukannya membuat tempe, berjualanbakso, dan melayani katering, ia masih menyempatkan untuk bertalaqqi Al Qurandan kitab Al Hikam pada seorang imam masjid di dekat tempat tinggalnya.

Rasa hormat dan kasih sayang yang tinggi pada ibunya, danpada adik-adik perempuannya, yang membuat Azzam unik dalam menilai wanita.Wajah Azzam sebenarnya tampan, hanya saja sedikit tertutupi oleh garis-gariskeprihatinannya. Sekilas ia nampak biasa saja, namun jika diamati dengan detilwajahnya memiliki pesona di atas rata-rata. Potongan rambutnya selalu rapi.Kedua rahangnya nampak kuat. Ada jenggot tipis di dagunya. Bibirnya selalumengulum senyum. Sorot kedua matanya tegas menyiratkan kepercayaan dirinya yangkuat sebagai entrepreneur muda. Suaranya enak didengar dan berwibawa.

2. FURQAN

Pemuda anak orang kaya bertampang khas melayu, umurnyaseusia dengan Azzam. Wajahnya tampan. Dalam dirinya mengalir darah Bugis ayahnya dan darah Betawi ibunya. Berbadan sehat, tegap, berkulit kuning langsatdengan raut wajah cerah khas melayu. Senyumnya indah.

Furqan mahasiswapasca sarjana Universitas Cairo bidang Tarikh wal Hadharah ( SejarahPeradaban ). Penuh percaya diri, will be planed, rasional dan sangatkalkulatif dalam menentukan suatu langkah. Sadar sebagai intelektual. Furqanmeski gayanya jelas sangat intelektual tapi ada pragmatisme di dalamnya.Dibesarkan dalam lingkungan. keluarga yang sangat mendorong dan menghargaikompetisi, kualitas, prestise dan status.

Gaya hidupnya boros. Suka pada kemewahan. Ekspresinyawajahnya agak tenang cenderung dinginmeski tatapan matanya yang bulat itu selalu tajam. Furqan penggemar buku-bukusejarah. Sebenarnya ia kurang suka pada dunia bisnis. Ia lebih suka padasejarah. Tapi lingkungan keluarganya membuatnya akrab dengan dunia bisnis.

Salah satu kekurangan Furqan adalah tidak bisa berpikirjernih dan dingin di saat panik. Tapi sesungguhnya ketika tidak panik Furqanbisa berbicara dengan tertib dan runtut. Ia pernah jadi Ketua PPMI Mesir.Suaranya microphonist – empuk, jelas dan merdu, tapi masih kalahberwibawa dibanding Azzam.

3. ELIANA PRAMESTHI ALAM

Putri tunggal Duta Besar RI. di Mesir. Cantik, nampakgaris keindoan. Tingginya semampai proporsional. Raut mukanya menampakkankecerdasannya. Pendidikan S1 di EHESS Perancis (pendidikan tinggi yang banyakmenelorkan peneliti di Indonesia – terutama bidang ilmu sosial) dan kini sedangmengambil S2 di American University in Cairo. Ia bisa menulis opini di koran. Bahkan tulisannya dianggap mencerminkan perpaduanseorang jurnalis, sastrawan dan diplomat ulung.

Eliana, demikian dia biasa dipanggil, sangat enerjik dandinamis. Gerakannya gesit layaknya orang Dalam beberapa hal dia sangat agresif,khususnya yang berkaitan dengan sesuatu yang dia anggap penting bagikehidupannya, misalnya karier, pergaulan terbuka ala barat. Pendek kata sangatagresif pada semua yang dia anggap menyenangkan hatinya.

Dalam menilai pria Eliana tidak memandangstatus sosial maupun ekonomi, tetapi lebih pada intelektualitas, semangatnyadalam perjuangan hidup, dan ketampanan wajah. Kelihatannya semuanya ini karenadidikan orangtuanya. Namun sayangnya orangtuanya tidak cukup memberikanpendidikan agama, sehingga dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan jarangmenyertakan agama sebagai bahan pertimbangan. Selama kuliah di Perancis Eliana sudahbeberapa kali ganti pacar. Pendekkata Eliana sangat terpola dengan gaya hidup Eropa yang bebas.

Sangat otoriter, mungkin karena anaktunggal dan memang dasarnya cerdas dan perintahnya nyaris tak pernah keliru. Namun di balik sifat otoriternya, Eliana bisa mendengarpendapat orang lain dan bisa menghargai prinsip hidup orang lain. Elianamemiliki postur tubuh putih mulus cantik, proporsional, simetrik dan ‘menarikperhatian’ – hal ini mudah diapresiasi lantaran Eliana selalu tampil dengankostum yang agak ketat dan harum. Kalau berbicara Eliana sangat memikat, selainkarena warna suaranya jernih, juga karena dia memang anak diplomat, cerdas danberani. Bicaranya cepat tapiartikulasinya jelas sampai ke suku suku kata. Sorot matanya terkadang terkesanmenggoda.

4. ANNA ALTHAFUNNISA

Gadis Jawa, berusia menjelang 25 tahun, putri seorangkiayi. Anna, dia biasa dipanggil begitu, secara fisik hampir serupa Eliana. Iatidak kalah cantik dibanding Eliana. Ia adalah putri Jawa nan ayu. Kulitnyakuning langsat. Mukanya anggun mempesona. Ia memiliki aura kecantikan dankeanggunan melebihi Eliana.

Kalau bicara tegas, tenang sambil terus menatap lawanbicaranya tapi dengan pandangan tetap santun. Pribadinya tergolong serius jikadilihat dari usianya yang masih sangat muda. Apalagi jika dibandingkan denganumumnya gadis-gadis yang seusia dengannya. Sangat mencintai ilmu dan buku.Belanja buku dan kitab adalah hobinya.

Anna mahasiswa S2 Kuliyyatul Banat Al Azhar University.Dalam dirinya ada kedalaman khazanah keilmuan Islam klasik dan ada keprigelanmenganalisis. Anna sangat menguasai tata bahasa Arab dan Ilmu Ushul Fiqh.Bahasa Inggrisnya sama baiknya dengan bahasa Arabnya. Ia pernah tinggal diWales, Inggris.

Cara berpakaiannya Islami, namun tampak ia sangatmenguasai pemilihan warna. Jilbab dan pakaiannya semakin membuat anggunpenampilannya. Anna tipe orang yang tidak banyak bicara. Namun jika sudahbicara, kata-katanya seolah menyihir siapa pun yang mendengarnya. Kedua matanyabening dan teduh.

Anna orang yang rendah hati, tapi ia adalah gadis yangsangat teguh memegang keyakinan yang ia anggap benar. Dalam menyelesaikan suatumasalah rujukan pertamanya adalah ajaran agama yang ia yakini kebenarannya. DanAnna adalah orang yang sangat teliti melihat dasar-dasar agama. Tradisinyamerujuk kepada kitab-kitab induk sangat kuat.

Uniknya, Anna ternyata adalah pecinta karya sastra. Diabanyak membaca karya-karya sastra baik klasik maupun kontemporer. Tapi ia bukansastrawan, tidak menulis karya sastra.

5. AYATUL HUSNA

Adikkandung Azzam. Biasa dipanggil Husna. Psikolog muda, asisten dosen di UNS Solo.Umurnya sepadan dengan Anna. Waktu remaja pernah sangat nakal, dia sadarsetelah kenakalannya itu menyebabkan ayahnya kecelakaan dan akhirnya meninggaldunia.

Husnajuga seorang cerpenis muda yang lagi naik daun. Antologi cerpennya memenangkan penghargaanDIKNAS. Secara fisik Husna tidak secantik Anna atau Eliana. Tapi ia memiliki innerbeauty. Tutur katanya halus. Kalimat-kalimatnya sangat ia jaga. Husnasangat mencintai ibu, kakak dan adik-adiknya.

Husna berjilbab. Hidupnya bersahaja. Pakaian yang ia kenakan lebih sederhana danlebih apa adanya dibandingkan Anna. Husna tampak sedikit lebih gagah dibandingkan Anna. Gerakannya gesit dan gaul. Husna waktu remaja pernah berpenampilan tomboy.

Wajahnya khas Solo, agak sawo matang seperti Azzam, kakaknya. Senyumnya manis. Sukabercanda, tapi sangat menghayati unggah-ungguh dan budaya Jawa. Jikabicara terkadang kalimat-kalimatnya seperti tertata puitis, sangat nyaman bagiyang mendengarkannya. Ia psikolog muda yang disukai anak remaja.

Husnajuga seorang cerpenis muda yang lagi naik daun. Antologi cerpennya memenangkan penghargaanDIKNAS. Secara fisik Husna tidak secantik Anna atau Eliana. Tapi ia memiliki innerbeauty. Tutur katanya halus. Kalimat-kalimatnya sangat ia jaga. Husnasangat mencintai ibu, kakak dan adik-adiknya.

Husna berjilbab. Hidupnya bersahaja. Pakaian yang ia kenakan lebih sederhana dan lebih apa adanya dibandingkan Anna. Husna tampak sedikit lebih gagah dibandingkan Anna. Gerakannya gesit dan gaul. Husna waktu remaja pernahberpenampilan tomboy.

Wajahnyakhas Solo, agak sawo matang seperti Azzam, kakaknya. Senyumnya manis. Sukabercanda, tapi sangat menghayati unggah-ungguh dan budaya Jawa. Jikabicara terkadang kalimat-kalimatnya seperti tertata puitis, sangat nyaman bagiyang mendengarkannya. Ia psikolog muda yang disukai anak remaja.

sumber : http://filmketikacintabertasbih.com

Iklan

26 pemikiran pada “Audisi 5 bintang Film Ketika Cinta Bertasbih

  1. salam…wah, filem kcb ni mmg best..filem indonesia yang cam ni ah perlu kerap ditayangkan..banyak memberi pengajaran dan peringatan..tengok 3-4 kali pun xborink..

    Suka

  2. aq suka bgt ma novel kcb.menyentuh bgt…………bnyk hikmajh yg aq petik dr situ.klo aq punya suami aq pingin punya suami sprti pemeran azzam?selain ganteng,sholeh,penyayang n pkerja keras.i love u azzam………..

    Suka

  3. aq suka bgt ma critax…,menyentuh dan memiliki banyak makna.saat aq membaca novelx aq tersentuh bgt cz bnyk hikmah dari bacaan tsb.aq berharap indonesia sllu memberikan film yg memiliki makna yg baik sprti kcb.tdk mempertontonkan film yg tdk bermutu yg bnyk adegan itu tu….

    Suka

  4. aku suka banget ma furqon,dia tu maniez banget….dan dia memeng pantes jadi pemeran di KCB……….I LIKE FURQON.,,,,,,,,,,,,,,

    Suka

  5. Yang jadi Anna, menurutq kurang pas, agak melenceng dari yang diceritakan novelx……..waaahhh… kenapa yang jadi azzam bukan dude harlino ya… katanya dia juga ikut audisi…
    kalo lihat persiapan KCB sampai sebegitux, saya jadi pengen cepet2 nonton filmnya nich… moga aja sama persis ma yang di novel…….. AMIEN…

    Suka

  6. ehm…ehm…smoga kcb…ga seperti ayat – ayat cinta ya…diplesetinya jauh…saya sangat setuju klo yang jadi azzam nya dude harlino..he…he…sebut merek…sesuai dengan karakternya sehari – hari sih

    Suka

  7. Assalamu’alaikum wr wb
    Sapa yang gak pengen jadi pemeran utama…?
    kalo aku bilang gak pengen ya aku bohong..

    yapps!!
    saya setuju banget sama sahabat assyfa tentang pembuatan film yang ternyata gak nyambung dengan novelnya.

    Kayaknya yang jadi pemeran utama (khairul Azzam) kalo ternyata dari kalangan santri bisa bener-bener menjiwai donks.
    Di samping sudah berpengalaman dan pernah mondok, paling ndak tahu lah seluk beluk seperti apa orang yang menjunjung tinggi ilmu dan nilai-nilai agama yang sering diterapkan di berbagai pondok pesantren. Selain itu juga paling tidak akan menjaga imej seseorang (dalam hal ini tokoh Azzam) di kalangang masyarakat Indonesia. Sebagai contoh, bila pemeran utama memang berasal dari kalangan santri, paling tidak di mata masyarakat sudah mempunyai modal untuk menjunjung tinggi karakter dan sifat-sifat yang dimiliki tokoh Azzam tanpa ada gunjingan atau sejenis omongan yang tidak mengenakkan di mata masyarakat Indonesia.

    Itu adalah secercah curhatan dan sekaligus impian saya untuk ikut menyumbangkan pikiran. Demi baiknya film ini dan mengurangi komentar yang tidak disenangi.

    Begitu juga untuk pemeran tokoh para wanitanya. Seandainya memang benar yang lolos seleksi adalah dari kalangan santri akan menhasilkan film yang benar-benar asing(maksudnya pemerannya) dan lain dari yang lain.

    Bukan maksud saya untuk menginimidasi bagi saudara-saudara yang bukan dari kalangan santi atau bagaimana. Tapi, seperti yang sudah dijabarkan di atas, ini untuk mengurangi kemungkingan-kemungkingan anggapan masyarakat Indonesia.

    Boleh saja seandainya yang menjadi pemeran utama adalah semisal dari kalangan elit (karena memang berkompetensi), itu kan cuma pendapat saya. jika tidak berkenan ya saya tidak memaksa.

    Tapi siplah untuk novel sekaligus filmnya. Moga sukses selalu.

    Wassalamu”alaikum wr wb

    Suka

  8. sebenarnya saya pengen bgt ikut audisi KCB. cuma sekarang2 ini jadwalku padat bgt….
    tp mudah2an ja yang jd pemain utamanya itu yang bener2 bisa jd yang terbaik….
    cHaYoo..^_^..

    Suka

  9. semoga nanti filmnya sama seru dan bagusnya sama novel nya, jangan jadi yang udah2 suka gak nyambung ma novel nya, jadi ntar malah kecewa kalo mas nonton filmnya.. yah… semangat ya… wassalam

    Suka

  10. kemaren ikut audisi di jogya ternyata cuma masuk babak ke 2 pas yang terakhir gagal…… tapi tetap semangat ikut audisinya.

    salam kenal ya mas……
    sekalian ikut nimrung

    Suka

  11. ass.
    mabruk y. .

    vind kpingin iktan.
    HaKkon..
    Tp,vind blm bca buku’a smpe tamat.paling dnger crita tmn aj.
    Oiya,blh tw persyaratan’a ap aj??

    Wass.

    Suka

  12. kisahnya seru banget, smoga filmnya sama percis dengan yang dibuku. amien.. kang abik smoga jadi pengarang buku yang lebih baik dan menghasilkan karya yang dapat dijadikan salah satu jalan dakwah yang mudah di mengerti oleh keturunan adam di zaman sekarang ini.

    Suka

  13. assalamu’alaikum wr.wb.
    teruntuk kang Abik,kang ijinkan saya untuk berkomentar dikit mengenai film dwi/trilogi ketika cinta bertasbih…kang novel akang kan fenomenal abezzz,knp pmaen intinya gak diambil dr kalangan yang udah berkompeten dibidangnya….knp pake orang luar???and sutradaranya mas Hanung Bramantyo ya???buat mas Hanung,mas memang T-O-P tapi knpa pake acara isi novel dirubah,sperti pada Ayat2 Cinta…kali ini jangan ya….
    mas,,,,audisi buwat solo mana??saya klas 1 SMA.waktu klas 3 SMP dah jd sutradara film SMP,,,,dan saya mau ikut audisinya,,,solo kapan to masss????mas,cita2 saya tu mau jadi sutradara sperti mas loooo…..

    Suka

  14. Assalamualaikum…
    Kang Abik…
    Kyknya lebih baik si konsumen telusuri ceritanya lewat buku aja deh…
    Lewat Film banyak mudorotnya…
    Kalau memang dakwah lewat Film lebih baik, saya doakan mudah”an banyak sisi positif atau perubahan dari si konsumen ketimbang negatifnya…

    Suka

  15. Kalo dah gajian & ada dana buat beli buku. Mau beli ah Novel KCB? dimana ya? yang paling murah? apa di stasiun, stasiun mana? rahasia ah
    Comment for Bukutea.com
    Ngomong2 harganya gimana? Hampir sama ga dg harga yang di stasiun. trs cara pembayarannya apakah lwt rekening atau cash? pengirimannya dipungut biaya ga?

    Suka

  16. Assalaamu’alaikum kpd webmaster, numpang iklan semoga ga marah 🙂

    bagi teman2 yang belum membaca buku Ketika Cinta Bertasbih dan berminat mendapatkan buku dwilogi dengan harga diskon (KCB 1 + 2), silahkan membeli lewat situs kami, http://bukutea.com 😀

    Trims 😀

    Suka

  17. Assalaamu’alaikum..Ehm,agaknya ane tertarik ikutan audisinya,atas saran dr sdra ane yg udh baca..hehe..tp rncananya mw namatin dlu buku ke-2nya.mdh2n bisa..!n pasti ga bisa klo blum m’coba!betul tidak?!

    Suka

  18. salam kenal bang akhdian..

    ngga ikutan dulu deh. serem kalo menang, belum kuat dengan godaan dunia entertain kita 🙂

    Suka

  19. Waduh sayang euy, saya belum sempat baca novel Ketika Cinta Bertasbih semuanya, hanya baru bbrp lembar saja waktu main ke Gramedia. jadi ga tau siapa aja tokohnya & alur ceritanya gimana? Maklum blm ada dana tuk beli novelnya?
    Trs bagusnya saya cocok jadi peran apaan ya??
    yang pasti peran yang baik2 aja.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s