5 Cara berinternet dengan koneksi lambat


Meski beberapa provider di Indonesia telah meluncurkan Internet High Speed, tapi tidak semua orang dan tidak semua tempat menikmatinya. Biasanya untuk daerah-daerah kota besar saja yang bisa menikmati fasilitas Internet High Speed ini.
Namun bagi anda yang masih memiliki koneksi lambat tidak perlu berkecil hati. Kita harus bersyukur masih bisa koneksi internet 🙂 (pengalaman pribadi).

Ada beberapa cara untuk mengakali agar internet bisa berjalan cepat. Web yang kita buka akan lambat disebabkan karena adanya CSS, Gambar, Javascript dan elemen lainnya. Jika kita membuang elemen ini maka web akan dapat dibuka dengan cepat.
Berikut beberapa layanan yang bisa membuat kita dapat membuka web dengan cepat pada koneksi lambat:

Loband
Loban menyediakan layanan untuk membuka web sangat cepat dengan hanya menampilkan teks tanpa format, warna dan gambar.
Hanya tinggal masukkan URL atau alamat web yang ingin anda kunjungi dan klik pada tombol GO. Web akan ditampilkan hanya dalam bentuk teks. Dalam beberapa kasus ada bagian yang tidak bisa berjalan dengan baik, anda bisa gunakan link ‘original’ yang berada di kanan atas halaman web.

Google Mobilitizer
Fungsinya hampir sama persis dengan Loban, tapi ada pilihan untuk menampilkan gambar. Default settingannya adalah menampilkan gambar. Anda bisa memilih ‘no images‘ jika tidak menghendaki untuk menampilkan gambar.

Finch
Jika anda menggunakan layanan dari finch, maka bagian-bagian web seperti CSS, gambar, flash, metadata, iframe dan yang lainnya akan dibuang.

Mowser
Mowser manampilkan halaman web dalam bentuk compact sehingga terihat lebih rapi. Semua gambar ditampilkan tapi diperkecil untuk mempercepat loading.

Opera Mini on PC
Tidak hanya digunakan di HP, Opera mini juga bisa digunakan dikomputer. namun yang merepotkan kita harus menginstall dulu Emulator untuk dapat menjalankan operamini on PC.

Dari kelimanya, bagi saya Google Mobilizer dan Mowser merupakan terbaik, karena dukungan yang baik dan kemamuannya menampilkan gambar yang diperkecil secara otomatis.

Selamat mencoba!

Iklan

19 pemikiran pada “5 Cara berinternet dengan koneksi lambat

  1. Pak makasi bwat infonya, truz saya mw tanya provider yang paling cepat n murah bwat warnet itu apa n berapa? truz sekiranya butuh hardware dan software apa aja yang sudah menjadi standard untuk warnetnya, makasi ya pak klo bisa balas ya, truz gimana pak kabar keluarga bapak terutama dengan si kecil?

    Suka

  2. ada juga niyh cara yang lain buat ningkatin kecepatan internet, ada di setingan windows nya jadi kalo kita internetan tu sebenernya 20% nya di pake sama windows, kalo kita seting bisa jadi 0%, alias nambah cpet 20%..

    Suka

  3. ass wrwb mas mo nanya ….sy pake HP Nokia N77, terakhir sy pake sms, ,mms dan lainnya selalu dikatakan memori penuh,,,sampe mo nyimpen kontak baru aja ga bisa…minta sebagian data di hapus dulu. padahal sy cek memori HP masih 50% begitu juga MMC nya. Mohon saran mas….kata temen sih tuh ada virusnya HP. Ms sy sering pake HP utk koneksi di PC…apa klo sering Online ada pengaruhnya dengan kinerja HP? terimakasih mas sebelumnya….wass wrwb

    Suka

  4. wach bagus banget nich ilmunya, tapi kl gwe sendiri kl udah koneksi lambat wach bawaannya emosi aj heee

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s