Foto-foto keindahan Gerhana Matahari 26 Januari 2009


Berikut ini foto terjadinya Gerhana Matahari Cincin kemarin sore:

Image

Image

 

Image

 

Image

Sumber dan copyright: http://detik.com

Iklan

47 pemikiran pada “Foto-foto keindahan Gerhana Matahari 26 Januari 2009

  1. salah satu ayat-ayat Allah yg dapat kita lihat secara kasat mata… anjuran rosulullah bila ada gerhana ialah melaksanakan solat gerhana…. rasanya akan lebih terasa dibanding melihat tanpa solat….

    Suka

  2. aq lihat dari rumah qu biasa aja ga ada yang istimewa… cuma cahaya yang ada kaya kuning semua… jadi aneh rasanya pas itu terjadi

    Suka

  3. wow. . . . menakjubkan klo di lihat dari tv, tapi jelek soalnya ga keliatan dari Bali. . . .
    jadi biasa ja kali. . . . . .

    Suka

  4. kalau ada gerhana matahari di siang hari itu tanda-tanda nya bakalan ada kila-kila loh tapi wallohu alam muda-madah tidak ada yang terjadi amiin…………

    Suka

  5. Gerhana tanggal 26 Januari 2009
    adalah gerhana matahari cincin. Tetapi momen cincinnya cuma dapat diamati pada daerah-daerah tertentu. Karena jalur lintasan gerhana matahari cincin yang sempit. (jarak matahari dari Bumi yang jauh=149 juta km). Jd momen cincinnya hanya dapat diamati (di Indonesia): Lampung, Banten, dan sebagian Kalimantan.
    Kalau di luar daerah tersebut, hanya gerhana matahari sebagian yang besar permukaan matahari yang tertutupi oleh Bulan (dilihat dari Bumi) bervariasi (seperti foto yang ada di atas)

    Allah Maha Besar dan Maha Berkuasa Atas Segalanya.

    Suka

  6. ahh..itu cuma isu doank..

    biasa ja kalee…

    kalo gerhana matahari ma gerhana bulan barengan muncul,,tu baru berita….hwehehehe

    Suka

  7. kok pas terjadi gerhana matahari cinicnnya malah ga difoto? kenapa? padahal aku penasaran banget lho. kemarin dari tempatku ga bisa dilihat sich?!

    Suka

  8. biasa aja kalee.. tiap hari jg ada bentuk bulan yg kayak begituan.. klo mau liat yuk mangga kerumah aye.. gitu aja kok gituh repot yah..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s