Game Adu Jotos Nabi-Nabi Dicecar Organisasi Islam


ffighter1ctt

 

Sebuah game ditarik mundur karena dinilai menghasut dan menyerang umat beragama. Dalam game tersebut, gamer diminta bertarung melawan Yesus, Muhammad dan nabi-nabi lainnya.

Organisasi Konferensi Islam (OKI) angkat bicara perihal keberatannya atas kehadiran game online bertajuk Faith Fighter tersebut. "Kontennya bersifat menghasut dan menyerang umat Muslim dan Kristiani," ujar juru bicara Islamophobia Observatory dari Organisasi Konferensi Islam.

Oleh karena itu pihak OKI mendesak Molleindustria, publisher Faith Fighter, untuk segera menarik game tersebut.

Namun di sisi lain, Molleindustria berdalih bahwa game tersebut justru ingin memerangi intoleransi umat beragama yang saat ini mengemuka, dengan menggunakan gaya kartun dan ironi.
"Jika organisasi yang berwenang ternyata tidak memahami ironi dan pesan dalam game ini, dan justru menuding game tersebut anti toleransi, berarti kami gagal," ungkap Molleindustria.

Akhirnya pihak Molleindustria menarik game tersebut dari situsnya. Faith Fighter telah dirilis lebih dari setahun yang lalu, dan telah dimainkan jutaan orang di internet. Selain Muhammad dan Yesus, game ini menampilkan sosok suci dari agama Buddha, Hindu dan Yahudi.

Sumber:// detikinet.com

Iklan

11 pemikiran pada “Game Adu Jotos Nabi-Nabi Dicecar Organisasi Islam

  1. benar-benar parah game-game di zaman sekarang. banyak yang aneh-aneh. sebagai penggemar game menurut saya ini adalah game yang paling aneh. jangan dimainkan karena kamu akan termasuk menjadi orang-orang yang menjelekkan agama

    Suka

  2. Gila itu orang yang buat Game, apa tidak takut kualat……?

    Kira-kira setelah mati itu kreator gamenya akan masuk neraka yang paling jahanam…

    Suka

  3. Mungkin ada sisi positifnya juga buat publisher game tersebut, paling tidak mereka sempat mengenal dan mempelajari para nabi, walaupun pemahamannya salah.

    – Nobody’s perfect. God Is. –

    Suka

  4. Apa ini dmpak semakin gencarnya teknologi dan orang semakin pintar dan kreatip dalm mengkomersilkan segala sesuatu dengan alasan apapun tanpa memandang kepentingan yang lain….

    Cape dech…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s