Test Internet Speedy baru


Image

Hmm.. alhamdulillah hari ini bisa menikmati internet Telkomspeedy di rumah. Kalau selama ini saya hanya menikmati Speedy di kantor itupun harus di share ama 15 komputer lain sekarang bisa menikmati koneksi speedy sendirian. Lumayan puas :). Apalagi jika dibandingkan sehari-hari saya yang hanya mengandalkan koneksi wireless IM3 atau IM2 dirumah, kecepatannya terasa banget meningkat.

Sedikit cerita proses pasang speedy saya rasakan cukup cepat dan tidak berbelit. Kemarin Senin siang saya pergi ke Kantor Telkom Padjajaran, daftar Speedy. Tadinya mau daftar dan langsung mengumpulkan berkas. Tapi ternyata saya diterima oleh petugas pemasaran (sepertinya).

Oleh petugas saya hanya diminta no telp saja yang akan dipasangi speedy. [O.ya sebagai catatan saya menggunakan no telp tetangga untuk koneksi speedy]. Selain itu saya juga ditanyai paket apa yang akan diambil, dan saya memilih paket Family (semi unlimited), dengan biaya normal 195.000 per bulan. Kebetulan untuk pendaftaran sampai akhir Juni 2009 ada promo, yaitu gratis pasang, gratis abodemen bulan pertama dan pembayaran hanya 125.000 untuk paket family sampai September 2009. Selain itu saya ditawari modem. Ada 2 pilihan yang harga 149.000 dan 247.500. Saya pilih yang 250.000 karena saya diberitahu merknya TPLink dan juga memiliki port USB. Selesai deh urusan di kantor telkom, saya dijanjikan pemasangan paling cepat 3 hari dan paling lambat 7 hari.

Baru 1 hari , Selasa siang istri menelepon katanya ada orang telkom yang akan memasang internet. Ok, cepet juga pikir saya. Dan ternyata pemasangan berjalan lancar. Setelah selesai istri saya membayar 247.500 untuk modem, 15.000 untuk beli 2 materai. Cuma ada sedikit kesalahan kalau sebelumnya saya minta modem TPLink tapi teknisi telkom membawa merk Sanex, tapi dia janji mau menggantinya dalam waktu dekat.

Untuk pertama ini saya mencoba test speed, saya gunakan test speed dari speedtest.net dan yang dari speedy nya langsung. berikut hasilnya:

Image

Kecepatannya memuaskan sekitar 700 Kbps untuk download dan 100 kbps da 80 kbps untuk upload.

Sebenarnya paket FamilY (semi unlimited) memiliki kecepatan maksimum 384 kbps sampai kuota 3GB, dan jika diatas 3GB akan diturunkan jadi 128 kbps. Namun karena masih promo mungkin kecepatannya masih tidak dibatasi (1 Mbps).

Moga aja selalu cepat dan stabil. Dan mohon do’anya moga bisnis internetnya makin lancar šŸ™‚

Iklan

14 pemikiran pada “Test Internet Speedy baru

  1. iya awal2 speedy mang ngasih seneng para pelangan nya, sampe rata2 dowload mencapai 100KBps nya setelah berapa bulan speedy akan menurunkan kecepatan nya jadi rata2 40KBps.

    Suka

  2. bro, w mke yg load klo ga salah
    ktax si uda 5,5gb minggu ini.. perasaan w dalam smnggu ga nyampe sgtu

    otomatis kan speed w turun, msa donlot bisa ampe 5kb/s, bused dah,, ga kelar kelar w donlot

    ad yg bisa kasi penjelasan ga??\

    sama mw nanya, test speed yg dr speedy ap lg selain speedtest

    Suka

  3. yup emang mas … dah gitu bisa puas banget nih mas ngaskus sambil blogwalking terus … cari2 backlink sama info …

    btw mas di padjajaran ya ???

    deket donk kita !!

    hehe

    Suka

  4. wah pak dian makin maju aja neh . .
    sya doakan smoga bisnis internetnya mkin lancar..amiin..
    jgn lupa di share ilmunya ya pak. šŸ™‚

    Suka

  5. emang boleh ya pake no telp tetangga gitu?trus billnya gimana?mohon penjelasan ya.soalnya mau pasang tapi gak punya telp rumah.

    Suka

    • Bisa aja. Yang penting tetangganya mengijinkan :). Biling internet dan telpon terpisah kok. Jadi nanti kita bisa bayar tagihan internetnya saja.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s