Add-ons Firefox untuk nge-blok iklan di web


Image

Akhir-akhir ini banyak pengunjung blog ini yang banyak mengeluh karena ketika mereka men-download content dari blog ini yang disimpan di bebebapa layanan seperti ziddu.com , menampilkan iklan-iklan porno (seronok). Saya menyampaikan permohonan maaf untuk masalah ini sebab saya agak kesuitan untuk mengontrolnya. Saya juga menyayangkan mengapa akhir-akhir ini ziddu.com menampilkan iklan-iklan adult.

Namun untuk masalah ini masih ada jalan keluar dari sisi kitanya sebagai user. Berikut ini adalah cara bagi anda yang menggunakan Browser Firefox, yaitu dengan memanfaatkan add-ons.

Adalah Ad-blocker, salah satu add-ons dari Mozilla Firefox yang bisa digunakan untuk mengeblok iklan yang muncul di web yang anda kunjungi. Iklan-iklan dari Google AdSense, Yahoo atau DoubleClick tidak akan tampil di web yang anda kunjungi. Selain itu add-ons ini akan mengeblok ‘GoogleAnalytics tracking script’.

Saya telah mencobanya terutama untuk web ziddu.com, setelah add-ons ini diaktifkan web jadi bersih dari iklan. 🙂

Jika anda tertarik menggunakan add-ons ini silakan download dan aktifkan di sini.

Semoga membantu!

6 pemikiran pada “Add-ons Firefox untuk nge-blok iklan di web

  1. Wah siiippp… Makasih mas, sangat bermanfaat. Kadang sebel kalau banyak jendela yg muncul.
    Mas tukeran link ya…? Link blognya mas Akhdian sudah saya pasang di halaman banner. Kemaren saya kirim pesan lewat Kontak Saya tapi nggak ada balasan…

    Suka

Tulis Komentar