Block/disable Flash di Mozilla Firefox


Koneksi internet dengan menggunakan HP atau Quota Base, dimana pembayaran dilakukan dengan menghitung transfer data yang dilakukan( biasanya per kb), tentunya harus pandai berhemat. Berbeda tengan koneksi Time Based dimana pembayaran dilakukan berdasarkan waktu koneksi, maka koneksi dengan berbasis quota sangat tergantung dengan konten yang dibuka.

Akan jauh lebih mahal jika anda membuka situs yang memiliki image yang banyak dengan situs yang hanya terdiri dari tulisan saja. Situs yang kelihatan cantik dan indah dimana desainnya sangat variatif dengan teknologi flash tentunya enak dilihat. Tapi hati-hati hal tersebut juga menguras bandwidth anda. Jangan heran jika tagihan speedy berbasis quota anda meningkat, atau pulsa GSM yang anda pakai untuk koneksi Internet anda langsung habis ūüė¶

Ini sebenarnya terkait juga dengan pengalaman pribadi yang saat ini menggunakan kartu IM3 untuk koneksi internet dan browser firefox untuk browsing. Kadang kesal juga pulsa berkurangnya banyak gara-gara membuka situs yang banyak menggunakan flash. Padahal di banyak situs, Flash yang banyak menguras bandwidth tersebut hanya berisi iklan yang belum tentu kita butuhkan.

Untuk mengatasi itu ternyata sudah ada add on Firefox yang tersedia, namanya Flashblock. Addon yang dibuat oleh Lorenzo Colitti dan Philip Chee ini mampu mendisable konten situs yang berjenis Macromedia Flash, Macromedia Shockwave dan Macromedia Authorware.

Uniknya lagi jika anda menghendaki flash yang anda blok/disable dijalankan anda tinggal menekan tonbol play di tempat konten flash tersebut.

Logo yang akan terlihat jika ada konten flash yang di-disable

flash

Jika akan di-enable cukup klik logo di atas yang akan berubah menjadi tombol play

play

Untuk mendapatkan addon tersebut anda bisa kunjungi alamat ini.

Selamat berhemat!!!

Iklan

Satu pemikiran pada “Block/disable Flash di Mozilla Firefox

  1. Ping balik: Cara hemat Chating Yahoo Messenger dengan YAM (Yet Another Messenger) « akhdian : dian ardiyansah blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s