Antivirus Gratis dari Microsoft


image

Microsoft Corp siap merilis antivirus gratis yang sudah lama ditunggu-tunggu. Antivirus untuk pengguna pribadi itu, akan sehebat produk yang dijual oleh Symantec Corp atau McAfee Inc.

Jubir Microsoft mengatakan, perusahaan software terbesar itu sedang mengujicoba pada pegawainya sendiri. Microsoft tak lama lagi akan membuat versi trial atau produk beta yang bisa diambil di websitenya.

Investor sangat memperhatikan layanan gratis ini. Software yang mengusung kode nama Morro diambil dari nama pantai Morro de Sao Paolo di Brazil itu, dinilai akan mengancam penjualan produk dari Symantec dan McAfee yang mampau mengumpulkan miliaran dolar revenue dengan melindungi PC dari virus dan hacker.

Microsoft menjelaskan Morro akan menawarkan fitur dasar untuk memerangi virus secara luas. Produk itu bisa dibandingkan dengan produk low end dari Symantec atau McAfee yang membutuhkan biaya langganan Rp 400 ribu setahun.

Produk terbaik perusahaan itu berisikan fitur enskripsi, firewall, proteksi password, parental control dan backup data.

Tiga tahun lalu Microsoft telah masuk pasar antivirus dengan Live OneCare, yang berubah menjadi tidak gratis. Perusahaan itu mengumumkan akan mematikan layanan itu pada November dan menggantikan dengan versi gratis bernama Morro pada akhir 2009.

Iklan

6 pemikiran pada “Antivirus Gratis dari Microsoft

  1. Sebuh kabar yang menyenangkan bin membahagiakan, khususnya bagi pemilik pianti komputer bersistem produk microsoft
    Tapi kalau laptop atau PC miliku sudah ada anti virus yang lain, apa ada pengaruhnya jika memasukkan anti virus baru bos

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s