Siap-siap Rebutan username di Facebook


Image

Facebook akan menyediakan layanan baru bernama Facebook Username. Karena sifatnya yang ‘siapa cepat dia dapat’, ditambah banyaknya nama yang mirip, pengguna Facebook perlu siap-siap berebut nama.

Facebook Username ini akan digunakan pada alamat profil pengguna Facebook. Jika biasanya url itu tertulis http://www.facebook.com/profile.php?id=123456 maka nantinya url akan menjadi http://www.facebook.com/namapengguna.

Jelas ini akan memudahkan bagi pengguna situs jejaring sosial paling populer di Indonesia itu dalam menyebarkan profilnya. Bahkan alamat itu bisa dijadikan semacam ‘identitas’ yang, misalnya, dicantumkan pada kartu nama atau curicculum vitae.

Mengingat banyaknya pengguna Facebook yang mungkin memiliki nama sama, situs jejaring sosial itu pun menerapkan sistem ‘siapa cepat dia dapat’ untuk pengajuan Username tersebut. Pendaftaran mulai dibuka pada Sabtu 13 Juni 2009 pukul 12:01 AM EDT (kurang lebih pukul 11:01 WIB, Sabtu 13 Juni 2009).

Setelah memilih Username, pengguna tak akan bisa mengubah atau mengalihkannya. Username juga bisa digunakan untuk Facebook Page sehingga bisa memudahkan pengelola Page dalam menyebarluaskan halaman yang mereka kelola.

Pengguna yang baru mendaftar di Facebook kemungkinan tak akan bisa segera memilih username untuk profil mereka. Hal ini, menurut Facebook, dilakukan untuk mencegah aksi spekulan.

Daftarkan Username Facebook Anda, pada waktunya nanti, di http://www.facebook.com/username/

Iklan

5 pemikiran pada “Siap-siap Rebutan username di Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s