Hewan Apa Yang Paling Mirip Manusia?


Image

Selama ini simpanse dinilai sebagai binatang yang paling mirip manusia karena kesamaan genetiknya. Padahal secara fisik ada binatang yang lebih mirip dengan manusia dan itu menjadi dinafikkan.

John Grehan, dari Buffalo Museum of Science di New York dan Jeffrey Schwartz dari University of Pittsburgh di Pennsylvania mengatakan, DNA yang dipercayai oleh banyak ilmuwan hanya sebagian kecil genome.

Sebaliknya, manusia setidaknya memiliki 28 karakteristik fisik unik yang sama dengan orangutan. Sedangkan simpanse hanya memiliki 2 begitu pula gorila hanya 7.

Meskipun tetap mendukung kemiripan antara manusia dan simpanse, tapi Andrews merekomendasikan penelitian yang dipublikasikan di Journal of Biogeography itu. “Ini kontrovesial, tapi ini subyek yang perlu diangkat,” katanya.

Dengan meneliti genome simpanse pada 2005, ilmuwan mendapatkan bukti, manusia dan simpanse secara genetik 96% sama. Tapi jika melihat karakter fisik, orangutan lebih banyak kemiripan

Iklan

13 pemikiran pada “Hewan Apa Yang Paling Mirip Manusia?

  1. ya, dimirip-miripin juga tetep aja ga mirip pak. ada perbedaan yang mendasar antara manusia dan uwak (hehe..orang urang utan dan sanak saudaranya gitu maksudnya….. kalo bapak sendiri ngerasa mirip ga?…..
    kunjungi blog saya ya pak..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s