Perang Hacker: Bobol Situs Kerjasama Antar Negara


Image

Aksi berbalas serang Indonesia-Malaysia kembali terjadi di dunia maya. Kali ini yang jadi korban adalah kerjasama antar negara milik Malaysia dan situs Jakarta.go.id.

Informasi yang diterima menyebutkan adanya serangan dedemit maya ke situs Malaysia. Situs yang beralamat di SSIG.gov.my itu merupakan situs kerjasama antar negara-negara ‘selatan’.

Pelaku, dari kelompok Jatimcrew, mengatakan aksi permak tampilan situs alias deface ini dilakukan sebagai balasan atas ulah pihak Malaysia. Kelompok bernama HMSecurity disebut-sebut sempat melakukan deface ke situs Jakarta.go.id.

Aksi balas-membalas deface antara Indonesia dan Malaysia memang kerap terjadi. Terkadang aksi itu dipicu panasnya hubungan kedua negara (misalnya kasus Ambalat).

Namun di sisi lain, komunitas penggiat keamanan dari kedua negara juga kerap bekerjasama. Misalnya ketika melakukan aksi memprotes serangan Israel ke Palestina.

Iklan

15 pemikiran pada “Perang Hacker: Bobol Situs Kerjasama Antar Negara

  1. setuju k’ ma’ pendapatx pra indonesia,,,…
    tidak mw k’ hinah” negara q,,,…
    I LOPE INDONESIA

    Suka

  2. Ngapain bersahabat dengan negara maling ?? kcuali kalau kita mau kehilangan terus termasuk harga diri bangsa..?? atau negara kita yang pengecut takut terhadap negara selicik malingsia..???

    Suka

  3. Buat malaysia (malingsia),klo brni ma indonesia.ayo kta perang satu lawan satu.jangan jdi pngcut yg brlindung di balik pantat ngara lain.anda malu dong klo trus menerus menjilat negara lain.klian kan bukan anjing yg krjanya jlat sna jilap sni.

    Suka

  4. Malysia adalah ngra xg ga pnya mrtbat.dan bngsa yg mnfik ngkunya za ngra islam.tpi berlindung d blik bngsa inggris(yhudi).pnts aza jdi mling.hncrkn malingsia……

    Suka

  5. malingsia memang terlahir untuk jadi musuh indonesia, lihat aja tahun 63 an kita sudah harus berurusan dengan negara tetangga yg ganjen itu, apalagi sekarang jelas banget perangainya, licik.. jadi hemat saya kita ga usah baik2 ama mereka, nanti bisa tambah ngelunjak

    Suka

  6. kita sebagai warga negara indonesia
    harus membela indonesia
    harus siap berkorban samap titik darah penghabisan
    warga negara indonesia tidak main kekerasan
    kita lawan pake otak oc

    Suka

  7. heran, mau serumpun kek atau se agama kek. kita semua sama2 manusia bung. sama2 ciptaan Tuhan. seharusnya saling menghargai. Cinta Damai

    Suka

  8. sayang sekali ya!
    padahal kita kan satu rumpun, btw kalo dia jual ya kita beli lah! masa diam aje!
    waspadalah! waspadalah!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s