Ini Dia Rahasia Dompet Anti Hilang


Image

Bagaimana jika suatu saat dompet hilang? Ilmuwan kini tahu, dompet mana yang kemungkinan besar akan dikembalikan oleh penemunya.

Ilmuwan mendapati dompet yang dikembalikan penemunya lebih berhubungan dengan revolusi dan bukan dengan moral. Untuk mengetahui hal itu, ratusan dompet ditaruh di jalanan Edinburgh oleh pakar psikologi. Dan mengejutkan hampir setengahnya dikirim kembali lewat pos.

Pakar psikologi Richard Wiseman dan timnya menaruh foto bayi, anjing lucu, serta keluarga bahagia dalam dompet itu. Beberapa dompet tidak ditaruh foto dan beberapa ditaruh kartu sumbangan.

Dompet yang berisi foto bayi, kemungkinan dikembalikan lebih besar. Bahkan hanya satu dari sepuluh yang tidak dikembalikan. Sebaliknya untuk dompet yang tidak ada fotonya, hanya satu dari tujuh yang dikembalikan.

Menurut Dr Wiseman hasil itu menunjukkan adanya kompensasi insting pada bayi yang rawan, sehingga orang berfikir ingin melestarikan generasi masa depan. “Bayi menarik perasaan peduli manusia, jika dilihat dari perspektif evolusi,” jelasnya.

Ilmuwan bersikeras kode genetik menyangkut perasaan empati itu tidak terbatas pada anak sendiri, tapi pada semua anak-anak.

Sumber: http://inilah.com

Iklan

16 pemikiran pada “Ini Dia Rahasia Dompet Anti Hilang

  1. Penelitian yang aneh.! Ha.ha.
    Tapi apa salahnya dicoba bagi yang sudah punya bayi.
    Klo aku sih…..
    dari musim duren sampe musim rambutan…
    (WALI mode on). He.he.

    Suka

    • wah,, ru dngar ne, photo byi bs gelamat dompet, tp gmn dg isi@ msh adha gx? tu cm artikel lucu x y, biar tmbah rame……. yap bwt y nulis sains mg succes ja deh……n tmbh heboh ja story@, he,,,,,,,,,he,,,,,,,,,,he,,,,,,,,,,,

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s