Download PCMAV 2.1 Update 2 Fixed + Express for Induc


Image

Mohon maaf ternyata PCMAV 2.1 yang saya ambil dari DVD PCMEDIA mengandung virus Induc, dan ini telah dikonfirmasi oleh pihak PCMEDIA selaku pembuat PCMAV, untuk itu silakan download PCMAV 2.1 Update 2 Fixed yang tidak trinfeksi virus Induc melalui link di bawah.

Berikut keterangan dari pihak PCMEDIA yang dimuat di situs virusindonesia.com:

Apabila ada di antara Anda sekalian yang menggunakan PCMAV seri 2.1x bersamaan dengan antivirus lain dalam satu PC, dan mendapatkan warning bahwa file PCMAV mengandung kode virus Induc, tidak perlu khawatir.

Virus ini HANYA bisa aktif di komputer yang terinstal compiler Delphi versi 4-7 yang biasa terdapat di komputer kalangan developer/programmer Delphi. Dengan kata lain, di komputer pada umumnya virus ini tidak dapat aktif. Virus yang mengincar programmer/developer atau software house yang menggunakan Delphi ini sebenarnya tidaklah mematikan seperti halnya yang digembar-gemborkan oleh beberapa situs.

Virus ini dibuat hanya untuk menumpangi setiap aplikasi yang dibuat menggunakan Delphi. Cara kerjanya adalah dengan mencari tahu apakah di komputer tersebut terdapat aplikasi Delphi versi 4-7. Jika ada, ia kemudian mencari file SysConst.pas bawaan Delphi untuk diinjeksikan “code” yang masih benar-benar dalam bentuk source code. Lalu, file SysConst.pas di-compile agar menghasilkan file SysConst.dcu. Sementara file SysConst.dcu yang asli di-rename oleh virus tersebut menjadi SysConst.bak. File yang telah terkontaminasi virus dapat ditemukan pada direktori \Program Files\Borland\DelphiX\Lib, dimana X menunjukan versi Delphi.

Apa yang terjadi jika virus ini aktif?
Tentu saja, setiap aplikasi yang dibuat menggunakan Delphi akan ditumpangi oleh kode virus ini. Contohnya saat programmer menggunakan unit SysUtils dalam programnya. Tapi, penting untuk Anda ketahui bahwa virus ini hanya bisa menyebarkan dirinya jika di komputer Anda terdapat Delphi versi 4-7 dan dia tidak melakukan tindakan pengrusakan, seperti menghapus file ataupun hal lainnya. Jadi, setiap programmer yang membuat software menggunakan Delphi yang mengandung kode virus ini, maka software tersebut akan dideteksi sebagai virus oleh antivirus, akibatnya software tersebut di-block dan tidak bisa digunakan. Dan tidak bisa dipungkiri, sudah banyak aplikasi yang dibuat dengan Delphi, bahkan yang populer sekalipun, berhasil ditumpangi olehnya. Salah satu yang termasuk di antaranya adalah komponen third-party (pihak ketiga) dari sebuah developer profesional yang digunakan oleh PCMAV generasi 2.1x.

Lalu bagaimana cara membersihkan komputer dari virus ini?
Untuk saat ini, tindakan yang bisa dilakukan pada file terinfeksi hanyalah menghapus file hasil kompilasi Delphi. Lalu, lakukan rebuild ulang terhadap seluruh aplikasi yang dibuat menggunakan Delphi yang terinfeksi. Namun sebelum melakukan rebuild atau compile ulang, Anda perlu untuk memperbaiki file SysConst.dcu yang telah terinfeksi. Caranya, cukup hapus file SysConst.dcu, lalu copy file SysConst.bak menjadi SysConst.dcu. Dan biarkan saja file SysConst.bak, agar komputer Anda tidak terinfeksi lagi. Kesemua file tersebut dapat Anda temukan pada direktori program Delphi, default-nya di “\Program Files\Borland\DelphiX\Lib”, dimana X menunjukan versi Delphi. Cara termudah, lakukan scan menggunakan PCMAV Express for Induc untuk mengatasi virus ini dengan tuntas. Dan terakhir, silakan kontak pembuat software tersebut dan beritahukan bahwa softwarenya telah ditumpangi oleh kode virus Induc.

Sekali lagi, tidak perlu khawatir berlebihan. Selama Anda bukan seorang programmer/developer Delphi dan tidak menggunakan compiler Delphi versi 4-7 di komputer Anda, maka dipastikan virus ini tidak akan pernah dapat aktif.

AREA DOWNLOAD

WARNING!

Jika PCMAV RTP tidak bisa dijalankan (error), maka coba hapus file RTPScan.dll dan RTPSvc.exe di c:\windows\system32.

HOT INFO

  • Jika anda ingin menerima informasi setiap ada update dari blog ini masukkan e-mail anda disini
  • Info software bermanfaat, klik disini
  • Download FREE E-book Komputer, klik disini
  • Bagi yang membutuhkan contoh-contoh soal CPNS 2009-2010 GRATIS anda bisa download disini, dan yang ingin tahu lowongan CPNS Terbaru, bisa lihat disini

Iklan

16 pemikiran pada “Download PCMAV 2.1 Update 2 Fixed + Express for Induc

  1. makasih mas,

    namun setelah saya download yang fixed 2, kenapa malah trojan horse yang di detect oleh norton saya yach???

    mohon penjelasannya

    Suka

  2. aslm. mas, link ke sendspce utk express for induc-nya koq gak aktif ya? btw, saya masih gagal men-copy paste file2 pcmav baik cln maupun rtp ke folder di program files padahal file2 lama sdh saya hapus, bahkan setelah menonaktifkan seluruh anti virus yang ada, kenapa ya? jzk

    Suka

  3. Lucunya, PCMedia bilang “tidak perlu khawatir”, padahal jelas2 ini virus, dan gw salah 1 user Dephi, jelas aja pernyataan ini sangat menganggap remeh user PCMAV serta berkesan PCMedia berusaha lari dari kenyataan bahwa anti virus kebanggaanya ditumpangi virus (LOL). Pernyataan “tidak perlu khawatir” tersebut membuktikan bahwa mereka sangat merendahkan user2 PCMAV, dan jujur saja saya merasa sangat tersinggung (sekaligus kecewa) dengan pernyataan yang sangat tidak professional tersebut.

    Suka

  4. Thnk’s so much ya Akhi..tp klo tuk ngapus Folder Autorun.inf yang terinfeksi virus autorun ini bisa di hapus gk bro..? tlg di beri penjesan ya bro..pntg bgt soalnya….klo bisa itu sangat mmbntu saya. Syukron ‘Ala Ikhtimaminkum ya Akhi.

    Suka

  5. akhirnya PCMAV kena batunya. Terus terang aku butuh tapi sebel sama PCMAV. Soale, dia itu dibangun atas CLAMAV opensource antivirus tetapi ga pernah mau share virus definition lokal (indonesia) yang dia temukan. wal hasil tetep aja orang harus pake PCMAV padahal kalo dia pake CLAMAV sebenernya murah meriah dan handal.
    BTW makasih sudah sharing PCMAV di sini
    Hidup Opensource

    Suka

  6. Kyknya bukan mengandung virus itu aja mas,soalnya setelah menjalankan pcmav yg sy download dari link anda, pcmav kagak jalan krn dideteksi mengandung virus oleh antivirus utama sy dan setelah itu antivirus saya menjadi disable & task manager jg disable. Kecurigaan sy terbukti setelah AVG sy install mendeteksinya sebagai tanatos/heur. Ancur deh komputer ‘n Tetap Waspada…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s