Situs Kiamat 2012 Picu Kepanikan


Image

Heboh kiamat yang diisukan terjadi tahun 2012 kian panas. Ini membuat Sony coba memanfaatkan momentum dengan memproduksi film bertajuk 2012. Demi menggalakkan promosi, mereka membuat situs khusus yang tak dinyana, malah memicu kepanikan.

Sony membesut situs organisasi rekaan yang disebut Institute for Human Continuity (IHC) untuk persiapan rilis film 2012. Situs ini memang tampak sangat realistis yang mengklaim bahwa berdasarkan penelitian, kiamat memang bakal terjadi tahun 2012 sehingga manusia harus bersiap-siap.

Situs IHC memperkirakan, di tahun 2012 rentetan kekuatan besar akan menimbulkan malapetakan di bumi. Agar tampak makin realistis, situs ini menawarkan perangkat keselamatan pada orang-orang, bahkan merencanakan akan seperti apa hidup manusia sesudah tahun 2012.

Terkait kepanikan yang terjadi, lembaga antariksa NASA bahkan sampai turun tangan dan membantah klaim kiamat bakal terjadi tahun 2012. Mereka juga menyayangkan adanya film 2012 berikut situs promosinya yang bikin cemas masyarakat.

David Morrison selaku ilmuwan senior di NASA’s Astrobiology Institute mengaku menerima sekitar 1000 email dari orang yang meyakini kiamat akan menghancurkan bumi. Bahkan beberapa email datang dari remaja yang mengaku berniat bunuh diri daripada menghadapi kiamat.

Sedangkan pihak Sony tak mau dipersalahkan dan menyatakan kalau sangat jelas situs tersebut hanya ditujukan untuk promosi film 2012.[via]

Iklan

21 pemikiran pada “Situs Kiamat 2012 Picu Kepanikan

  1. kalo bener ya mati bareng-bareng jadi jangan kawatir sodara-sodara
    tapi sapa sih yang percaya ramalan bodoh tu. Gak ada yang tau hari kiamat. yang tau ki Amat ya Nyi Amat istrinya. tadi pagi lagi nayngkul di sawah katanga…he..he.

    Suka

      • allahu akba……allahu akbar allah maha besar orang yang ngeramal hari kiamat 2012 sama saja menyekutukan allah.
        dan dosanya yg menyekutukan allah sangat besar.
        and q doain semua masuk surga amin.amin yarobal almin

        Suka

  2. allahu akbar..allahu akbar..engkau maha besar ya allah.hanya engkau yg tau kapan akhir dunia ini. hambamu yg sgt kecil ini gak berani mmprediksi yg macam2 ttg akhir dunia.semua trserah padamuya allah.kami hny pasrah

    Suka

  3. HA..HA…HA
    manusia pemikiranya canggih bener,bisa tahu melebihi tuhan
    itu menandakan bahwa kiamat sudah dekat…!!!!!
    semua itu hanya ALLAH S.W.T yang tau bukanya manusia

    Suka

  4. hah..hah…semakin lama manusia semakin berani dan lancang untuk memprediksi takdir mereka…kita liat saja nanti…..

    Suka

  5. bagus lah kiamat dekat, dari pada mati satu-satu lebih baik mati rame-rame…..
    AQ TUNGGU KIYAMMATTTT!!!

    Suka

  6. Bukannya q ga prcaya, tp ini kmbalikan ke diri qita apakah qita prcaya pd ramalan atau kita hanya percaya pd kuasa Allah swt semata. sekarang bagaimana sikap dan tindakan kita untuk smakin mendekatkan diri kpd Allah swt. Apapun yg trjadi, brarti itu sudah takdir yg di atas. Menurut q pribadi, q hanya prcaya pada-Nya.

    Suka

  7. Gak usah takut…krna saya prnh mmbaca di sebuah buku bhwa pada saat kiamat nnt org2 yg beriman lsg di matikan. sdgnkan org2 kafir kebingungan mencari perlindungan…

    Suka

  8. aduuuuuuh pak jadi takut ih, mana blm kawin lagi,gimana dong pak….?????
    heee…heee….

    tapi ya udahlah pasrah aja, siapa tahu sebelum kiamat tiba, dah kawin yach pak….iya gak pak???
    doain yach pak….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s