Review Lengkap IMO B819


image

 

IMO B819 merupakan salah satu HP bundling yang bisa anda dapatkan di pasaran. Mengusung konsep HP musik dengan desain qwerty, produk ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau dan tetap menawarkan sejumlah keunggulan.

Kemampuan dual GSM yang dibawa akan menemani sejumlah keunggulan di sisi musical. Itu pun masih ditambah dengan paket penjualan yang mengiurkan.

Desain

Untuk desain, HP ini terlihat tidak berbeda dengan HP QWERTY lainnya. IMO mencoba tampil lebih ‘fun’ dengan memberikan pilihan warna segar semisal biru, pink, hijau atau putih.

HP inipun didaulat sebagai HP musik dual GSM. Untuk itu, jangan heran jika di IMO B819 kita akan menemukan tombol-tombol khusus untuk mengakses pilihan kartu SIM dan tombol shortcut ke player musik.

Layar dan Interface

Seperti halnya HP Cina lain, B819 menggunakan interface MTK. Namun kali ini dimodifikasi sehingga menjadi standar baru MTK atau HP qwerty. Tampilan menu dan today menu-nya tampil dengan 6 icon utama yang tersedia pada desktop yaitu SMS, daftar kontak, facebook, i-go, twitter dan web browser.

Sebagai HP dengan kemampuan dual on , IMO B819 juga menerapkan tombol khusus untuk mengakses pilihan kartu SIM. Posisinya ada disebelah kiri d-pad. Meskipun tidak ditandai dengan angka 1 dan 2, namun tombol berwarna hijau di posisi paling kiri merupakan tombol untuk kartu satu dan tombol lainnya untuk kartu dua.

Multimedia

Kamera

Untuk foto, IMO B819 menanamkan kamera berkekuatan 1.3 megapiksel dengan resolusi maksimal 1280×960 piksel, tanpa LED flash. namun jangn khawatir bila anda ingin mengambil gambar pada malam hari atau kondisi kurang cahaya, karena HP ini menyediakan pengaturan DSC mode night yang lumayan bagus hasilnya.

Pemutar Musik

Untuk mengakses fitur musik, kita tidak perlu banyak menjelajah menu. Cukup dengan menekan tombol yang didedikasikan khusus untuk keperluan musik. Secara default daftar lagu MP3 diambil dari folder audio yang terdapat pada folder audio yang terdapat pada memori HP dan kartu memori. Namun bagi anda yang ingin menambahkan daftar anda dapat memilih option pada daftar lagu yang ada, pilih add folder atau add per file.

Untuk kualitas suara output HP ini sudah lebih baik dari para pendahulunya. Pengaturan suara maksimal tidak membuat suara menjadi sember atau pecah. Selain itu , anda dapat memanfaatkan konektor audio 3.5 mm yang tersemat di bagian samping HP. IMO B819 juga menyertakan speaker portable mini sebagai bonus pembelian. Dengan kehadiran speaker portable mini ini mendengar musik terasa ekslusif. Atau, anda msih dapat ,menggunakan bluetooth A2DP, jadi suara MP3 dapat disalurkan ke bluetooth headset stereo.

Pemutar Video

Video player yang tersedia mampu meminkan file 3gp, avi, dan mp4. Semuanya bisa dinikmati dengan mudah. hanya saja untuk perekaman video, aotput hanya berupa .avi. video yang tersedia memiliki kemampuan untuk membuat playlist secara otomatis ketika aplikasi dibuka.

Multimedia lain.

Secara default media penyimpanan terletak di HP, jadi sebaiknya untuk wadah penyimpanan audio, foto, video pengaturannya dirubah ke slot ekspansi berjenis microSD.

Radio FM yang disematkan IMO B819 sudah lebih pintar dengan 20 stasiun simpanan. Tidak seperti radio FM bawaan HP cina lain, radio IMO B819 dapat melakukan auto searching stasiun radio dan menyimpannya ke dalam slot-slot kosong. untuk menambahkan stasiun radio secara manual, anda cukup menggeser dipad kekanan atau ke kiri lalu simpan dengan mengeklik option. tampilan radio FMnya  terbilang sederhana namun tetap menarik. Meskipun tidak menyediakan perekaman auto record pada waktu tertentu, siaran radio dapat direkam dalam 3 format file yaitu .amr, .wav dan .awb.

Konektifitas

Secara keseluruhan, kinerja fasilitas online yang ditawarkan B819 cukup mumpuni meski akses data yang digunakan sebatas GPRS. untuk kemampuan menjelajah dunia maya, HP ini menawarkan 2 pilihan browser. Pertama, browser standar yang support WAP 2.0, dan yang kedua adalah Opera Mini. untuk konektivitas data, IMO B819 sudah menyediakan bluetooth A2DP dan kabel data.

Uniknya B819 juga menyediakan profil Pictbridge di koneksi USB nya. Hal ini bisa dimanfaatkan utuk mencetak langsung foto ke printer USB tanpa komputer.

Aplikasi lain

HP IMO B819 menyediakan task, alarm, calculator, calendar, stopwatch dan e-book reader. HP ini berflatform software MTK 6225 yang sudah mendukung java. Namun perlu diingat bahwa java yang disematkan masih terbatas. sama seperti HP lokal lainnya, keterbatasan itu ada di sisi memori juga JSR yang tidak sebaik platform lainnya.

Memori dan baterai

Untuk menunjang aktivitasnya, IMO B819 disokong baterai lithiun ion berkemampuan 850 mAh. Dengan proses charging standar (2jam) HP ini memiliki kemampuan stanby 2 harian.  Dalam paket pembeliab B819 menyertakan soundbox atau speaker mini. (sumber: tabloid Buyer’s Guide Des 2009)

Iklan

32 pemikiran pada “Review Lengkap IMO B819

  1. ihhh__mo donxx ..

    mas KAMERA’y bgus ga niie xLo dcetaxx ??
    ga pecah_pecah’n hsilL’y !!!

    td’y qu mu belLi SAMSUNG CORBY niee ..
    ehh__pas qu lLiat IMO yg niie qu t’tarixx BGT me design’y “MUTTZZ” dhh gtu hrga’y lLbih tzangkau agi ..ga plLu ngurazz tabungan gtuu !!!!

    __hhheeee .. ..

    Suka

  2. mas mau nanya apa hape IMO B819 bisa install aplikasi ebuddy?
    kira2 flatfrom apa flatfrom yang cocok buat IMO B819???

    Suka

    • untuk memperbesar klik tombol + dan – untuk memperkecil suara.. (letaknya di key pad W dan S ….
      atau yang di sebelah kanan ada tombol (“) untuk memperbesar dan (@ ) untuk memperkecil . posisinya di key O dan I..

      semoga bisa membantu …

      tapi ada yg bisa bantu gw ga … MIG 33 gw ga jalan .. Facebook nya lemot ga secepet di opera mini .. bisa ga install aplikasi ebuddy ..
      bisa ga sih di minimise … jika ada sms ga harus closed java …

      thx

      Suka

  3. Ping balik: Review lengkap HP IMO B819 (Qwerty Musical-berspeaker external) « Nurhamdani Al Basyari's Blog

  4. Ping balik: Spesifikasi Nexian NX-G522 « akhdian.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s